October 1, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Info Sewa Truk Pindahan Jakarta ke Bali

2 min read
Info Sewa Truk Pindahan Jakarta ke Bali

Info Sewa Truk Pindahan Jakarta ke Bali – Pindahan memang bukan sesuatu yang bisa dipersiapkan secara mendadak. Apalagi jika Anda akan pindah ke luar pulau, misalnya dari Jakarta ke Bali. Soalnya, Anda tentu juga perlu mengangkut furnitur-furnitur yang ada di rumah lama agar bisa kembali digunakan di rumah baru nantinya, kan?

Untuk urusan pengangkutan furnitur dan barang-barang berukuran besar lainnya dari Jakarta ke Bali, Anda bisa serahkan tugas ini ke jasa angkut barang saja. Biasanya, pihak jasa angkut barang akan menggunakan armada truk untuk mengangkut barang-barang tersebut, sementara Anda dan anggota keluarga lainnya bisa menggunakan mobil pribadi atau pesawat untuk berangkat ke tujuan.

Jenis Truk Pindahan Jakarta-Bali

Dalam membawa seluruh barang pindahan, jasa ekspedisi angkut barang akan memilihkan truk yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda, atau tepatnya ukuran serta banyaknya barang. Biasanya, jenis-jenis truk yang digunakan adalah sebagai berikut:

  1. Mobil/truk pickup.

Dibandingkan jenis-jenis truk lainnya, truk pickup adalah jenis yang ukurannya paling kecil. Biasanya, truk pickup memiliki panjang hingga 2 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 2 meter. Dan seperti yang sudah biasa Anda lihat di jalan setiap harinya, bagian belakang mobil ini adalah bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut barang. Berat maksimal muatan yang bisa diangkut adalah 2 ton. Oleh karena itu, jenis kendaraan ini paling cocok untuk pindahan kos, pindahan rumah dengan perabot minim, atau pindah kontrakan.

  1. Truk Colt Diesel Engkel (CDE).

Kemudian ada truk CDE yang memiliki 4 roda (2 roda di depan dan 2 roda di belakang. Panjang armadanya sendiri bisa mencapai 3 meter, dengan lebar 1,6 meter dan tinggi kira-kira 2 meter. Akan tetapi, ketinggiannya juga ditentukan muatan atau boksnya. Sedangkan daya angkut maksimalnya setara dengan 4 ton, sehingga cocok untuk pindahan yang juga tidak mengangkut terlalu banyak barang.

  1. Truk Colt Diesel Double (CDD).

Secara garis besar, truk CDE dan CDD memiliki kerangka yang mirip. Hanya saja, truk CDD memiliki 6 ban dengan ukuran yang sedikit lebih besar – panjangnya mencapai 4 meter, tinggi 2 meter, dan lebar kira-kira 2 meter. Dan serupa dengan truk CDE, ketinggian truk CDD juga bergantung pada tinggi boksnya apabila dimodifikasi. Truk CDD sendiri bisa mengangkut hingga 6 ton dan biasa dijadikan sebagai standar minimal angkutan truk jakarta bali untuk pindahan ke luar pulau.

  1. Truk fuso.

Untuk kapasitas dan daya angkut barang yang lebih besar, ada truk fuso yang dilengkapi dengan bak atau boks yang lebih besar. Massa barang yang dapat diangkut dengan truk fuso bisa mencapai 7 hingga 10 ton, dengan dimensi boks 6 x 2,3 x 2 meter (panjang x lebar x tinggi). Oleh karena itu, kalau Anda memiliki perabot dalam jumlah banyak dan berat, jenis truk yang satu ini biasanya yang akan direkomendasikan oleh pihak jasa angkut barang dan pindahan. Hanya saja, ukurannya yang besar membuat armada ini kesulitan mengakses jalan kecil.

Pindahan Jakarta-Bali dengan Truk

Dengan adanya beragam pilihan dan ukuran truk yang juga berbeda-beda, tentu sangat penting bagi Anda untuk memastikan terlebih dahulu berapa banyak perabot yang akan Anda bawa saat pindahan hingga akses jalannya, baik itu akses jalan di rumah lama untuk mempermudah penjemputan barang maupun akses jalan di rumah baru untuk kemudahan saat bongkar-muat barang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.