Kelebihan dan Kekurangan realme 7 Pro

Pada 14 Oktober 2020, Realme resmi meluncurkan Real 7 Pro di Indonesia. Ponsel ini menawarkan performa yang mungkin bertenaga untuk kelas menengah.

Dukungan empat kamera pada ponsel ini memudahkan pengguna dalam mengambil foto yang menarik. Perangkat ini juga memiliki baterai yang besar dan dukungan fast charging.

Buat kamu yang penasaran dengan pro dan kontra Real 7 Pro, berikut informasinya.

Keunggulan 7 Pro sudah jelas

Sebagai ponsel berukuran sedang, Realme 7 Pro memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 720G octa-core 2,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB, sehingga aplikasi atau game multitasking dapat dijalankan tanpa masalah.

Bisa dibilang memori internalnya lega karena berkapasitas 128 GB, di mana banyak file bisa disimpan dalam waktu bersamaan. Meski begitu, Realme pada Realme 7 Pro tetap menawarkan slot microSD untuk memudahkan pengguna menambah kapasitas penyimpanan.

Layar 6,4 inci Full HD + Super AMOLED perangkat ini dapat menampilkan konten dengan cerah dan jelas. Sedangkan Realme juga menyematkan Corning Gorilla Glass 3+ untuk meminimalisir goresan layar.

Baterai yang terintegrasi di ponsel berkapasitas 4.500 mAh ini dikatakan memiliki masa pakai yang lama. Selain itu, terdapat fungsi pengisian daya SuperDart 65W dimana baterai dapat diisi hingga 0% hingga 100% hanya dalam 34 menit.

Ponsel ini memiliki empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP. Kamera depannya memiliki resolusi besar hingga 32 MP.

Menariknya, NFC diperkenalkan di Realme 7 Pro, yang memungkinkan pengguna memverifikasi atau menagih uang elektronik, melakukan pembayaran digital, mentransfer data, dan banyak lagi.

Sensor sidik jari pada ponsel ini juga sangat kekinian di layar. Dukungan dual SIM card, jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan user interface Realme berbasis Android 10 juga ditawarkan di ponsel yang satu ini.

Kekurangan 7 Pro asli

Berbeda dengan Realme 6 Pro yang menggunakan layar dengan refresh rate 90 Hz, Realme 7 Pro hanya memiliki refresh rate 60 Hz.Hal ini disebabkan penggunaan teknologi Super AMOLED pada layar, sehingga Realme pada Realme. 7 Pro memiliki refresh rate yang harus lebih rendah.

Sedangkan kamera makro terlihat kurang bagus di kertas foto dengan resolusi hanya 2 MP. Namun, foto-foto itu bisa dimaklumi saat diunggah ke media sosial. Berbeda dengan Realm 6 Pro yang dibenamkan dalam kamera telefoto 12 MP, Realm menggantikannya dengan kamera kedalaman 2 MP.

Padahal kita semua tahu kalau kamera telefoto yang hadir di Realme 6 Pro bisa menggunakan 2x optical zoom dan 5x hybrid zoom. Mungkin Realm mempertimbangkan untuk membuat Realm 7 Pro terjangkau selama pandemi COVID-19 ini.

Artikel ini dipersembahkan untuk tekno farm dengan url resminya teknofarm.net, terima kasih sudah membaca artikel ini.