Cara Menanam Strawberry Cepat Berbuah

Agar Tidak Berakhir Kandas, Ini 9 Cara Menanam Strawberry Agar Cepat Berbuah

Mengerti kah Kamu terdapat cara menanam strawberry agar cepat berbuah? Strawberry merupakan salah satu buah yang amat digemari di segala dunia. Perihal ini lantaran tidak hanya rasanya yang unik, buah ini juga dikenal memiliki bermacam berbagai vit dan mineral. Strawberry pula memiliki antioksidan yang berguna buat badan. Berikut merupakan cara menanam strawberry agar cepat berbuah dengan tata cara hidroponik yang dapat Kamu coba.

Panduan menanam strawberry agar cepat berbuah dari mulai benih membutuhkan kesabaran ekstra. Diperlukan waktu yang cukup lama biar benih berkecambah. Kira- kira 2 minggu hingga 1 bulan. Sebaliknya panen hendak datang dikala 1- 2 tahun dari masa tanam.

 Cara Menanam Strawberry Cepat Berbuah

1. Persiapan Perlengkapan serta Bahan– Cara menanam strawberry agar cepat berbuah yang pertama

Cara menanam strawberry agar cepat berbuah dengan tata cara hidroponik, Kamu butuh mempersiapkan perlengkapan serta bahannya terlebih dulu. Perlengkapan yang diperlukan di antara lain jerigen, hand sprayer, baki persemaian, tali kompos, pot, pipa paralon, timbangan ohaus dan ember. Sedangkan bahan yang diperlukan merupakan bibit strawberry, garam mineral ataupun pupuk siap gunakan, dan porus.

2. Tentukan Tipe Bibit Strawberry– Cara menanam strawberry agar cepat berbuah dengan pelajari ciri perkembangan bibit yang berbeda- beda

Memastikan tipe bibit yang hendak Kamu tanam ialah perihal yang amat berarti. Sebab tiap- tiap bibit seluruh tipe strawberry memiliki ciri perkembangan yang berbeda- beda. Perihal tersebut wajib Kamu memenuhi.

3. Persiapan Bibit Buah Strawberry– Cara menanam strawberry agar cepat berbuah yang ketiga

Panduan menanam strawberry agar cepat berbuah dari mulai benih membutuhkan kesabaran ekstra. Diperlukan waktu yang cukup lama biar benih berkecambah. Kira- kira 2 minggu hingga 1 bulan. Sebaliknya panen hendak datang dikala 1- 2 tahun dari masa tanam.

4. Mempersiapkan Rockwool– Cara menanam strawberry agar cepat berbuah yang keempat

Siapkan rockwool ataupun sejenis gabus yang dapat Kamu beli di peralatan pertanian. Potong- potong rockwool berupa kotak- kotak berdimensi kecil. Kurang lebih 2, 5 centimeter x 2, 5 centimeter. Selanjutnya basahi rockwool tersebut seperlunya. Jangan sangat basah.

5. Menyemai serta Menyusun– Cara menanam strawberry agar cepat berbuah dengan menempatkan di suatu wadah semai

Sehabis segala rockwool dibasahi, tempatkan di suatu wadah semai. Susun apik. Buatlah lubang pada rockwool memakai tusuk gigi. Ini hendak digunakan selaku tempat bibit. Jangan sangat dalam dikala melubanginya. Buat satu lubang buat satu kotak rockwool.

6. Memasukkan Benih ke Dalam Lubang– Cara tanam strawberry agar cepat berbuah yang keenam

Masukkan benih ke dalam lubang rockwool. Tidak butuh sangat dalam, sehingga masih nampak di permukaan. Simpan benih pada tempat sejuk. Hindarkan dari cahaya matahari. Dalam sebagian hari hendak mulai timbul kecambah. Lama proses ini bergantung tipe tumbuhan. Sehabis benih berkecambah, lekas pindahkan. Sebab tumbuhan sudah mulai membutuhkan sinar matahari minimun 6 jam satu hari.

7. Memindahkan Bibit– Cara tanam strawberry biar cepat berbuah dengan dipindahkan ke media tanam yang disediakan

Nah, apabila benih tumbuhan sudah menimbulkan 3- 4 helai daun. Berarti tumbuhan sudah merambah umur 10- 14 hari. Tumbuhan mulai bisa dipindahkan ke media tanam yang disediakan.

8. Sesi Penanaman– Cara tanam strawberry supaya cepat berbuah yang kedelapan

Siapkan wadah yang hendak dipakai selaku media tanam. Misalnya paralon. Belah paralon jadi 2 bagian. Jangan hingga ada lubang satu juga. Tidak hanya memakai paralon, Kamu juga bisa memakai pot ataupun wadah yang lain.

Pemberian lubang wajib diatur. Beri jarak 3 sampai 5 centimeter masing- masing lubangnya. Buat medianya bisa berbentuk kerikil, pasir, ataupun media yang lain. Mencuci bahan hingga bersih. Rendam memakai air mendidih 30 sampai 60 menit.

9. Cara Menanam Strawberry Cepat Berbuah Memakai Paralon Berdimensi Agak Besar– Cara menanam stroberry biar cepat berbuah yang kesembilan

Masukan media yang sudah Kamu buat ke dalam wadah. Kurang lebih dimensi 3 sampai 4 centimeter di atas lubang yang sudah Kamu buat. Ambil tumbuhan yang sudah disemaikan. Jangan hingga akarnya terputus. Pindahkan ke media tanam. Jangan kurang ingat bagikan nutrisi. Nutrisinya dapat berbentuk pupuk organic cair. Bisa pula dengan menggunakan pupuk yang lain. Asalkan berupa cair.

Letakkan tumbuhan jauh dari tempat yang banyak serangga. Tetapi, senantiasa lumayan cahaya matahari dan tidak sangat lembab. Apabila tumbuhan sudah berusia 2 hingga 3 minggu, bagikan pupuk cair kembali.

Seperti itu sedikit data menimpa cara menanam strawberry agar cepat berbuah dengan metode hidroponik. Untuk Kamu yang tinggal di wilayah dataran rendah, Kamu senantiasa bisa menanam tumbuhan ini lho. Happy gardening!