bahan sablon kaos

5 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

5 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

Sablon kaos terkadang memperoleh hasil tidak sesuai dengan keinginan. Entah karena jenis sablon yang salah, proses yang kurang tepat ataupun karena bahan kaos yang digunakan tidak cocok. Ada beberapa bahan kaos yang cocok untuk disablon dan sebagian lainnya tidak cocok membuat hasil sablonan jelek.

Bahan katun atau cotton adalah bahan kaaos yang bagus untuk sanlon. Karena bahan ini dapat menyera warna dengan baik.

Kuncinya dengan memilih warna yang tepat dengan perpaduan katun. Sementara bahan serat sintetis yang sering digunakan sebagai pakaian olahraga, mengandung minyak dan berfungsi mengusir air, kurang cocok untuk bahan kaos sablon.

Bahan Kaos untuk Sablon

Jenis katun sendiri ada beberapa macam yang memiliki perbedaan. Namun memang ada dasarnya bahan ini sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai bahan sablon.

Berikut 5 bahan kaos yang bagus untuk menjad bahan kaos sablon.

  1. katun Combed semua gramasi

Pertama ada kaos dengan bahan Katun Combed, memiliki kualitas yang bagus terbuat dari 100 persen serat katun. Karena itu bahan ini juga nyaman digunakan, halus, lembut dan adem.

Dasar kain juga tidak berbulu meski berkali-kali dicuci. Proses pembuatan kain menggunakan teknik pemintalan yang rapi dan disisir, membuat kain sangat halus dan lebih rata.

  1. Katun Carded

Berikutnya ada cotton carded yang juga memiliki komposisi 100 persen serat katun. Bahannya nyaman dan adem sama dengan katun combed.

Berpedaan keduanya ada pada teknik dalam proses pemintalan. Pada jenis katun ini menggunakan proses carding atau digaruk menggunakan mesin carding untuk mendapatkan benang carded.

 

  1. Katun Slub

Masih dari jenis katun namun memiliki kualitas sedikit dibawah. Cotton slub memiliki karakter permukaan serat kain yang tidak merata, dapat dirasakan saat diraba terdapat bagian tebal dan tipis pada permukaan. Namun untuk diaplikasikan sablon bisa menghasilkan sablonan yang bagus.

  1. Katun Spandex

Adapula katun spandex yang memiliki komposisi camuran bahan katun denggan polyurethane. Struktur kain memiliki sifat lebih elastis dan nyaman digunakan. Kelebihannya pula kain katun jenis ini lebih tipis namun lebih kuat dan lebih tahan lama.

  1. Tri- Blend

Bahan satu ini memililki komposisi bahan 50% polyester, 25% katun, 25% rayon. Bahan yang tida mudah kusam, lentur, lembut dan halus.

Untuk anda yang ingin Jasa Sablon Kaos yang berkualitas, maka perlu memperhatikan bahan-bahan kaos yang digunakan. Ini penting sekali, salah satunya adalah Maketees.

Sumber : http://www.katanesia.com/cara-mengembangkan-bisnis-konveksi-seragam/