Game RPG Android yang Harus Kamu Mainkan!

RPG alias role playing game sebagai salah satunya jenis permainan yang bisa disebut terpopuler sekarang ini. Karena, penggemarnya saja telah capai jumlah juta-an di penjuru dunia!

Tidak heran dimana saja platformnya, ada selalu pengembang yang membuat games dengan jenis RPG, lepas dari topik atau background RPG yang mereka bikin di masing-masing basis itu.

Seolah tidak ingin kalah dari developer PC, banyak pengembang Android yang turut masuk ke industri ini dengan membuat games RPG Android terbaik mereka semasing. Maksudnya? Apalagi jika tidak untuk usaha, karena pasti pemakai Android telah kebanyakan di muka bumi.

Berikut Adalah Game RPG Android yang Harus Kamu Mainkan!

1. Portal Knights

Bertemakan sandbox action RPG, Portal Knights sukses merampas hati beberapa orang. Games RPG PC dan konsol yang di-launching versus handphone-nya ini sepintas akan mengingatimu pada Minecraft. Yang lain hanya di sini ada banyak classes watak dan pasti pertempuran dan banyak quest dan events.

Di awal-awal permainan kamu akan diwajibkan untuk pilih class dari watak yang kamu pakai. Kamu dapat pilih dimulai dari warrior, ranger, sampai memutuskan untuk jadi seorang mage.

Setelah itu seperti beberapa game sandbox RPG kamu dapat pilih nama dan meng-kustomisasi watak yang kamu punyai. Baru kamu akan ditujukan ke panduan games, yang kurang lebih sich sebenarnya dapat didalami sambil mainkan game.

Poin penting dari Portal Knights ialah luasnya dunia yang berada di dalam games, jumlahnya NPC yang bisakamu jumpai, dan jumlah makhluk-makhluk dan environments unik yang menurut kami termasuk bervariatif.

Pertarungan yang kamu permainkan juga nanti akan berbasis action based, dengan kontrol yang menurut kami telah cocok. Namun terkadang view kamera sedikit laggy yang dapat mengganggu permainan khususnya saat sedang bertarung.

Salah satu poin yang lain yang perlu kami terangkan ke kamu ialah games ini menurut kami memerlukan spesifikasi handphone yang lumayan baik. Tanpa spesifikasi yang bagus yakinlah, loading proses dan booting bisa menjadi sangat lama dan mengambil alih waktu.

2. Eternium: Mage and Minions

Eternium: Mage and Minions sebagai salah satunya games RPG 3D free to play atau cuma-cuma yang dapat kamu permainkan sekarang ini. Ada banyak daya magnet khusus yang membuat kami berani masukkan games ini ke daftar RPG Android terbaik.

Alasan pertama ialah fitur fast paced combat yang tentu saja dapat membunuh kejenuhan saat bermain, mekanisme crafting yang memberi kamu kebebasan yang lumayan luas hingga kembali lagi dapat meminimalisasi kejenuhan pemain.

Alasan yang lain ialah kontrol monitor sentuh yang menurut kami cukup intuitif di mana kamu cukup tekan symbol-simbol yang ada di monitor. Lupakan tombol joystick yang repot, dan dengan bermain games ini kami jamin kamu bisa bermanuver dengan mudah!

Dari jalan ceritanya sendiri pasti sedikit berlainan dengan umumnya RPG di Android yang tersebar sekarang ini. Tetapi semua fitur kunci di atas, ditambahkan kualitas suara dan diagram yang unik menurut kami membuat games ini pantas dicoba!

3. Final Fantasy Tactics: The War of The Lions

Diluncurkan pada tahun 2002, Final Fantasy Tactics dikeluarkan oleh Square Enix sebagai salah satunya games RPG terbaik yang dapat kamu permainkan. Tidak kecuali di basis Android, rasanya ada yang kurang jika kamu tidak memainkan permainan ini.

Nah game ini sendiri mempunyai subgenre tactical RPG di mana kamu dapat menainkan watak yang ada seperti kamu bermain catur. Kamu dapat mengambil langkah atau lakukan beberapa manuver untuk setiap turn yang ada.

Selain itu dalam permainan ini, kamu diberi kebebasan untuk pilih jobs alias tugas, skills, stats, items, hinga ikuti jalan cerita yang tentu saja menarik. Tetapi memang untuk grafik sendiri tidak begitu dapat dibanggakan.

Masalah? Sudah pasti tidak. Toh permainan ini dikeluarkan oleh Square Enix sudah lebih dari sepuluh tahun lalu . Maka lumrah saja jika diagram yang diperlihatkan kurang dapat berkompetisi dengan beberapa game baru jaman sekarang.

4. Baldur’s Gate: Enhanced Edition

Nah untuk kamu yang pencinta games RPG tentu tidak asing dengan brang Baldur’s Gate yang telah menjadi satu diantara games RPG terbaik selama hidup. Baldur’s Gate Enhanced Edition ini sendiri dapat disebut sebagai remake nya yang pasti harus kita ulas.

Game yang dikeluarkan pada tahun 2012 ini pasti masih adopsi sedikit-banyaknya Baldur’s Gate yang orisinal. Oleh karenanya kamu yang rindukan bermain games ini sudah pasti harus mengambilnya.

Namun, tentu saja sesuai judulnya yaitu enhanced edition, si pengembang sudah memberi beberapa sentuhan tambahan dimulai dari navigasi sampai feature cross-platform yang dapat dimainkan secara multiplayer.

Selain itu ada juga satu tambahan tempat yang diberi nama The Black Pits dimaa kamu dapat bermain bersama seseorang membuat 6 orang watak yang hendak berpetualang menantang beberapa musuh yang pasti makin susah untuk dikalahkan.

Beberapa tambahan yang lain yang dipertambah oleh sang pengembang ialah peluang untuk mainkan dalam resolusi yang semakin tinggi, up-date pada mekanisme jurnal dan peta, dan beberapa tambahan dari banyak komponen di games Baldur’s Gate II: Shadows of Amn yang disebut leluhur games ini.

5. Battleheart Legacy

Battleheart: Legacy merupakan salah satunya sekuel dari games Battleheart yang dikeluarkan di tahun 2011, yang sebelumnya terbatas cuman untuk pemakai iOS saja. Nach semenjak sekuel pertama kalinya saja games ini telah memetik banyak pujian.

Battleheart: Legacy yang dirilis pada tahun 2014 sebagai games RPG Android berbasiskan teknisi touch based combat. Tetapi berlainan dengan beberapa games RPG yang lain, dalam games ini kamu cuman akan mainkan satu karakter saja bukannya satu party.

Kendati demikian menurut kami Battleheart tidak kehilangan daya tariknya, dengan penyesuaian dan peningkatan watak yang demikian luas sudah pasti. Juga kontrol yang dipunyainya, berbasiskan tapping and dragging dan quick bar pada bagian bawah monitor yang membuat permainan makin aktif.

Sayangnya salah satunya hal yang lain dalam sekuel ini ialah dihilangkannya mekanisme kelas. Bukannya kamu hanya diberi peningkatan watak secara bebas berdasar stat dan kemampuan yang diputuskan.

Nah tapi malah pro-kontra berikut yang memacu banyak dialog antara pengulas. Walau seakan kehilangan keunikan Battleheart, kebebasan berikut yang menurut kami malah menarik. Karena kamu betul-betul menjadi petarung “apa saja” yang kamu harapkan. Tetapi di lain sisi pasti kamu harus belajar banyak dan waspada dalam memilih stat dan skill.

 

Baca juga : hero hyper carry di ml

Informasi lengkap di gamenisasi