July 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Cara Jaga Kalung Berlian Supaya Bertahan Lama

2 min read

Perhiasaan biasanya cocok disandingkan dengan kelompok udara. Beberapa wanita betul-betul menyukai satu hal yang cantik dan elok, seperti perhiasan cara merawat kalung emas model terbaru. Ada banyak wanita yang menyukai menggunakan kalung berlian sebagai aksesories.

Cara Jaga Kalung Berlian Supaya Bertahan Lama

Sebuah berlian sudah pasti akan memiliki nilai yang tinggi karena kilaunya. Jangan diabaikan kalung berlian kamu malah kotor dan tidak terawat. Kamu sudah tentu bisa kerjakan pembersihan kalung berlianmu dari rumah, baca trick-nya.

Cara Jaga Kalung Berlian Dengan Mudah

Berikut beberapa cara yang bisa dikerjakan untuk jaga kalung berlian:

  1. Campur Sabun Dalam Air

Cara membersihkan perhiasan berlian sebenarnya cukup mudah untuk dikerjakan. Tetapi pada pemilihan sabun. Disarankan untuk tentukan sabun yang lembut, Seperti sabun bayi.

Campur sabun dalam mangkuk yang sudah berisi air. Aduk sebentar sampai berbusa atau sampai sabun tercampur rata dan larut di air.

  1. Saran Perhiasan Dalam Larutan Sabun

Rendam perhiasan kamu ke air sabun sejauh 15 menit. Ini dikerjakan memiliki arah untuk menyatukan atau merontokkan debu yang menempel pada perhiasan.

Tidak perlu kelamaan dalam perendaman. Karena ini hanya memiliki arah untuk merontokkan kotoran yang menempel, karenanya sebentar saja cukup.

  1. Bersihkan Kotoran Yang Menempel

Setelah dikubur sejauh 15 menit, kamu bisa mengangkatnya. Cek terlebih dahulu apa tetap ada kotoran yang menempel dan menumpuk. Jika tetap ada, karenanya kamu bisa bersihkan dengan waspada.

Tetapkan kain yang berbahan halus atau bisa menggunakan kapas. Ini dikerjakan agar tidak merusak berlian dan jadikan tergores. Atau kamu bisa gunakan cotton bud supaya makin memudahkan dalam membersihkan.

  1. Bersihkan Dengan Air

Jika dirasa sudah bersih, karenanya kamu bisa mencucinya dengan air bersih yang mengalir. Berlian kamu sudah bersinar kembali.

Cara Taruh Perhiasan Berlian Dengan Baik

Berikut panduan untuk taruh perhiasan berlian yang baik:

  1. Hindari Perhiasan Dari Bahan Kimia

Banyak yang belum kenali bila perhiasan berlian lebih baik tidak dipakai mandi. Ini karena, bahan kimia yang ada di sabun mandi, shampoo dan beberapa alat mandi lainnya. Lebih baik dilepaskan terlebih dahulu jika kamu akan mandi.

  1. Simpan Di Dalam Kotak

Usahakan kamu taruh perhiasan kembali lagi ke kotaknya. Ini memiliki arah untuk menghindari semua kotoran yang akan menempel.

  1. Jangan Pakai Berlian Untuk Bekerja

Kamu tidak disaran untuk menggunakan kalung berlian sejauh beraktivitas. Perhiasan berlian ini tidak disarankan untuk dipakai setiap hari. Ini bisa menyebabkan perhiasan kamu cepat remuk.

Ini karena aktivitas yang kamu lakukan akan menghasilkan keringat. Dan, keringat tidak baik untuk perhiasan berlian yang kamu punya. Karena itu usahakan tidak menggunakannya setiap hari.

Itu baru saja cara-cara menjaga kalung emas yang baik. Perhiasan yang cantik dan bagus juga bisa membuat perform kamu jadi menarikt. Namun tetap harus saksikan perawatan dan kondisi perhiasan yang kamu punya dengan baik.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.