Info Artikel Kesehatan Manfaat Jus Delima

Di tengah wabah pandemi yang saat ini belum juga sirna dari Indonesia, membuat kesadaran masyarakat akan hidup sehat jadi lebih maksimal. Mulai banyak juga aplikasi yang dibangun untuk melayani masyarakat terkait informasi seputar dunia kesehatan. Salah satunya adalah aplikasi sehatQ.com yang saat ini sudah banyak menjadi andalan masyarakat. Dalam aplikasi modern ini, Anda bisa menemukan beragam informasi penting terkait dunia medis.

Beberapa fitur pembahasan kesahatan juga tersedia di dalamnya. Salah satu fitur yang banyak diakses untuk mendapatkan informasi dunia kesehatan adalah fitur artikel kesehatan. Pada fitur ini, Anda bisa mengakses beraneka ragam informasi narasi terkait pola hidup sehat. Ada satu contoh artikel menarik yang bisa Anda simak pada aplikasi ini, yakni mengenai manfaat buah delima.

Dibalik buahnya yang terlihat segar, ternyata delima memiliki khasiat yang cukup bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Delima sendiri merupakan buah yang diperkaya dengan kandungan vitamin c, e, dan b9. Selain itu, buah cantik ini juga dilengkapi dengan kandungan kalium. Lantas apa sajakah manfaat atau khasiat buah delima jika rutin dikonsumsi?

Buah delima bisa Anda konsumsi dalam bentuk jus segar. Nah di bawah ini adalah beberapa khasiat jus delima yang bisa Anda catat dengan baik :

  • Menghindari resiko terkena alzheimer

Penyakit alzheimer sendiri adalah penyakit yang menyerang bagian sek otak. Ketika seseorang terkena penyakit ini, maka tidak hanya daya ingatnya yang menurun, fungsi otaknya pun bisa saja mati total. Dalam buah delima ada kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan ini nantinya yang akan berperan melindungi otak dari resiko alzheimer.

  • Menyehatkan jantung

Jus delima dipercaya dapat memberikan perlindungan pada pembuluh arteri. Gangguan pembuluh arteri sendiri biasanya adalah menjadi kaku dan menebal. Tentu kondisi ini bahaya bagi jantung. Selain itu, kandungan dalam delima juga mampu menjadi pengendali sistolik.

  • Menangkal radikal bebas

Buah delima memiliki unsur polifenol yang membuat biji delima jadi terlihat berwarna cerah. Polifenol ini termasuk dalam jenis antioksidan. Dengan kandungan ini, buah delima mampu membantu menangkal radikal bebas yang menyerang kulit.

  • Melancarkan pencernaan

Buah cerah yang satu ini ternyata juga sangat berkhasiat menyehatkan usus. Usus yang dalam kondisi sehat tentu akan membuat sistem pencernaan jadi membaik. Namun perlu Anda garis bawahi, penderita diare sebaiknya tidak mengkonsumsi jus delima terlebih dulu.

  • Meningkatkan ketahanan tubuh

Saat sering berolahraga, ada kemungkinan terjadi kerusakan oksidatif pada tubuh. Dengan konsumsi jus delim secara rutin, resiko kerusakan oksidatif ini bisa terminimalisir dengan baik. Selain itu, kekuatan otot juga bisa lebih maksimal. Gejala nyeri otot saat berolahraga juga bisa teratasi dengan baik.

  • Memperbaiki performa seksual

Anti oksidan yang ada dalam buah delima ternyata dapat meningkat testosteron bagi kaum pria dan wanita. Dengan begitu, kualitas sperma dan kesuburan wanita juga akan diperbaiki secara alami oleh buah delima ini. Jika Anda mengalami penurunan kualitas kesuburan, jus delima bisa jadi konsumsi rutin Anda setiap hari.

Dalam beberapa jejak pendapat medis, buah delima juga bisa menghindarkan konsumen dari gejala penyakit kanker. Namun sebagian besar ahli medis masih melakukan penelitian untuk membuktikan kemampuan delima dalam menangkal kanker. Buah delima memang tidak sefamiliar buah lain seperti pisang dan apel. Namun dengan penjelasan khasiat yang dijelaskan di atas, buah delima bisa jadi pilihan buah terbaik untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat.