manfaat biji selasih

Apakah Manfaat Biji Selasih

Apakah Manfaat Biji Selasih. Siapa sih yang tidak mengenal biji selasih. Biji selasih adalah biji yang berasal dari biji tanaman sejenis dengan kemangi. Meskipun berasal dari biji tanaman, tapi tentunya bisa di makan. Kita tidak perlu khawatir tentang biji selasih saat dikonsumsi. Karena biji selasih ini sudah sangat familiar. Nah maka dari itu Mari kita bahas apakah manfaat biji selasih ini.

Banyak cara untuk mengetahui manfaat dari biji selasih. Sudah banyak pula penelitian mengenai biji selasih. Kemudian kita juga bisa mencari tau kandungannya dengan searching di google. Atau kita juga bisa mengetahui manfaatnya dengan cara mencoba nya sendiri. Manfaat dari biji selasih juga sangat banyak dan juga terbukti. Sudah banyak yang dapat merasakan manfaat biji selasih ini.

Biasanya biji selasih ini banyak dijumpai pada saat bulan Ramadhan. Sangat banyak olahan minuman dan dessert yang memakai biji ini. Karena bentuknya yang unik dan memiliki sensasi saat digigit. Kita semua bisa membelinya tanpa harus memikirkan harga. Dengan harga terjangkau namun manfaat biji selasih ini sangat banyak.

Dibawah Ini Adalah Beberapa Ulasan Mengenai Manfaat Biji Selasih

 

manfaat biji selasih

manfaat biji selasih

Sebagai alternatif diet

Biji selasih ini juga sangat bisa digunakan sebagai alternatif diet. Hal ini karena biji selasih tidak mengandung glukosa ataupun sukrosa. Jadi, kita tidak akan gemuk saat memakan biji selasih walau dalam jumlah yang sangat banyak. Biji selasih bisa mengembang saat di rendam dalam air. Jadi kita bisa merasakan kenyang tanpa perlu makan nasi. Dengan alternatif ini kita bisa diet tapi tidak menyiksa. Karena diet nya juga memakan makanan yang enak dan ringan. Sudah banyak yang melakukan diet dengan mengganti nasi dengan biji selasih ini. Dan sudah banyak pula yang berhasil diet dengan mengganti nasi dengan biji selasih. Jadi tidak bisa diragukan lagi kalau biji selasih bisa digunakan sebagai alternatif diet.

Kaya akan serat

Nah salah satu manfaat biji selasih yang paling utama adalah kaya akan serat. Serat sangat dibutuhkan dalam tubuh manusia. Hal ini karena serat bisa memperlancar pencernaan tubuh. Biji selasih sangat baik jika sering dikonsumsi agar pencernaan kita tidak terganggu. Apalagi saat kita mengonsumsi makanan yang mengandung santan. Kita harus menetralisir makanan santan dengan makanan yang memiliki banyak kandungan serat. Apalagi kita kekurangan atau kadar serat dalam tubuh rendah. Maka pencernaan kita akan terganggu bahkan macet, sudah pasti kita tidak menginginkan ini terjadi. Cara mengolah nya pun tidak susah, cukup mencampurkan nya dalam makanan atau minuman kita.

Tips dalam memilih biji selasih yang baik. Pilihlah yang warnanya putih segar, jangan yang pucet. Karena yang putih segar itu biasanya masih baru. Tapi jika pucet itu sudah lama. Kita harus memilih yang masih fresh agar bisa merasakan manfaatnya dalam tubuh kita. Jadi itulah beberapa tips untuk memilih biji selasih yang baik untuk dikonsumsi.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai manfaat biji selasih yang sangat familiar dengan kita. Mungkin masih banyak orang yang belum tau tentang biji selasih ini. Maka dari itu disini saya membuat sedikit ulasan mengenai itu. Diharapkan setelah membaca beberapa ulasan ini, makin banyak orang yang mengetahui manfaat biji selasih. Dan semakin banyak pula orang yang mengonsumsi nya sebagai pemenuhan serat dan sebagai salah satu alternatif untuk diet.