Daftar Persiapan Pernikahan yang Perlu Anda Susun

Daftar Persiapan Pernikahan yang Perlu Anda Susun

Mempersiapkan pernikahan seperti mempersiapkan cincin kawin berlian dan melakukan sesi foto memang menyenangkan. Namun, Anda perlu menentukan daftar persiapan pernikahan apa saja yang harus Anda susun. 

Menentukan Cincin Kawin Berlian

Daftar Persiapan Pernikahan yang Perlu Anda Susun

Kenapa cincin pernikahan harus dimasukkan ke dalam daftar persiapan pernikahan? Alasannya sudah cukup jelas. Ketika menikah dan mengucap janji, Anda dan pasangan akan saling bergantian cincin. Tradisi tersebut sepertinya memang sudah mengalir ketika pernikahan. Sehingga, mengesampingkan pemilihan cincin pernikahan akan merumitkan persiapan.

Ketika menyusun persiapan pernikahan, selalu utamakan barang yang krusial dan harus tersedia terlebih dahulu. Saat Anda memikirkan venue, konsep acara, tamu yang diundang, makanan apa yang harus diberikan, Anda pasti lupa dengan barang-barang krusial seperti cincin. Wajar sekali, kita memang mudah lupa dengan hal-hal tersebut.

Sehingga, agar pernikahan berjalan dengan lancar, Anda dan pasangan harus terlebih dahulu menentukan cincin pernikahan. Anda bisa memilih cincin pernikahan dengan berlian di tengahnya. Jangan salah, berlian tidak selalu mewah dan super mahal. Anda bisa membeli satu pasang cincin pernikahan dengan harga sekitar belasan juta saja.

Jika Anda tertarik, Anda dapat mencoba melihat seri cincin pernikahan yang dikeluarkan Frank & co. seperti Trust Ring atau Infinity Ring. Detail yang ditawarkan oleh Frank & co. masih jarang sekali ditemui. Apabila Anda berniat mencari cincin pernikahan yang tidak pasaran, maka cincin seri keluaran dari Frank & co. adalah solusinya.

Disamping itu, Anda dan pasangan juga bisa memilih cincin lainnya yang tak kalah unik dan menarik seperti Embrace Ring atau Trinity Ring. Cincin pernikahan dengan desain dan kualitas yang baik dapat membekas di ingatan bahkan setelah berpuluh tahun lamanya pernikahan. 

Menentukan Daftar Tamu

Jika Anda sudah selesai menentukan cincin, Anda dapat mulai mengurus hal krusial lainnya yaitu daftar tamu. Percayalah, walaupun hanya mengundang, menentukan daftar tamu harus benar-benar diperhatikan. Anda tentu tidak mau teman jauh Anda yang sudah berteman sejak kecil tidak menerima undangan hari pernikahan Anda.

Selain memberikan kesan buruk ketika bersosialisasi, ketidaktelitian saat menentukan daftar tamu akan membuat Anda dan pasangan kewalahan dalam mengelola tamu. Maka dari itu, pastikan jika tamu yang datang memang tamu yang Anda undang.  

Menentukan Konsep Acara dan Budget Acara

Setelah selesai menentukan daftar tamu, maka hal selanjutnya yang dapat Anda persiapkan yaitu konsep dan budget acara. Tentukan terlebih dahulu seperti apa konsep yang diinginkan. Jika Anda dan pasangan ingin pernikahan yang sederhana atau mewah, Anda bisa menuliskannya di catatan Anda.

Perhatikan juga mengenai budget yang akan dikeluarkan untuk pernikahan. Terkadang, biaya menjadi sumber ketidaklancaran acara. Pastikan jika budget sudah ditentukan dan dipakai dengan tepat, termasuk untuk cincin kawin berlian.