Dell Latitude 14 3470 - I3-6100U

Ini dia 6+ Review Terbaru Laptop Terbaik Untuk Bermain Game

Pada Era milenial seperti sekarang, siapa sih yang gak tahu laptop ? pasti semuanya mengetahui apa itu laptop. Laptop merupakan sebuah alat elektronik yang mempunyai banyak sekali kegunaan.

Laptop biasa dipakai untuk mengoprasikan berbagai macam data, berkomunikasi, maupun presentasi. Laptop juga memiliki fungsi sebagai sarana hiburan karena dilengkapi dengan koneksi internet. Kebanyakan orang pasti akan merasa bingung ketika memilih laptop yang akan dibeli. Apakah laptop tersebut sudah termasuk dalam kriteria produk terbaik atau malah tidak sesuai ekspektasi

Nah, Pada artikel kali ini, akan merekomendasikan 6+ Review Terbaru Laptop Terbaik Untuk Bermain Game dan bisa dipakai untuk menunjang berbagai macam aktivitas sehari – hari. Sebelum ke daftar produk, perlu kita simak terlebih dahulu cara dan tips ketika membeli laptop dengan kualitas terbaik dibawah ini :

 

Cara Memilih Laptop Terbaik :

  • Cermati Kapasitas RAM Dan ROM

RAM singkatan dari (Random Access Memory) yaitu sebuah perangkat komputer yang berfungsi untuk penyimpan data perintah pemrograman pada komputer dan laptop. RAM dipasang pada sebuah perangkat keras komputer. Beberapa Laptop telah dipasang RAM antara 2 GB sampai 8 GB.

Laptop dengan kapasitas 2 GB digunakan untuk pengolahan data, RAM 4 GB bisa digunakan untuk mengolah data dan browsing, laptop berkapasitas RAM 6 GB sampai 8 GB memudahkan ketika mengerjakan sebuah projek / presentasi. Selain itu, bisa memperlancar sistem kerja laptop saat digunakan.

Berbeda dengan ROM (Read Only Memory) yaitu perangkat keras yang berfungsi membantu cara kerja RAM. Perangkat keras ROM mempunyai kedudukan mutlak dalam sebuah perangkat komputer. ROM bisa dikatakan sebagai memori internal pada komputer dan laptop. Untuk kapasitasnya sendiri, ROM bisanya berkapasitas antara 4 GB, 8 GB, 32 GB, bahkan sampai 1 TB (1000 GB). 

Laptop berkapasitas RAM dan ROM yang besar, tentu diinginkan oleh banyak orang karena dengan RAM tersebut, akan mengatur semua  cara kerja sistem komputer / laptop agar dapat berjalan secara stabil.

  • Perhartikan Ukuran Layar Laptop

Layar laptop tentunya memiliki ukuran yang berbeda – beda. Ada yang berukuran paling kecil (10 inci) sampai terbesar (20 inci). Kita harus pandai memilih produk laptop yang memiliki ukuran layar sesuai kebutuhan. Hal ini bertujuan agar laptop bisa dibawa dengan praktis kemanapun dan kapan pun.

  • Kapasitas Hardisk Sangat Menentukan

Tidak hanya RAM yang mempengaruhi cara kerja pada laptop, kapasitas Hardisk tentunya sangat berpengaruh. Hardisk mempunyai fungsi untuk menyimpan semua file / data baik itu dalam bentuk audio, gambar, video, dan lain – lain.

Hardisk pada laptop terdiri dari beberapa kapasitas diantaranya 120 GB, 240 GB, sampai 500 GB. Memilih laptop dengan kapasitas yang stabil akan menunjang fungsi RAM agar berjalan dengan sempurna dan tidak nge – lag / meminimalisir terjadinya error program.

  • Periksa Microsoft Office Yang Telah Terinstal

Alangkah baiknya sebelum membeli laptop, cek terlebih dahulu ketersediaan Microsoft Office yang terinstal. Microsoft Office merupakan sebuah aplikasi besutan Microsoft Corporation sebagai sarana untuk mengolah berbagai macam data, membuat grafik, dan membantu menunjang kegiatan presentasi.

  • Pahami Processor Pada Laptop

Satu hal penting pada point terakhir adalah tentang Processor komputer. Processor juga berperan penting saat laptop digunakan. Processor akan membatu RAM mengolah berbagai program perintah saat awal dihidupkan. Processor yang biasa dipasang pada komputer tentu beragam, tergantung Brand laptop itu sendiri. Pilihlah laptop dengan minimal processor Core i5 agar system kerjanya stabil.

