December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Cantiknya Pantai Cappa Ujung, Rekreasi Bahari Favorite di Bone

6 min read
Pantai Cappa Ujung

Pantai Cappa Ujung salah satunya pantai favorite masyarakat di Bone. Pantai elok yang mempunyai daya magnet jejeran batu-batuan di pinggir pantai menarik ditelusuri saat akhir minggu.

Pantai Cappa Ujung sebagai salah satunya tujuan rekreasi alam pantai yang belum demikian dikenali oleh khalayak luas. Pantai Ujung ini berada di Dusun Cappa Ujung, Bone. Pantai ini sebagai tempat favorite untuk beberapa masyarakat sekitaran untuk habiskan waktu senggang dan liburan. Pemandangan alamnya yang alami membuat lezat dilihat.

Karena belum terlampau populer di kelompok khalayak luas, Pantai Cappa ini belum banyak sekali didatangi oleh pelancong. Tetapi, hal tersebut tidak membuat panoramanya menyusut. Justru tidak ada beberapa pengunjung membuat masih tetap bersih dan alami, hingga membuat suasa demikian damai.

Untuk Anda yang ingin ketenangan saat liburan, karena itu Pantai Cappa ini dapat menjadi satu diantara opsi yang akurat. Situasinya yang sepi ini membuat Anda akan berasa jika pantai ini punya Anda individu saat liburan ke sini tanpa pelancong lain.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Cappa Ujung

Walau sedikit warga yang mengetahui akan teritori rekreasi dari Pantai Cappa ini, tetapi panoramanya masih tetap membuat Anda berasa suka dan nyaman untuk lama-lama di sini. Pantai Cappa ini mempunyai daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong yang bertandang.

1. Pemandangan Alam yang Masih Asri

Daya magnet pertama ialah Pantai Cappa mempunyai pemandangan alam yang asri dan benar-benar alami. Ini pasti membuat kenampakan pantainya kelihatan bersih. Dengan pemandangan alam yang masih asri ini bisa membuat Anda lebih berasa nyaman.

2. Tempat Liburan yang Tenang

Untuk Anda yang ingin liburan dengan ketenangan, karena itu Pantai Cappa sebagai jawaban yang akurat. Ingat tempat rekreasi ini masih sepi dari pengunjung hingga dapat dipakai sebagai tempat meditasi atau menyendiri sambil menentramkan hati supaya lebih santai.

3. Lokasi Kemping yang Menarik

Di sini, Anda bisa juga kemping dengan lokasi yang paling memberikan dukungan. Dengan tempat pantai yang termasuk masih sepi pengunjung ini benar-benar pas untuk Anda untuk jadikan tempat kemping.

Anda bisa juga secara mudah cari kayu bakar di sekitar lokasi perkemahan. Tidak itu saja, Anda bisa juga memancing ikan untuk selanjutnya dikonsumsi dengan dibakar di perapian dekat tenda.

Ini pasti dapat dijadikan daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong yang tiba untuk bertandang dan ingin nikmati pemandangan alam secara lebih alami.

4. Mempunyai Terumbu Karang yang Elok

Pantai Cappa Ujung mempunyai keelokan terumbu karang yang terselinap dibalik air lautnya. Saat air laut kering, Anda akan menyaksikan keelokan dari terumbu karang yang terselinap itu.

baca : travel murah

5. Dermaga Cappa Ujung yang Eksotik

Di Pantai Cappa ini Anda bisa juga menyaksikan dermaga Cappa Ujung sebagai tempat untuk anak-anak bermain lompat air. Kelihatan bangkai kapal kayu yang berada di tengah lautnya demikian eksotik. Bangkai berikut yang dipakai anak-anak sebagai lokasi bermain lompat air.

Pantai ini berada di Dusun Ujung persisnya di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Teritori rekreasi Pantai Cappa Ujung ini berada sekitaran 150 km dari kota Makasar.

Untuk jalur perjalanannya sendiri cukup memerlukan waktu bila Anda pergi dari kota Makassar. Dari kota Makassar langsung bisa ke arah kota Bone dan dilanjutkan ke kecamatan Sibulue. Disini Anda langsung bisa sampai ke pantai ini lewat lajur darat.

Umumnya, bila liburan ke tempat rekreasi pantai Anda harus membayar beberapa uang untuk bayar ticket masuknya. Pembayaran ticket masuk ini dipakai sebagai pendanaan pengendalian rekreasi pantai tersebut. Dimulai dari peningkatan sampai peralatan sarananya.

Tetapi, bila Anda pergi liburan ke Pantai Cappa Ujung ini Anda tak perlu beli ticket masuk untuk nikmati cantiknya pemandangan alam pantai. Karena, rekreasi alam pantainya dibuka untuk umum dan gratis.

Belum ada pengendalian yang pas membuat pantai ini tidak tersentuh dari peremajaan sebuah tempat rekreasi. Belum ada juga perhatian khusus dari pemerintah di tempat untuk meningkatkan Pantai Cappa jadi tempat rekreasi yang lebih pantas kembali.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Cappa Ujung

Ada banyak aktivitas yang dapat Anda kerjakan saat liburan ke Pantai Cappa ini. Terutama bila keadaan pantai masih sepi, karena itu Anda dapat dengan bebas lakukan apa saja seakan pantai ini hanya punya Anda seorang.

baca juga : Pantai Botutonuo, Nikmati Panorama Pantai dan Pemandangan Sunset yang Memikat

1. Berenang dan Bermain Air

Bila Anda liburan ke Bone, luangkan untuk bertandang ke Pantai Cappa. Di sini, Anda dapat nikmati panorama alam yang masih asri dan alami. Di mana belum banyak sekali terjamah oleh pelancong yang bertandang.

