Tips untuk Tetap Nyaman Saat Memakai High Heels

Bagi wanita, memakai sepatu hak tinggi dapat mempengaruhi lebih percaya diri saat beraktivitas atau bertemu orang lain. Memakai sepatu hak tinggi juga mampu menunjang penampilan karena bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang. Dengan begitu banyak model sepatu hak seperti sepatu model Melissa, membuat perempuan lebih mudah memilih sepatu yang tepat sesuai dengan gaya mereka sendiri.

Agar Nyaman Memakai High Heels

Namun, sepatu bertumit tinggi kadang-kadang membuat kaki merasa tidak nyaman, terutama jika Anda harus menggunakannya dalam waktu yang lama. Tapi sebenarnya ada beberapa tips agar Anda dapat tetap nyaman saat mengenakan sepatu hak tinggi.

Memilih ukuran yang tepat

Hal ini tentunya sesuatu yang paling awal untuk perhatian Anda dan berlaku untuk semua jenis sepatu termasuk sepatu hak tinggi. Pilih ukuran yang tepat sepatu di kaki Anda, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Selalu mengukur kaki Anda ketika akan membeli sepatu untuk ukuran kaki Anda dapat berubah karena beberapa faktor. Khusus untuk sepatu hak tinggi, pastikan ada ruang antara jari-jari kaki ke ujung sepatu.

Pilih sepatu yang tepat dengan tebal

High heels memiliki berbagai desain dan model. Jika Anda tidak terbiasa mengenakan sepatu hak dan harus menggunakannya dalam waktu yang lama, Anda harus memilih model sepatu yang tepat agak tebal. Hindari menggunakan sepatu hak stiletto yang memiliki model yang tepat tipis dan runcing. Sebaliknya, Anda dapat memilih heels model yang atau platform wedges heels.

Pilih sepatu heels dengan ujung terbuka

Selain memilih hak tebal, Anda juga dapat mempertimbangkan memilih sepatu heels dengan ujung terbuka sebagai model mengintip ke tumit. Heels dengan model seperti ini dapat memberikan ruang pada kaki Anda sehingga mencegah lecet pada jari-jari kaki.

Pilih bahan yang lembut

Bahan yang digunakan pada sepatu juga akan mempengaruhi kenyamanan kaki Anda, terutama jika sepatu yang high heels. Jangan memilih sepatu hak tinggi dengan bahan kaku. Pilih sepatu heels dengan bahan lembut, seperti berbagai sepatu feminin dari Melissa.

Lihat kemiringan derajat

Hal ini terutama berlaku ketika Anda memilih sepatu hak tinggi dengan hak untuk sepuluh sentimeter atau lebih. Biasanya sepatu hak tinggi dengan ketinggian karena cenderung memiliki desain yang sangat menukik ke bawah dan ini akan mempengaruhi kenyamanan kaki Anda.

Tapi ada juga sepatu dengan tumit cukup tinggi tetapi masih memiliki desain miring. Jadi, Anda lebih baik memilih sepatu dengan derajat kemiringan tidak terlalu menukik.

Gunakan bantalan

Untuk lebih membuat kaki Anda nyaman, Anda bisa menggunakan bantalan sepatu yang Anda dapat menggunakan di pergelangan kaki. Pilih bantalan terbuat dari bahan silikon yang lembut. Anda dapat membeli semacam ini bantalan di toko sepatu atau toko reparasi sepatu.

Perhatikan cara berjalan

Hal ini penting untuk mengetahui bagaimana untuk berjalan menggunakan sepatu hak tinggi yang menjaga kaki Anda merasa nyaman. Cobalah untuk menempatkan beban kaki Anda pada kaki belakang dan tidak bertumpu pada kaki depan. Ketika Anda berjalan, pastikan bahwa bagian pertama dari lantai adalah kaki belakang, tidak depan.

Itulah beberapa tips agar Anda tetap bisa merasa nyaman saat menggunakan sepatu hak tinggi. Setelah mengetahui tips ini, Anda tidak perlu lagi membeli berbagai model dan desain sepatu hak tinggi lucu dan cantik sebagai model sepatu dari Melissa untuk meningkatkan penampilan kaki Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*