 

Tips Memilih Laptop Terbaik :

  • Pilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, laptop digunakan untuk mengolah berbagai macam data, contohnya membuat file exel, world, atupun prensentasi pada microsoft power point. Pilihlah laptop yang memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan, agar ketika proses pengoprasian laptop dapat berjalan sepenuhnya untuk mempermudah setiap pekerjaan di kantor maupun di tempat lain. 

  • Pilih Laptop Dengan Kapasitas Batrai Yang Mumpuni

Kapasitas batrai pada laptop akan berguna sebagai penunjang dan menyimpan daya listrik yang diperlukan oleh laptop. Pilihlah laptop dengan kapasitas batrai yang stabil agar mampu bertahan lama serta tidak perlu mengecasnya setiap saat.

  • Untuk Bermain Game Pilih Laptop Khusus

Laptop tidak hanya digunakan sebagai media pengolahan data saja. Pada era Milenial seperti sekarang, banyak sekali laptop – laptop yang diproduksi khusus untuk bermain game. Contohnya adalah laptop ROG besutan Brand Asus. Produk tersebut diformulasikan khusus untuk bermain Game.

 

Ini dia 6+ Review Terbaru Laptop Terbaik Untuk Bermain Game :

  • Apple New Macbook MQD32

Apple New Macbook MQD32

Apple New Macbook MQD32 memiliki tampilan layar berkontras tinggi dengan keunggulan grafis Full HD. Laptop berprocessor Dual Intel Core i5 (2.3 Ghz) dan bantuan RAM sebesar 8 GB, Rom 128 GB mampu menunjang semua aktivitas pengolahan data dengan lancar. Grafik (Intel Iris 6400) menjadikan tampilan gambar jadi lebih hidup dan cerah. Layar 13 inchi memudahkan saat dioperasikan dan tidak memakan banyak daya.

Macbook ini dilengkapi dengan fitur “Efficiently Eliminate Heat“ yang berfungsi untuk mempercepat saat mengedit file / video dalam ukuran besar sekalipun. Laptop ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 14 MP dan bisa menghasilkan kualitas video 720p. Sistem operasi yang menjadi andalanya yaitu : (Mac OS Sierra) yang jadi populer sejak pertama kali dirilis tahun 2017. Apple New Macbook MQD32 dibendrol dengan kisaran harga Rp. 16.000.000 sampai Rp. 17.000.000 per unit. 

  • Apple MacBook Air MJVM2

Apple MacBook Air MJVM2

Produk kedua besutan Apple ini banyak disukai oleh para pemburu laptop adalah Apple MacBook Air MJVM2. Laptop ini di tunjang oleh processor Core i5 Turbo (2.7 GHz) dilengkapi Ram 4 GB dan ROM sebesar 128 GB. Sistem operasinya masih memakai  (Mac OS Sierra) mampu menjalankan berbagai program pengolahan maupun pengeditan data.

Laptop ini memiliki layar 11 inchi dengan tampilan dimensi grafik (Intek Iris 6000).Warna silver yang mengkilap,  membuatnya tampil elegan saat dipakai di kampus / ketika berada di tempat kerja. Setiap produknya di bendrol dalam kisaran harga Rp. 9.000.000 sampai Rp. 10.000.000 per unit.

  • Dell Latitude 14 3470 – I3-6100U

Dell Latitude 14 3470 - I3-6100U

Dell Merupakan sebuah Brand elektronik yang banyak memproduksi perangkat komputer dan juga laptop. Salah satu produknya adalah Dell Latitude 14 3470 – I3-6100U. Laptop ini memiliki spesifikasi : Processor Intel Core i3 (6100U), RAM 4 GB, ROM 128 GB, layar 14 inchi dengan resolusi 1366 x 768, dan dilengkapi sistem operasi windows 8.

Menariknya, laptop ini dilengkapi dengan Hardisk sebesar 500 GB yang berfungsi menampung semua file dalam bentuk apapun. Terdapat garansi resmi produk selama 2 tahun pemakaian, dibendrol seharga Rp. 4.000.000 sampai Rp. 5.500.000 per unit.