Di pantai ini Anda dapat bermain air di tepian pantainya sama air laut yang cukup tenang. Disamping itu, Anda bisa juga berenang di pinggiran pantainya karena benar-benar aman untuk dipakai. Ombaknya yang cukup teratur membuat Pantai Cappa aman untuk dipakai sebagai tempat berenang.

2. Kemping atau Camping

Sama seperti dengan liburan ke pantai lain, di Pantai Cappa ini Anda bisa juga kemping atau camping di pinggiran pantainya. Ada beberapa spot yang memberikan dukungan untuk Anda untuk jadikan tempat dalam membangun tenda.

Lokasi rekreasi Pantai Cappa ini benar-benar mendukung untuk dilakukan sebuah perkemahan. Anda bisa juga secara mudah cari kayu bakar untuk membikin api unggun di sini. Tidak itu saja, Anda bisa juga cari ikan fresh dengan memancing.

Tentu saja kemping di Pantai Cappa ini jadi aktivitas paling bagus yang dapat Anda kerjakan. Belum juga Anda dapat nikmati syahdunya panorama alam pantai yang paling menarik.

Anda dapat menyaksikan refleksi keelokan langit malam hari dari air lautnya. Situasinya juga benar-benar memberikan dukungan aktivitas perkemahan. Untuk Anda yang inginkan situasi damai, kemping di Pantai Cappa sebagai salah satunya opsi yang akurat.

3. Berswafoto

Di sini, Anda bisa juga berpose dengan pemandangan alam yang masih asri. Situasi keadaan pantai yang masih alami pasti membuat hasil photo Anda terlihat lebih alami.

Ada beberapa spot photo yang dapat Anda pakai. Dimulai dari batu-batuan besarnya, akar pohon yang membubung keluar tanah, atau pohon-pohonan bakau yang berada di sekitaran pantai untuk mendukung hasil photo Anda supaya kelihatan lebih instagenic.

4. Bermain Olahraga Pantai

Disamping itu, di sini Anda bisa juga bermain olahraga pantai semestinya saat liburan di pantai lain. Tetapi harus diingat jika pasir pantainya masih menguasai kerikil kecil . Maka untuk memainkan permainan olahraga pantai seperti voley pantai harus memakai alas kaki.

baca lagi : Pantai Likupang, Pantai Esksotis dengan Kecantikan Bawah Lautnya di Minahasa

5. Memancing

Dengan keadaan pantai yang sepi pengunjung, Anda dapat bebas lakukan aktivitas yang Anda harapkan. Satu diantaranya ialah memancing. Ada beberapa ikan yang dapat Anda pancing sebagai selingan dan isi waktu senggang saat liburan ke Pantai Cappa ini.

6. Snorkling

Di Pangai Cappa ini, Anda dapat lakukan snorkling atau penyelaman secara simpel untuk nikmati keelokan bawah lautnya. Bukan hanya rekreasi pantainya saja yang termasuk masih asri dan alami, tetapi keelokan bawah lautnya yang bisa dibuktikan masih alami juga.

Ini kelihatan dari tidak ada sampah yang kelihatan di sekitar pinggiran pantainya. Tidak ada juga sampah pabrik yang mencemarkan keelokan pantainya.

7. Bermain Layangan

Salah satunya aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan di Pantai Cappa ini ialah bermain layangan. Ingat angin pantai sangat berteman dan pas untuk jadi tempat bermain layang-layang.

8. Berkeliling-keliling Pantai dengan Perahu

Disni, Anda bisa juga sewa perahu yang ada untuk berkeliling-keliling nikmati panorama sekitaran. Harga penyewaan perahu ini ialah sejumlah 50 ribu rupiah untuk per-orangnya.

Sarana yang Ada di Pantai Cappa Ujung

Karena belum juga ada pengendalian yang pas, membuat tempat rekreasi Pantai Cappa ini jauh dari kata prima untuk sebuah tempat rekreasi. Ditambah dengan belum ada sarana pendukung di tempat pantainya.

Saat Anda liburan ke Pantai Cappa ini, yang dapat Anda saksikan hanya pantai dengan ombaknya yang berteman, bentangan pasir pantai berbentuk kerikil-kerikil kecil, batu-batuan besar yang berantakan, dan pohon-pohonan bakau yang berada di sejauh pantainya.

Belum ada sarana pendukung tempat rekreasi ini sangat sayang. Ingat panorama yang dijajakan tidak kalah memikat dengan rekreasi pantai yang lain yang berada di Bone. Di sekitar tempat rekreasi ini belum ada hotel atau pemondokan. Bila Anda ingin bermalam dapat bertandang ke hotel yang berada di kota Bone, tetapi jaraknya cukup jauh dari lokasi pantai.

Berikut sedikit pembahasan yang dapat Anda bisa dari rekreasi alam Pantai Cappa Ujung. Mudah-mudahan saja pemerintah sekitaran selekasnya memerhatikan dan menimbang jika rekreasi bahari ini mempunyai kesempatan besar untuk diperkembangkan jadi sebuah teritori rekreasi. Dengan demikian, Kabupaten Bone bisa menjadi teritori dengan tujuan alam berbentuk pantai yang lumayan banyak dan memikat buat didatangi. Makin bertambahnya asset tempat rekreasi, maka semakin baik juga tingkat penghasilan wilayah untuk sektor pariwisata

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.