August 11, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Datangkan Ahli Bahasa Arab dari Arab Saudi, PBA Adakan Dauroh Pembelajaran Bahasa Arab

2 min read

Bekerja mirip bersama IMLA dan dua LSM Arab Saudi, Markaz al-Buhuts wa al-Tawashul al-Ma’rofi dan Markaz al-Malik Abdullah bin Abdulaziz al-Dauli Li Khidmah al-Lughah al-Arabiyyah, jurusan PBA IAIN Surakarta mengadakan Dauroh Tadribiyyah dalam pembelajaran bahasa Arab sepanjang tiga hari, yakni 23 hingga 25 Juli 2018. Kegiatan ini, menurut Kajur PBA, merupakan kepercayaan yang diberikan IMLA bagi pengembangan pembelajaran bahasa Arab di Solo Raya.

Dengan native berasal dari Arab Saudi, diharapkan peserta dapat mengembangkan keterampilan istima’ dan kalamnya, di samping termasuk untuk mengasah kapabilitas jelas materi yang diberikan. Acara yang dilaksanakan di gedung Auditorium Pascasarjana, kampus Pakis Delanggu Klaten ini, dibuka oleh Direktur Pascasarjana, Dr. Baidi, M.Pd. dalam sambutannya dikatakan bahwa kegiatan ini mutlak dilaksanakan dalam rangka menjalin kerjasama bersama luar negeri.

Sementara itu, dua narasumber berasal dari Arab Saudi, yakni Dr. Sulton al-Qohthoni dan Ustad Musaid al-Utaybi memberikan sebagian materi dauroh perihal metode pembelajaran bahasa Arab yang cocok bagi penutur asing, termasuk termasuk materi berkenaan pemahaman budaya dan sastra Arab dengan mengikuti kursus bahasa arab pare.

Acara fenomenal yang diikuti oleh 91 peserta, yang berasal berasal dari unsur mahasiswa, guru, dosen dan para ustad pesantren ini, diikuti secara antusias oleh mereka. Bahkan di sesi terakhir, ada sebagian peserta yang menanyakan tindak lanjut berasal dari acara ini, dan kapan kembali acara seperti ini dilakukan.

Dauroh tiga hari ini ditutup secara formal oleh wakil rektor bidang akademik, Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc., M.Ag. Dalam penutupannya, dia menjelaskan bahwa pembelajaran bahasa Arab di Indonesia perlu mengejar ketertinggalannya berasal dari pembelajaran bahasa Arab di Cina misalnya, yang lumayan dalam pas tiga bulan mereka dapat menguasai keterampilan istima’ dan kalam Bahasa Arab. Padahal, pembelajar di Indonesia mengenal bahasa Arab sejak usia dini.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.