  • Asus Nvidia GT930

Asus Nvidia GT930

Laptop dari Brand ASUS ini cocok dipakai untuk mengolah data dan bermain game. Berprocessor Intel Core i5 (7200U) dengan speed base (2.50GHz) dan bisa di upgrade sampai (3.10GHz)dengan  RAM 4 GB. ASUS A456UR – Nvidia GT930 hadir dengan layar berukuran 14 inchi terdiri dari 2 varian warna yaitu : hitam dan putih. Untuk sistem operasi, laptop ini memakai windows 8 sebagai program nya.

Salah satu faktor yang diunggulkan pada laptop ini adalah dilengkapi oleh Hardisk hingga 1 TB. Dual Speaker Soni Master Technologi telah terpasang melengkapi fitur lainya. Beberapa Game yang bisa dimainkan pada laptop ini adalah GTA V, DOTA 2, RESSIDENT EVIL, TOMB RIDER, dan lain – lain. Harga dari laptop ASUS A456UR – Nvidia GT930 berada pada kisaran Rp. 6.500.000 sampai Rp. 8.000.000 per unit.

  • Toshiba Tecra Z50

Toshiba Tecra Z50

Toshiba Tecra Z50 merupakan laptop Ultrabook dengan bobot ringan dengan peforma yang sangat prima, memberikan kemudahan dalam mobilitas saat mengerjakan tugas atau rerevisi sebuah data. Laptop ini di dukung perangkat ROM sebesar 512 GB dan RAM 8 GB mampu memberikan performa kecepatan yang mumpuni.

Sedangkan untuk processor, lapotop ini memakai processor Intel core i7 (4600 U) berkecepatan (2,50 Ghz). Selain itu, layar nya berukuran 15 inci dengan resolusi HD (1920×1080). Windows 8 telah di instal sebagai sistem operasi. Menariknya, keyboard laptop ini juga dilengkapi dengan lampu backlight. Untuk informasi harga, Toshiba Tecra Z50 dihargai kisaran Rp. 5.000.000 sampai 6.500.000 per unit.

  • Axioo MyBook 10

Axioo MyBook 10

Salah satu Brand yang juga populer pada pasaran laptop adalah Axioo. Perusahaan ini adalah suatu badan yang berdiri di Indonesia , dan telah banyak memproduksi berbagai jenis laptop. Salah satu produk nya yaitu Axioo MyBook 10. Laptop ini merupakan produk kebanggaan bangsa dan telah meraih berbagai penghargaan. Windows 10 dijasikan sebagai sistem operasi pada Axioo MyBook 10. 

Laptop ini diproduksi menggunakan processor terbaru Apollo Lake N3350 berkecepatan (2.20 GHz), kapasitas RAM 2 GB, dan fitur tampilan Intel HD Graphics membuat tampilanya semakin kinclong. Dengan layar yang mini hanya 10 inci, mudah dimasukan kedalam tas dan di bawa, selain itu, bobotnya juga sangat ringan yakni 2 kg praktis dibawa kemana saja. Kapasitas Hardisk sebesar 500 GB terpasang pada Axioo MyBook 10 dan dibendrol dengan harga Rp. 3.000.000 sampai Rp. 4.500.000 per unit.

  • Asus ROG Zephyrus S GX531GM – I7614T

Asus ROG Zephyrus S GX531GM - I7614T

Nah, ini dia sebuah laptop Gaming yang sangat fenomenal sejak pertama kali rilis pada ahir bulan Oktober 2018. Asus ROG Zephyrus S GX531GM – I7614T memberikan pengalaman baru di dunia Gaming. Laptop ini telah dipakai oleh lebih dari 1000 orang user gaming yang tersebar di berbagai belahan dunia. Dengan layar full display HD dalam grafik (NVIDIA Ge Force GTX 1060) selebar 16 inci, mampu membuat tayangan yang jelas, dan membawa pengalaman bermain game yang seru. 

Tidak tanggung – tanggung, Asus ROG Zephyrus S  menggunakan processor Intel Core i7 (8750 H) dan ditunjang dengan RAM berkapasitas 16 GB serta Hard Drive 512 GB. Kapasitas batrainya pun mampu bertahan hingga 32 jam nonstop. Selain itu, Sistem operasinya pun memakai windows 10 (64bit). Untuk harga julanya, Laptop Asus ROG Zephyrus S GX531GM dibendrol seharga  Rp. 32.000.000 sampai Rp. 33.000.000 per paketnya.

