July 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

4 Tipe On-line Payment yang Wajib Diketahui

2 min read

Belakangan ini on-line payment menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana di hampir semua kegiatan sekarang ini semakin banyak yang tertarik menggunakan pembayaran secara on-line. Namun jangan khawatir, di bawah ini ada 4 tipe pembayaran on-line yang wajib untuk anda ketahui.

4 Tipe Pembayaran On-line untuk Anda

1. Tipe M-Banking

Jenis dari tipe pembayaran on-line yang wajib diketahui pertama adalah M-banking atau biasa disebut dengan mobile banking. Tipe pembayaran yang satu ini biasanya adalah layanan yang telah diberikan oleh pihak bank kepada nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi. Umumnya untuk model transaksi yang digunakan menggunakan media smartphone.

 Dengan menggunakan M-banking ini, maka anda bakal memperoleh banyak sekali kelebihan dari fiturnya. Berbagai layanan dan fitur yang diberikan ini antara lain adalah cek saldo, suku bunga, melakukan mutasi rekening, mengecek lokasi ATM, transfer, pembelian puIsa, pembayaran tagihan, dan masih banyak yang lainnya.

2. Internet Banking

Setelah paham dengan M-banking, maka kini harus tahu dengan yang namanya internet banking. Dimana untuk internet banking atau I-banking adalah layanan perbankkan yang diberikan kepada pihak nasabah dengan menggunakan media jaringan internet. Dengan menggunakan on-line payment ini, maka anda mendapatkan banyak fitur menarik seperti transfer, cek saldo, dan banyak lainnya.

Bagi anda yang ingin mengakses situs dari I-banking ini, maka bisa memakai bantuan berbagai perangkat seperti laptop, tablet, PC, smartphone, dan masih banyak benda yang lainnya. Anda bisa mengakses kapan dan dimanapun asalkan memiliki jaringan internet yang memadai.

3. Tipe SMS Banking

Tipe pembayaran on-line yang ketiga kini ada SMS banking yang diberikan oleh pihak bank kepada para nasabah. Yang membedakan ini dengan sebelumnya adakah bahwa proses perbaikannya dikerjakan dengan menggunakan jaringan SMS. Sehingga sangat cocok untuk generasi muda hingga yang sudah tua.

Untuk mengakses kegiatan perbankannya juga akan dimudahkan, karena anda tidak butuh ponsel yang canggih, yang penting bisa digunakan untuk kegiatan SMS. Maka dari itu, untuk kegiatan pengaksesan bisa dikerjakan asalkan anda memiliki puIsa yang memadai. Dengan begitu maka proses transaksi bisa dilakukan dengan mudah.

4. E-Money

Bagian yang terakhir kini ada E-money atau uang elektronik yang menggunakan media digital. Selain itu, anda juga dituntut memiliki jaringan internet dan komputer yang memadai dalam menjalankan transaksinya. Metode pembayaran yang satu ini tergolong efektif dan juga aman karena menggunakan kode kript0grafi sehingga susah untuk dilacak pihak hacker.

Salah satu E-money yang banyak direkomendasikan untuk anda apakah Duitku.com dengan menggunakan on-line payment yang satu ini, maka anda bisa dengan mudah melakukan transaksi kapan dan juga dimanapun. Selain itu, perangkat yang satu ini juga tergolong mudah untuk digunakan.

Kesimpulan yang bisa diambil dari paparan di atas adalah bahwa ada empat tipe pembayaran on-line yang wajib diketahui. Keempat tipe yang dimaksud antara lain adalah Tipe M-Banking, Internet Banking, SMS Banking, dan yang terakhir adalah E-Money. Dan salah satu yang direkomendasikan adalah perangkat lunak Duitku.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.