January 21, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Bahan kemasan terbaik untuk digunakan

2 min read
plastik pouch

Sebagai sebuah bisnis, Anda perlu memastikan bahwa produk Anda tiba dalam kondisi bagus dan sesuai dengan yang diinginkan. Hal sebaliknya dapat berdampak negatif pada reputasi merek Anda. Perusahaan perlu memastikan bahwa kemasan yang mereka pilih ringan, mudah dibawa dan juga kuat dan tahan lama.

Pengemasan sangat penting untuk berbagai industri, dari bisnis makanan hingga produsen pakaian dan perusahaan teknologi, melindungi barang dagangan dari risiko kerusakan yang akan membuat produk tidak dapat digunakan. Bahan yang tahan lama akan menekan biaya sekaligus melindungi produk di dalamnya – ini adalah beberapa pilihan utama untuk bahan kemasan yang kuat.

Plastik

Plastik ringan dan kompak , sehingga tidak memakan banyak ruang di rak toko atau terlalu mahal saat diangkut. PET memiliki kekuatan benturan yang tinggi dan memiliki manfaat tambahan karena sangat ringan. Plastik tahan tusukan dan tahan air, dan bila digunakan sebagai bahan buram, plastik juga akan melindungi bagian dalam produk dari cahaya, sehingga merupakan pilihan yang bagus untuk produk makanan.

Keuntungan lain memilih kemasan plastik pouch untuk kemasan bisnis anda, selain kekuatannya, adalah dapat didaur ulang setelah digunakan . PET menawarkan ketahanan kelembaban yang cemerlang dan dapat mempertahankan struktur kakunya lebih baik daripada banyak jenis plastik lainnya, jadi ini merupakan pilihan yang sangat efektif untuk pengemasan.

Kertas

Jika Anda mencari opsi yang lebih berkelanjutan, kertas tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang bagus. Tapi itu tidak selalu dikaitkan dengan daya tahan dan kekuatan. Tidak demikian halnya dengan kertas bergelombang dan kertas kraft, yang menawarkan solusi ramah lingkungan yang juga kuat dan relatif tahan sobek.

Kemasan kertas komersial biasanya terbuat dari serat selulosa dari kayu pulp, tetapi juga dapat dibuat dari sumber seperti jerami, kapas atau rami, yang semuanya kuat dan ramah lingkungan. Kertas adalah pilihan yang populer karena dapat dilaminasi untuk memberikan kekuatan tambahan, atau untuk memberikan sifat penghalang tergantung pada produk yang disimpan, dan dapat dicetak dengan mudah. Karena ketebalan jenis kertas ini, dapat menahan berat lebih dari kertas biasa dan dapat didaur ulang setelah digunakan.

Polietilen densitas rendah

Low-density polyethylene atau LDP adalah bahan kemasan fleksibel yang dapat digunakan dalam beberapa cara, memberikan ketahanan tusukan dan daya tarik estetika. Ini digunakan untuk membuat tas, film, dan kemasan fleksibel yang tersedia dalam berbagai ketebalan untuk mengemas barang, dari makanan dan barang kering hingga suku cadang atau peralatan furnitur.

Bisnis sering memilih jenis plastik ini untuk kemasan karena ringan dan fleksibel, tetapi juga tangguh dan protektif untuk mengangkut barang dan melindungi barang-barang di dalamnya bagi konsumen. Ini membuatnya bermanfaat untuk penyimpanan setelah produk dibeli, tetapi juga menurunkan biaya pengangkutan barang ke toko.

Kaca

Kaca adalah pilihan kemasan yang umum, terutama untuk produk makanan karena dapat dibuat tahan panas dan goncangan melalui senyawa tambahan, dan merupakan penghalang kelembaban dan gas. Ini dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk dan transparansi membuat produk di dalamnya terlihat oleh pelanggan.

Kaca juga dapat didaur ulang tanpa batas, jadi ini adalah pilihan yang bagus dalam hal keberlanjutan. Kelemahan utama kaca, terlepas dari kekuatan dan sifat tahannya, adalah beratnya lebih dari plastik atau kertas, sehingga biaya transportasi atau penyimpanannya jauh lebih mahal.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.