Kelebihan Spesifikasi iPhone X 2020

Brand Apple meluncurkan produk unggulannga di edisi istimewa untuk memperingati anniversary iPhone yang ke-10. Produk itu adalah iPhone X. Peluncuran iPhone X juga menandai perubahan pada iPhone yang revolusioner seperti pada fitu notch design atau layar berponi yang kemudian banyak digunakan oleh ponsel Android. Selain itu Apple juga berinovasi dengan menambahkan fitur Face ID. Karena banyak diburu, harga iPhone X di Indonesia kini pun juga menjadi lebih mahal dibandingkan dengan harga di Amerika Serikat. 

iPhone X pertama kali dirilis pada September 2017 dan langsung menjadi sensasi Apple Fanboy di seluruh dunia Karen iPhone X merupakan flagship Apple yang dirilis untuk peringatan usia iPhone yang ke 10. Steve Jobs pertama kali meluncurkan iPhone pada tahun 2007 silam. Dan iPhone X kini menjadi mahakarya brand Apple yang berhasil membawa iPhone menuju jenjang berikutnya yang bahkan lebih dari yang dibayangkan. Berbeda dari produk iPhone generasi sebelum-sebelumnya, iPhone X ini memiliki perubahan yang cukup radikal pada berbagai fitur dan bodynya, mulai layarnya yang kini didesain dengan notch atau poni lebar, adanya fitur Face ID, dan juga A11 Bionic dengan Neural Engine, dan masih banyak lagi. Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang menjadi unggulan dari iPhone X.

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh iPhone X adalah fitur Face ID, yang mana fitur canggih ini adalah teknologi keamanan terbaik yang pernah ada sampai sekarang ini. Fitur Face ID ini telah memadukan true depth camera yang berfungsi untuk mendeteksi wajah pengguna sehingga hanya dengan menampakkan wajah di depan layar, kunci pengamanan iPhone anda sudah akan terbuka, tidak perlu lagi menekan tombol on atau menyentuhkan sidik jari kita ke handphone. Cara kerja dari fitur Face ID ini pun cukup mudah, kamu cukup dengan menatap layar handphone dan kunci akan secara otomatis terbuka. Face ID ini pun dapat digunakan sebagai fungsi keamanan dalam transaksi keuangan.

Kelebihan yang kedua adalah tipe layar iPhone X yaitu telah dilengkapi dengan tipe layar OLED atau singkatan dari Organic Light-Emitting DDiode. Teknologi layar OLED ini mampu membuat tampilan layar iPhone X menjadi lebih tajam dengan penggunaan daya yang tetap efisien.

Kelebihan iPhone X yang ketiga adalah dilengkapinya dengan fitur Animoji. Fitur Animoji ini dapat mengubah wajah kita menjadi berbagai karakter animasi. Fitur Animoji ini pun mampu meniru ekspresi juga merekam suara yang kita keluarkan. Selain itu animoji juga dapat dikirim melalui pesan singkat atau fitur chat yang lain atau bahkan juga dapat dikirim ke perangkat berbasis Android.

Kelebihan keempat adalah adanya fitue Apple A11 Bionic  yang telah memiliki performa  tangguh. Fitur A11 Bionic pada iPhone X ini telah dikembangkan untuk mengoptimalkan kinerja dari Argumented Reality atau AR serta untuk meningkatan kinerja iPhone X hingga sebesar 25%.

Kelebihan selanjutnya adalah fitur dual kamera terbaik yang ada di kelasnya. Apple iPhone X ini dibekali fitur dual kamera pada kamera bagian belakang yaitu dengan resolusi sebesar 12 MP + 12 MP. Kamera belakang ini dilengkapi teknologi true depth sehingga akan memungkinakan pengguna untuk mendapatkan efek bokeh pada hasil tangkapan foto. Selain itu, baik kamera depan maupun kamera belakang pada iPhone X keduanya dapat menerapkan efek portrait. Apple iPhone X ini pun juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization atau OIS yang memiliki fungsi sebagai penstabil gambar saat kita mengambil atau menjepret foto.

Kelebihan berikutnya adalah harga yang dipatok untuk iPhone X ini tergolong terjangkau. Harga iPhone X saat ini dirasa semakin dapat menjangkau berbagai kalangan yaitu mulai dari sebesar Rp 5.000.000,-.  Dengan harga iPhone X ini, kamu sudah akan mendapatkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh iPhone X.