Kelebihan dan Kekurangan Atap Fiberglass

Atap Fiberglass Adalah ?

Atap fiber pada intinya dibikin memakai material berbentuk serat sintetis yang terbagi dalam beberapa bahan kimia dan diproses melalui rangkaian proses pabrikan hingga jadi sebuah helaian atap. Daripada tipe atap rumah yang lain, seperti atap alderon atau asbes, atap dari fiber lebih aman untuk dipakai, tidak beresiko dan mempunyai durabilitas yang sempurna pada bermacam jenis keadaan cuaca hingga benar-benar pas dipakai di tempat tinggal yang ada dalam cuaca tropis seperti pada Indonesia.

Atap fiber sebagai jalan keluar ringkas buat kamu yang ingin memakai atap terbuka di tempat tinggal. Kamu dapat memakai atap dari fiber pada beberapa spot di tempat tinggal, seperti gazebo, tempat luar rumah, sebagai kanopi pada garasi luar, tempat untuk menjemur, tempat tanaman, dan tempat lain di tempat tinggal yang membutuhkan penerangan matahari langsung.

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Atap Fiberglass :

  • Instalasi Cepat dan Ringkas

Bila dibanding dengan atap tipe kaca, atap fiber lebih cepat dan ringkas dalam penempatannya. Bila kaca mempunyai ukuran yang paling berat dan beresiko mencelakakan yang tinggal di rumah saat terpasang pada penunjang yang kurang prima, atap dari fiber berbobot yang lebih enteng hingga benar-benar aman untuk terpasang pada bermacam-macam penunjang.

  • Terbagi Dalam Mode Gelombang dan Rata

Atap fiber terdiri dari 2 jenis mode, yaitu bergelombang dan rata. Masing-masing variasi atap itu bisa diputuskan seperti ide tempat tinggal kamu. Tetapi, bila kamu membutuhkan atap yang bisa menyalurkan air hujan dengan optimal, dianjurkan untuk pilih atap fiber dengan mode gelombang.

  • Tidak Mudah Bocor dan Karat

Kelebihan yang lain, atap fiber pun tidak memunculkan suara berisik hingga situasi tempat tinggal masih tenang walau tengah turun hujan. Disamping itu, atap fiber juga memiliki sifat antikarat dan antibocor hingga bisa membuat perlindungan tempat tinggal kamu dengan optimal.

  • Bikin Ruangan Terasa Sejuk

Walau atap fiber bisa digunakan sebagai jalan masuk penerangan alami, dia bisa memantulkan panas matahari hingga ruang yang ada dalam lindungannya masih berasa sejuk dan nyaman. Agar lebih bertahan lama, kamu juga dapat pilih atap fiber yang sudah diproteksi susunan anti-UV khusus yang lebih tahan lama dan tidak gampang hancur.

  • Memiliki sifat Kaku dan Warna Cepat Luntur

Atap fiber mempunyai beberapa kekurangan. Pertama, dia mempunyai watak yang condong kaku hingga cukup susah untuk dibuat dan dalam bermacam jenis design atap rumah. Disamping itu, atap fiber yang sudah dilapis warna condong cepat luntur karena karakternya yang tidak mempunyai pori-pori.

Baca Juga :

Contoh Produk Dari Bahan Fiberglass

Spesifikasi Lengkap Fiberglass