tips jualan online

5 Tips Jualan Online yang Perlu Anda Ketahui

Tips Jualan Online

Saat ini, memulai bisnis Anda sendiri sangatlah mudah. Ingin memiliki penghasilan tetapi tidak menghabiskan banyak uang untuk penjualan adalah salah satu hal yang diinginkan penjual.

Jualan online saat ini sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Melalui jualan online, semakin banyak jenis usaha yang dipasarkan, sehingga menyebabkan persaingan di media sosial.

Bahkan jualan mobil sekalipun, anda bisa melakukannya secara online. Seperti yang dilakukan oleh beberapa sales Honda saat jualan mobil baru di Halo Honda.

Dengan melakukan penjualan secara online, Anda tidak membutuhkan uang dalam jumlah besar. Namun, kemungkinan untungnya juga masih tinggi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang beralih dari seorang karyawan menjadi penjual online.

Perhatikan Hal ini Saat memulai Jualan Online

Namun perlu diingat, jika ingin menjual suatu produk sudah pasti akan ada yang namanya kendala. Hal tersebut memang wajar, dialami oleh pemula yang memulai berjualan online.

Untuk menghindari kendala tersebut berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memulai jualan online.

  1. Fokus

Saat memulai bisnis online, fokuslah pada satu bidang dulu agar fokus Anda tidak terpecah, dan usahakan pilih bisnis yang bisa langsung menghasilkan pendapatan.

  1. Pilih Produk

Meski berbau “online”, pemilihan produk tidak harus produk digital seperti e-book, software, dan sejenisnya, tapi bisa juga berupa produk fisik, seperti jualan makanan, mainan, pakaian dan lain sejenisnya.

Temukan produk yang Anda pahami. Jangan pernah menjual produk yang tidak Anda ketahui.

Karena butuh waktu untuk memahami product knowledge.

  1. Buat Lapak

Segera buat lapak online untuk tempat berjualan. Anda dapat menggunakan situs website gratis atau situs marketplace yang saat ini sudah banyak dipakai.

  1. Pemasaran

Pada tahap awal, selain fokus pada penjualan, jangan lupa untuk menyisihkan anggaran untuk pemasaran. Anda bisa menggunakan optimasi SEO atau memasang iklan di media sosial seperti Instagram Ads.

SEO gunanya untuk meningkatkan ranking website di pencarian organik seperti Google.

Kuncinya adalah menggunakan internet sebagai alat atau sarana untuk menyebarkan informasi kepada orang lain (promosi).

  1. Bangun Aset

Saat memulai bisnis online cara berpikir yang benar adalah untuk membangun aset. Baik aset intangible maupun aset tangible.

Tips Jualan Online

Selain memperhatikan hal-hal di atas, saat memulai jualan online. Perhatikan juga tips  cara jualan online berikut ini agar jualan Anda dilirik oleh calon konsumen.

  1. Kenlai keunikan dari produk yang Anda jual.
  2. Melakukan iklan di berbagai media sosial.
  3. Menggunakan promo untuk menarik konsumen.
  4. Gunakan deskripsi produk yang menarik untuk memikat konsumen.
  5. Manfaatkan Word of Mouth Marketing.

Itu dia 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat memulai jualan online, serta 5 tips jualan online yang bisa anda ikuti untuk menarik calon konsumen agar mau belanja di toko online yang sudah Anda buat.

Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan saat jualan online adalah tetap melihat sisa kuota internet Anda. Sehingga Anda terus bisa online untuk melayani konsumen.

Sumber :http://www.seoelite.id/jualan-online