Inilah Mitos Perhiasan Emas Putih yang Menjadi Bahan Perbincangan

Mitos perhiasan emas putih kini banyak menjadi bahan perbincangan oleh orang-orang. Banyak yang percaya akan hal tersebut. Padahal belum tentu itu semua benar adanya. Perhiasan emas putih saat ini semakin populer karena keindahannya yang juga tak kalah dengan emas kuning. Akan tetapi ada beberapa orang yang menganggap emas putih tidak lebih berharga daripada emas kuning.

Sampai saat ini banyak mitos-mitos tentang emas putih yang juga dipercayai oleh kebanyakan orang. Lalu apa saja mitos-mitos tentang perhiasan emas putih? Nah, di artikel ini kita akan membahas tentang mitos dari perhiasan jenis emas putih yang menjadi perbincangan banyak orang.

Berikut Mitos Perhiasan Emas Putih yang Digosipkan

Jenis emas putih memanglah tidak terlihat seperti emas sungguhan. Namun sebenarnya jenis perhiasan emas putih juga merupakan olahan dari emas kuning. Hanya saja kadar emas tersebut lebih sedikit daripada campurannya. Namun emas putih memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya yaitu, lebih kuat, tidak mudah gores dan juga tidak terlihat mencolok. Lalu apa saja mitos tentang emas putih? .

Emas Putih = Platina/Platinum

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa perhiasan emas putih merupakan jenis perhiasan yang sama dengan logam platina/platinum. Hal itu merupakan mitos yang tidak benar. Faktanya platinum adalah logam murni yang berwarna putih ke abu-abuan alami. Selain itu, platinum terdiri dari 95% kandungan platinum dan sisanya merupakan bahan campuran.

Sedangkan emas putih merupakan emas kuning yang dicampur dengan beberapa logam berwarna putih seperti perak, nikel, dan juga palladium. Sehingga hal itu menghasilkan perhiasan emas putih lebih berkilau. Selain itu, emas putih juga dilapisi rhodium yang membuat warna putih dan kilaunya menjadi tahan lama.

Emas Putih Bisa Pudar

Mitos perhiasan emas putih yang satu ini tak sepenuhnya mitos. Karena memang benar emas putih bisa pudar. Tak hanya emas putih, emas kuning pun juga bisa pudar jika tidak pandai merawatnya. Namun perhiasan emas putih ini lebih sedikit lebih tahan lama dari lada emas kuning. Hal ini karena emas putih memiliki lapisan rhodium yang membuatnya tidak mudah pudar. Akan tetapi seiring waktu pemakaian, warna emas putih juga bisa pudar sehingga membuatnya tidak berkilau.

Emas Putih Tidak Berkualitas

Mitos seperti ini merupakan salah satu pendapat yang tidak benar sama sekali. Bahkan dari segi metode pembuatan juga memiliki kualitas yang bisa disejajarkan dengan logam mulia lainnya. Kadar emas yang digunakan untuk membuat perhiasan emas putih biasanya memiliki kadar 18 karat. Selain itu jika dibandingkan dengan perhiasan emas kuning, emas putih jauh lebih kuat.

Tak hanya itu saja, emas putih juga sangat cocok Apabila dibandingkan dengan berlian. Kandungan emas 18 karat yang terdapat pada emas putih sangat cocok untuk digunakan sebagai pengikat berlian. Karena faktanya emas 18 karat merupakan jenis kadar yang paling kuat untuk digunakan sebagai pengikat berlian. Sehingga batu berlian yang terdapat pada cincin tidak mudah lepas.

Mitos perhiasan emas putih yang sudah menjadi gosip kebanyakan orang tersebut hanyalah perkiraan semata dan belum tentu pendapat tersebut sesuai dengan faktanya. Jadi, mungkinkah Anda mulai tertarik untuk memiliki perhiasan emas putih? Coba saja lakukan resevarsi di Adelle Jewellery. Akan ada sajian berbagai perhiasan di sana.