December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

BEBERAPA REKOMENDASI WATER HEATER

4 min read
Nah sebelum menjelaskan beberapa rekomendasi pemanas air akan ada beberapa penjelasan seperti pengertian dan macam macam water heater.

PENGERTIAN WATER HEATER

Water heater atau pemanas air adalah suatu alat yang digunakan untuk memanaskan dan menghangatkan air secara langsung ke dalam aliran air kran dirumah.Water heater ini juga membutuhkan sumber energi alternatif juga dapat digunakan untuk memanaskan air.Water heater lebih singkatnya yang sudah meluas di berbagai masyarakat yang  biasa menyebutnya yaitu pemanas air.

MACAM – MACAM WATER HEATER

1. Water Heater Tenaga Surya atau Matahari

Pemanas air tenaga surya  yang dikenal dengan  sebutan solar water heater(swh) adalah alat yang digunakan untuk memanaskan air dengan memanfaatkan tenaga matahari. Dalam water heater tenaga surya atau pemanas air ada juga komponen utama yang terdiri atas :kolektor penyerap panas ,yaitu jumlah luas area yang tersedia untuk menyerap energi matahari.

2. Water Heater Tenaga Gas

Gas water heater merupakan salah satu alat yang digunakan juga untuk memanaskan air atau menghangatkan air yang menggunakan energi gas sebagai sumber panasnya.Sebelum adanya alat ini ketika mandi menggunakan air panas ,harus memasak air terlebih dahulu.Tetapi sekarang sudah ada alat yang digunakan untuk kebutuhan sehari – hari dalam rumah tangga yang  lebih praktis yaitu  pemanas air atau water heater.

3. Water Heater Tenaga Listrik

Electric storage water heater merupakan alat yang digunakan untuk memanaskan air atau menghangatkan air menggunakan energi listrik sebagai sumber panasnya.Pemanas air atau water heater listrik jenis ini menggunakan tangki untuk menyimpan air panas sebelum digunakan.Water heater ini letaknya ada di luar bagian kamar mandi. Nah,sekarang akan menjelaskan beberapa rekomendasi water heater terbaik sebagai berikut:

1. ARISTON ANDRIS LUX

Ariston andris LUX ini merupakan salah satu produk water heater terbaik di Indonesia yang berkualitas material premium yang mampu bertahan hingga waktu yang lama. Water heater ini memiliki dua varian ukuran,yaitu pertama untuk ukuran 15 liter yang memiliki daya listriknya yang relatif rendah 350 watt.Sedangkan,kedua untuk ukuran 30 liter membutuhkan daya sebesar 800 watt.Keduanya juga mampu untuk beroperasi dengan tegangan 220 volt.

2. MODENA CASSELA ES 10D

Modena Casella ES 10D ini salah satu sebagai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan kualitas yang tinggi dan mampu beroperasi dalam waktu lama.Alat ini menggunakan tenaga listrik jadi,daya yang dibutuhkan 200 watt , memiliki kapasitas penampungan air sebanyak 10 liter. Water heater ini juga dibekali dengan material keunggulan untuk keamanan bagi penggunanya,seperti keamanan ELCB dan material anti karat.Selain itu,ada juga fitur double thermostat untuk mempercepat proses pengaturan suhu.

3. RINNAI RES ECO10

Rinnai ini salah satu produk yang memiliki tegangan listrik rendah,jadi aman untuk biaya listrik.Brand asal Nagoya,memperkenalkan Rinnai RES EC010 sebagai salah satu water heater listrik low watt terbaik yang ada di Indonesia saat ini, dengan daya listrik sebesar 200 watt dan berkapasitas penampungan air sebesar 10 liter dengan tingkatan tekanan air mencapai 7 bar.Alat ini juga dibekali dengan sistem keamanan ELCB 10mA, water heater ini mampu memutuskan aliran listrik secara otomatis ketika terjadi aliran yang tidak stabil atau kebocoran listrik.

4. PALOMA PH 5RX-LPG

Pemanas air  Paloma PH 5RX-LPG sebagai salah satu alternatif yang mampu memanaskan suhu air dalam waktu yang relatif singkat dan kapasitasnya yang hanya 5 liter juga bisa mengoptimalkan. Alat ini dibekali teknologi keamanan ODS yang dapat memutus aliran gas secara otomatis ketika terjadi pembakaran.Tidak hanya itu,water heater ini akan berhenti beroperasi secara otomatis jika air tidak mengalir secara optimal,ukurannya juga dapat dibilang kecil dengan hanya satu knob pengoperasian untuk pengaturan suhu air panas sebanyak 4 tingkatan.

5. WIKA EWH RZB

Pemanas air Wika EWH RZB dengan kapasitas penampung air hingga 15  liter dan  pemanas air bertenaga listrik ini cukup mampu diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna air panas. Alat ini mampu dipasang di atas kamar mandi yang menggunakan material stainless steel yang tahan karat.Bisa juga diatur penggunaan daya listrik secara manual yang dari 200 hingga 300 watt. Untuk mengatur suhu mulai dari 40 sampai 70 derajat celcius dan dibekali layar LED dengan tombol pengaturan suhu yang bisa diatur secara otomatis.

6. ELECTROLUX EWE 241 HX-DWS

Dengan adanya water heater Electrolux EWE 241 HX-DWS menjadikan alternatif water heater terbaik karena kelengkapannya yang dibekali dengan shower.Struktur kelistrikannya terletak pada bagian atas unit tangki untuk meminimalisasi resiko konsleting akibat kebocoran air. Pada LED  juga bisa mengatur dan memantau suhu panas air yang dibutuhkan, pemanas air ini hanya memakan daya listrik sebesar 3.5 watt, sedangkan saat dioperasikan bisa meningkat hingga 531 watt supaya lebih cepat dalam pemanasannya.   NAH,setelah kalian mengetahui semua penjelasan diatas mulai dari pengertian water heater,manfaat water heater dan rekomendasi water heater.Water heater ini sekarang lebih meluas di Indonesia.Oleh karena itu pemanas air juga sangat dibutuhkan jika musim dingin ,jika ingin membutuhkan air panas atau hangat sekarang penggunaanya lebih praktis karena sudah menggunakan alat water heater.Dan pemanas air ini juga yang dijadikan solusi bagi masyarakat masa kini untuk memanaskan air dengan waktu singkat. Jika kalian ingin mengetahui cara jual beli water heater bisa kalian hubungi nomor ini : Whatsapp :085 611 277 555 Jika kalian membutuhkan atau pesan alat bisa menghubungi nomer WA yang sudah tertera diatas,dan jika kalian ingin tahu selain produk diatas ada juga diwebsite kami Pemanas Air.semoga membantu untuk pelayanan dengan baik jika kalian memesan. SEMOGA BERMANFAAT !
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.