7 Trik Membikin Daging Lebih Empuk

Kita jelas pernah merasai nya: resep baru atau hadir berita potongan daging yang ‘tidak dikenal’ bikin daging yang kita makan berasa keras serta kurang nikmat dikonsumsi. Rasanya percuma serta dapat benar-benar malu-maluin kalau itu terjadi saat acara pesta makan malam sama keluarga besar atau saudara. Jadi apa dikarenakan, dan bagaimana Anda bikin daging yang empuk?
Ya, membikin daging yang empuk tidak sesusah yang Anda pikirkan! Dengan sejumlah cara, sama yang kami siapkan di bawah ini, Anda sampai bisa melunakkan daging pada harga yang murah dan cuman sedikit usaha tambahan. Tanpa lama silahkan kita baca 7 strategi buat resep daging empuk yang simpel dijalankan di rumah:
1. Lembutkan daging secara fisik
Untuk potongan yang keras seperti chuck ladang newssteak (leher sapi), palu daging bisa jadi langkah yang paling efisien untuk merusak serat otot yang keras itu. Anda tidak mau menumbuknya jadi remuk dan mengganti dagingnya jadi bubur, akan tetapi sedikit pukulan dengan pinggiran kasar palu daging dapat menciptakan daging yang empuk. Bila Anda tidak punya palu daging, Anda dapat dengan mudah membuat permukaan dalam skema garis silang dengan pisau atau memanfaatkan garpu buat menyerang lubang kecil ke daging.
2. Marinade daging
Potongan seperti flank steak atau skirt steak sebagai daging panggang yang fantastis, akan tetapi potongan itu sangatlah keras maka Anda akan tidak pengin mengkonsumsinya tiada sedikit bumbu rendaman (marinade). Memanfaatkan beberapa bahan asam seperti juice lemon, cuka atau buttermilk tidak sekedar memperbanyak rasa tapi juga merusak protein keras, membuat daging “pre-cook” sebelumnya sentuh panggangan. Yakinkan Anda tak biarkan kelamaan (30 menit sampai dua jam udah cukup), atau jadi lunak dan benyek.
3. Jangan lupakan garam
Baik anda mengasinkan atau mungkin tidak, sekurang-kurangnya yakinkan untuk memberinya garam daging saat sebelum diolah. Garam keluarkan kelembapan dari dalam daging, memfokuskan rasa dan membuat air garam alami. Hal tersebut berperan sebab daging bakal miliki warna merah yang lebih dalam. Tak seperti bumbu rendaman (marinade), Anda dapat menggarami daging sampai 24 jam awal kalinya.
4. Biarkan di temperatur kamar
Ini amat utama pada daging sapi yang dikasih makan rumput serta potongan daging tanpa ada lemak yang lain. Lantaran tidak terdapat banyak lemak pada potongan ini, mereka kurang nikmat bila sedikit overcooked. Melepaskan daging di atas meja temperatur ruang sepanjang 30 menit saat sebelum diolah bakal menolong mengolahnya lebih rata.
5. Masak perlahan-lahan
Potongan daging yang tambah mahal dapat dipanggang dengan temperatur tinggi, tapi banyak pemangkasan bujet, seperti daging panggang, butuh tehnik mengolah low-and-slow atau perlahan-lahan. Saat rebus potongan daging yang keras, kolagen tergerai dalam cairan mengolah serta serius membuat serat otot yang keras itu terpisah. Yakini Anda memberinya diri Anda cukup waktu untuk membebaskan potongan daging itu pecah.
6. Iris terbalik dengan serat otot
Semuanya potongan daging mempunyai serat otot panjang yang melintang di seluruhnya daging. Bila Anda membikin potongan sejajar dengan serat otot, Anda memperoleh daging yang paling keras. Bukannya, potong membujur di serat otot maka gampang lepas.
7. Suhu intern yang pas
Mengolah kelamaan dapat bikin daging Anda kering tapi daging yang kurang masak dapat amat keras. Anda dapat memanfaatkan termometer daging dan angkat daging Anda di saat siap. Untuk potongan yang halus dengan natural seperti daging sapi akan bagus buat diangkat saat temperatur daging senilai 125ºF atau 50°C, sedang potongan yang lebih keras seperti brisket mesti diolah sampai 195ºF atau 90°C.