Cari Tiket Kereta Jakarta Malang? Simak Juga Tips Aman Travelling Dengan Kereta Ke Malang Di Masa Pandemi

Di masa pandemi seperti sekarang ini, beberapa orang tetap ingin melakukan perjalanan jauh yang aman. Salah satunya yaitu dengan melakukan traveling ke berbagai kota yang ada di Indonesia. Malang masih tetap menjadi destinasi wisata yang menarik, karena punya berbagai tempat wisata yang seru untuk dikunjungi. Salah satu moda transportasi yang banyak dipilih ketika orang berangkat dari Jakarta ke Malang adalah kereta api. Terlebih kini, beli tiket kereta Jakarta Malang juga tidak terlalu sulit berkat adanya pembelian tiket secara online.

Perjalanan dari Jakarta ke Malang semakin aman di masa pandemi jika anda membawa beberapa barang wajib seperti dibawah ini.

 

1. Masker

Masker adalah hal utama yang wajib dipakai oleh para penumpang kereta api. perusahaan kereta api sendiri mewajibkan untuk para penumpang menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut bahkan sejak masuk area stasiun. tidak boleh melakukan komunikasi secara langsung untuk meminimalisir penularan virus. Selain masker yang tidak kalah penting juga adalah face shield. Masker dan face shield adalah komponen penting untuk perjalanan kereta api jarak jauh yang harus anda siapkan.

Melakukan pembelian tiket kereta Jakarta Malang secara online, tentu juga meminimalisir interaksi anda dengan orang-orang di luar sana.

 

2. Hand Sanitizer

Barang kedua yang wajib Anda bahwa ketika melakukan perjalanan dengan kereta adalah hand sanitizer. bahkan di stasiun kereta api disediakan tempat cuci tangan untuk semua penumpang sebelum naik kereta. Gunakan pula hand sanitizer atau tisu dengan kandungan alkohol untuk membersihkan area tempat duduk termasuk bagian pegangan tangan. Hal ini bertujuan agar tempat duduk sudah bersih Setelah digunakan orang lain sebelumnya. Namun bagi Anda yang lupa membawa tisu atau hand sanitizer, di dalam gerbong juga terdapat beberapa titik tempat hand sanitizer yang bisa digunakan secara bebas.

 

3. Baju Lengan Panjang Atau Jaket

Nah barang lainnya yang tak kalah penting untuk dibawa ketika anda melakukan perjalanan jauh dengan kereta adalah baju lengan panjang. Baju lengan panjang meminimalisir Anda bersentuhan dengan orang lain. Jika tidak ingin menggunakan baju panjang Anda bisa memilih jaket. Yang penting adalah menggunakan pelindung tubuh, selain baju panjang Anda juga bisa menggunakan celana panjang agar semakin nyaman.

 

4. Makanan Dan Alat Makan Pribadi

Meminimalisir adanya kontak dan bersentuhan langsung dengan penumpang lain tidak hanya dengan beli tiket kereta Jakarta Malang saja. Bawa makanan berat atau camilan untuk perjalanan jauh anda. Dan ingat juga untuk membawa alat makan pribadi agar memudahkan ketika akan makan makanan berat. Atau jika Ingin Lebih efisien sebaiknya bawa alat makan sekali pakai yang bisa langsung Anda buah setelah makan. Nah jangan lupa setelah selesai makan Anda langsung harus menggunakan masker dan face shield di dalam perjalanan.

 

5. Surat Bebas Covid-19

Yang paling terakhir adalah harus membawa surat bebas Covid-19 untuk perjalanan kereta api jarak jauh. Anda diharuskan untuk menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil yang negatif. Surat ini hanya berlaku selama 7 hari. Atau jika tidak melakukan tes PCR Anda bisa menggunakan surat keterangan uji Rapid Test. Surat tersebut harus memiliki hasil non reaktif pada saat keberangkatan.

 

Demikian beberapa tips aman melakukan perjalanan jauh dari Jakarta ke Malang untuk travelling selama pandemi. Untuk pembelian tiket kereta Jakarta Malang, bisa dengan mudah melalui Blibli Travel saja. Pembelian tiket online ini tidak hanya aman tapi juga sangat praktis. Tiket anda akan dikirim melalui email setelah transaksi dilakukan lewat Blibli.