December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

3 SPOT UNTUK HUNTING SUNRISE DI MAGELANG

2 min read

Mana Saja Ya Spot Terepic Untuk Hunting Sunrise Di Magelang, Berikut Rangkumannya Untuk Anda!

Bukit Rhema

Kebanyakan wisatawan mengenalnya dengan sebutan gereja ayam. Padahal nama atraksi wisata yang satu ini sebenarnya adalah Bukit Rhema. Lokasinya berada tidak jauh dari Candi Borobudur. Jaraknya sekitar tiga kilometer dari candi. Anda hanya perlu membutuhkan waktu kurang lebih 11 menit untuk bisa sampai di Bukit Rhema dari Kawasan Wisata Candi Borobudur. Sesampainya di sana Anda bisa menaiki Jeep untuk bisa sampai ke area pelataran yang disambut oleh megahnya bangunan unik berbentuk merpati bermahkota ini.

Nantinya Anda bisa menikmati indahnya cahaya matahari terbit dari bagian puncak mahkota. Dari atas sana akan terlihat bagaimana mempesonanya sinar orange yang muncul dari ufuk timur dengan panorama alam berupa pegunungan nan asri. Anda akan melihat gunung-gunung besar yang ada di Pulau Jawa. Seperti Gunung Merapi, Sindoro, Sumbing, Merbabu, hingga Perbukitan Menoreh. Jika tertarik untuk menikmati sunrise Bukit Rhema, Anda bisa meakukan reservasi terlebih dahulu melalui admin a.n Dinda dengan nomor  +62 857-2577-9250

Nantinya dalam paket sunrise di Bukit Rhema sudah termasuk fasilitas yang lengkap mulai dari sarapan di Kedai Bukit Rhema, antar jemput jeep, hingga tour oleh pemandu. Tunggu apalagi, segera lakukan resevasi sunrise di Bukit Rhema!

Silancur Highland

Spot hunting sunrise di Magelang selanjutnya, yaitu Silancur Highland. Lokasinya yang berada di ketinggian membuatnya cocok sekali dipilih sebagai spot untuk mencari matahari terbit. Lanscape alam yang ditawarkan sangatlah indah. Tingginya hamparan pegunungan di sekitarnya seakan melengkapi megahnya panorama alam disana. Cahaya jingga dari sinar matahari terbit akan muncul dari belakang hamparan pegunungan ini. Balutan awan putih pun tak kalah menjadi pelengkap suguhan bagi kedua bola mata Anda.

Tidak hanya itu, di Silancur highland ini juga terdapat taman bunga warna-warni yang dapat dipilih sebagai spot foto yang instagramable. Pengelola setempat juga menyediakan camping ground apabila Anda ingin melakukan aktivitas berkemah sambil melihat gemerlapnya lampu-lampu kota Magelang sembari menunggu sunrise muncul dari timur. Tiket masuk ke Silancur Highland masih cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000/orang. Kemudian, Silancur highland buka setiap hari dari jam 05.00-21.00 WIB.

Baca Juga: Sunrise Jogja

Punthuk Kendil

Lokasinya berada di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Akses menuju ke wisata satu ini sudah terbilang baik karena sudah dalam bentuk aspal. Selain itu, jarak pintu gerbang menuju spot utama pun dekat. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan merasa kelelelahan untuk mencapai Punthuk Kendil. Dari atas sana Anda akan disuguhi oleh pemandangan alam berupa panorama hamparan pegunungan di tanah Jawa.

Uniknya jika cuaca cerah wisatawan yang datang dapat melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Hal itulah yang membuat sunrise yang akan dinikmati terasa lebih lengkap. Tiket masuk untuk bisa masuk ke Punthuk Kendil ini hanya Rp5.000 dengan berbagai fasilitas seperti mushola, gazebo, hingga warung-warun makan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.