  • Asus ROG Strix GL503GE EN129T Hero Edition

Asus ROG Strix GL503GE EN129T Hero Edition

Untuk kalian yang mencari laptop Gaming dengan harga sedikit murah, produk ini dapat dijadikan sebagai referensi. Asus ROG Strix GL503GE EN129T Hero Edition hadir untuk para pecinta gaming. Hadir dengan tampilan desain HERO EDITION banyak disukai para gamer. Setiap paketnya terdiri dari 1 buah laptop, 1 buah mouse exclusive, dan 1 buah wearphone khusus untuk bermain game.

Laptop ini suport untuk semua jenis game PC. Tidak jauh berbeda dari seri ROG sebelumnya, termasuk sistem operasi windows 10 dan processor Intel Core i7 (8750 H). Hanya pada kapasitas Hard Drive sebesar 500 GB. ROG (Repulic Of Gaming) sangat populer, sampai terlahir beberapa komunitas pecinta ROG diseluruh dunia. Asus ROG Strix GL503GE EN129T Hero Edition dibendrol dengan harga kisaran Rp. 16.500.000 sampai Rp. 17.500.000 per paketnya.

  • Lenovo ThinkPad X1

Lenovo ThinkPad X1

Para pecinta Brand Lenovo wajib memiliki laptop ini, Lenovo ThinkPad X1 Carbon UltraBook hadir dengan processor Intel Core i5 (3427 U) berkecepatan (1.80 Ghz) dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Desain grafis  terbuat dari VGA Intel HD Graphic menimbulkan tampilan super HD. Warba gambar juga akan menjadi lebih hidup berkat fitur tersebut.

Laptop ini cocok untuk pebisnis, atau karyawan kantoran yang menginginkan laptop dengan performa terbaik dalam mengolah berbagai macam tugas kerja. Bentuknya super slim dan ringan ketika dibawa. Kelebihan pada laptop ini adalah pada permukaanya dilapisi dengan carbon ultraboox yang awet dan anti debu. Untuk informasi harga, laptop ini dibendrol Rp. 5.000.000 sampai Rp. 6.500.000 per unit.

  • Acer Aspire E5-476G-72D5

Acer Aspire E5-476G-72D5

Acer tidak ingin kalah dari produk yang lain, mereka merilis sebuah laptop yang sangat populer di kalangan anak muda. Acer Aspire E5-476G-72D5 memiliki processor Intel Core i5 (8250 U), ditunjang oleh  RAM 4 GB, dan Hardisk sebesar 128 GB. Perangkat audio laptop ini memakai dual audio stereo speaker Acer True Harmony. Dengan Sistem operasi Windows 8. 

Terdapat garansi 1 tahun pemakaian dan dibendrol seharga Rp. 8.500.000 sampai Rp. 9.500.000 per unit. Fitur Video Grafik dari (Intel UHD Graphics 620). Untuk ukuran layar beresolusi 14 inci HD with (Acer Cine Crystal LED backlite). Acer Aspire E5-476G-72D5 dibendrol dengan harga kisaran Rp. 7.000.000 sampai Rp. 8.000.000

  • Acer V3 372

Acer V3 372

Produk unggulan kedua dari Acer yang wajib dimiliki adalah Acer V3 372. Laptop ini hadir dalam sistem operasi windows 10 dan memiliki processor core i5 (6200 U). Dengan tampilan slim, membuatnya terlihat elegan saat dioprasikan. Fitur “Full hd display touchscreen” memungkinkan layar dapat di sentuh pada beberapa titik.

Ukuran layarnya yaitu : 13,5 inci, Full HD beresolusi (1920 x 1080) intel hd graphics. Dengan RAM 4GB dan ROM sebesar 128 GB, bisa mengolah berbagai data. Warna putih dipilih karena cenderung cerah dan disukai oleh banyak kalangan. Untuk informasi harga, Acer V3 372 dibendrol pada kisaran harga Rp. 6.500.000 sampai Rp. 8.000.000 per unit.

 

Kesimpulan : Setelah kita melihat beberapa produk laptop berkualitas terbaik, setidaknya kita dapat gambaran secara detail tentang produknya. 6+ Review Terbaru Laptop Terbaik Untuk Bermain Game di atas bisa dijadikan patokan ketika akan membeli laptop.