February 4, 2023

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Ini Beberapa Rekomendasi Material Bangunan Terbaik

2 min read

Memanfaatkan jasa konsultan arsitektur atau kontraktor interior dan furniture untuk saat ini memang bisa membantu Anda mempermudah proses pembuatan konstruksi. Bahkan saat ini sudah banyak jasa konsultan arsitektur yang bisa Anda pilih sesuai dengan kualitas dan harga yang diberikan.

Di sisi lain, para penyedia jasa konsultan arsitektur Jakarta seperti Garis dan Kala akan memberikan layanan terbaik mereka. Misalnya dalam pemilihan bahan material yang dibutuhkan. Pasalnya dari sekian banyaknya material ternyata bisa lho disesuaikan dengan kebutuhan seperti kekuatan dan anggaran yang dimiliki. Nah di bawah ini ada beberapa rekomendasi bahan material terbaik yang bisa Anda pilih.

Batu Pondasi

Batu pondasi menjadi salah satu bahan bangunan yang bisa digunakan untuk membuat pondasi. Dalam proses pembuatan pondasi ada beberapa bahan batu yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya seperti batu kali, batu gunung maupun batu bata.

Semen

Selanjutnya adalah semen yang ternyata memiliki peran cukup krusial dalam proses pembangunan rumah. Mulai dari peletakan batu pondasi, menyambung batu bata pada area dinding, memplester dinding dan juga membuat lantai semen ekspos juga membutuhkan bantuan semen. Karena memang cukup banyak dibutuhkan, terkadang untuk lebih menghemat biaya, semen akan disubstitusikan dengan gamping.

Pasir

Pasir akan dikolaborasikan dengan air dan semen untuk diubah menjadi adonan. Sebagai media alternatif merekatkan batu dan bata serta membentuk tiang maupun dinding menjadi lebih kokoh. Semakin baik kualitas pasir yang digunakan, maka akan semakin baik dan kuat adonan yang dibuat.

Kayu dan Bambu

Kebutuhan kayu tak hanya bisa diaplikasikan pada pembangunan bagian atas konstruksi saja. Namun ktu bisa dijadikan beberapa kebutuhan lain seperti pada area lantai, kusen, tangga hingga dinding. Lalu untuk proses pembangunan biasanya akan menggunakan bambu.

Bata

Batu bata memang tidak bisa dipisahkan dengan proses pembangunan konstruksi. Batu bata memiliki sifat adem dan kokoh yang menjadikan material ini begitu disukai. Biasanya untuk lebih menghemat biaya, batu bata diganti dengan batako. Meski begitu dari segi kualitas batu bata yang lebih baik dibandingkan batako.

Nah itulah beberapa contoh material yang disarankan oleh jasa konsultan arsitektur sekaligus kontraktor interior dan furniture Garis dan Kala. Semoga bermanfaat!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.