July 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Cara Menghadapi Skripsi

2 min read

Tak terasa sebentar lagi aku bakal terasa repot bersama dengan tugas skripsiku, semester toga bakal langsung tiba dan good bye semester yang penuh bersama dengan canda, kali ini bukan lagi waktunya untuk aku main-main, bahkan penuh drama bersama dengan memanjakan diri bermalas-malasan di tempat tidur sambil main handphone simak story wa, story ig hingga tangan pegel-pegel, STOP melakukan kebiasaan itu.

Saatnya membaca journal, melacak referensi, melacak sebuah masalah untuk mengajukan judul skripsi, waktunya konsultasi bersama dengan dosen pembimbing dan nongkrong di perpustakaan deh.

Aku pun sebetulnya seperti di alam mimpi, ko ? ko secepat ini aku menjadi mahasiswa tingkat akhir ? padahal waktu bergerak serupa tak pernah berubah kendati cuma satu detik, barangkali sebab aku yang masih belum siap berhadapan bersama dengan laptop, journal dan kawan baik lainnya yang terjalin bersama dengan skripsi, entahlah semoga aku dan teman-temanku bisa lewat era ini, aamiin.

Terkadang skripsi sudah di depan mata, kami tambah manja-manja, di barengi tegang, cemas, deg-degan, khawatir dan sebagainya yang membakar seisi jiwa hehe, tetapi teman-teman semua tidak harus khawatir, sebab pada tulisanku kali ini, aku mau berbagi tips bagaimana caranya hadapi skripsi, tips ini juga referensi dari salah satu dosen mata kuliah IPS di Kampus kecil nan sederhana, tetapi selalu memberikan cerita, juga cerita cinta hehe yakni Kampus Tercinta Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya.

Simak, baca selanjutnya resapi yah ! bahkan bikin teman-teman yang bakal menuju sripsian.
Mulai membaca journal/buku yang terjalin bersama dengan tema yang bakal teman-teman jadikan sebagai judul skripsi. Nah, kesempatan inilah yang perlu waktu teman-teman baru saja memasuki semester 7.

Mulailah mengurangi bacaan yang kurang perlu seperti membaca novel dan kawan-kawannya.
Mempersiapkan persoalan yang teman-teman temui baik dari hasil bacaan ataupun dengan joki kti kedokteran, dari hasil temuan teman-teman, intinya persoalan itu perlu teman-teman punya untuk di jadikan sebagai rencana penulisan skripsi, kalau sudah menemukan masalah teman-teman bisa menuliskan lebih dari satu judul untuk skripsi dan siap untuk berkonsultasi bersama dengan dosen pembimbing.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.