Cara Mengobati Ambeien Luar Tanpa Operasi

Penderita wasir sering sekali mengeluhkan rasa sakit serta tidak nyaman pada area anus mereka. Hal ini terjadi karena munculnya benjolan akibat pecahnya pembuluh darah. Anda bisa melakukan cara mengobati ambeien luar tanpa operasi.

Cara Mengobati Ambeien Luar Tanpa Operasi

Beberapa Cara Mengobati Luar Tanpa Operasi

Benjolan yang muncul akibat pecahnya pembuluh darah akan menimbulkan sensasi perih, panas, dan gatal-gatal. Banyak penderita wasir merasa takut dalam melakukan pengobatan menggunakan metode operasi. Tapi, tenang saja, cobalah ikuti sejumlah cara beriut ini.

  1. Menggunakan Daun Ungu

Cara pertama untuk mengobati wasir tanpa tindakan operasi adalah menggunakan bahan alami. Daun ungu adalah tumbuhan yang mempunyai sejuta khasiat bagi kesehatan manusia. Kandungannya mampu meredakan benjolan wasir secara perlahan-lahan.

Penggunaan daun ungu ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil beberapa lembar kemudian rebuslah. Jika air sudah berkurang setengahnya, maka minumlah air rebusan tersebut. Jika tidak suka, beli saja ekstraknya pada jual obat wasir di Jogja.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Dalam cara mengobati ambeien luar tanpa operasi berikutnya adalah menggunakan minyak kelapa. Ini adalah bahan alami yang sangat mudah menemukannya. Kandungan anti inflamasinya sangat bagus untuk mengurangi peradangan benjolan serta area sekitar anus.

Untuk menggunakan minyak kelapa ini, Anda cukup mengoleskannya pada bagian anus. Dengan melakukan cara tersebut secara rutin, maka lambat laun benjolan akan semakin mengecil hingga sembuh. Pastikan sudah mencuci tangan serta bagian dubur sehingga tidak ada kuman.

  1. Menggunakan Bunga Pagoda

Bahan alami yang bisa membantu mengobati ambeien luar tanpa melakukan operasi adalah bunga pagoda. Ini sangat mudah menjumpai karena biasanya tumbuh liar pada pekarangan rumah. Kandungan anti peradangannya bagus untuk meredakan peradangan serta pembengkakan.

Daun pagoda ini dapat Anda manfaatkan dengan cara mengambil beberapa bunganya. Kemudian rebus hingga airnya berkurang menjadi setengahnya. Setelah itu, minum secara rutin. Kegiatan tersebut akan membantu meredakan sakit ambeien luar.

Demikian informasi tentang sejumlah cara mengobati ambeien luar tanpa operasi. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, maka penyakit wasir bisa sembuh tidak perlu melakukan tindakan medis. Semoga bermanfaat.