Kerajinan Fiberglass Apa Saja ?

Kerajinan Fiberglass Apa Saja ?

Fiberglass adalah bahan dasar pembuatan kerajinan tangan yaitu bermula dari kaca yang berupa cair seterusnya dibikin jadi serat serat yang tipis. Seterusnya serat yang tipis baru saja dikombinasi dengan resin dan katalis karena itu menjadi satu bahan yang kuat dan digunakan untuk membuat kerajinan.

Kerajinan dari fiberglass adalah kerajinan yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar fiberglass yang telah dikombinasi dengan resin sebagai penguat baik itu resin bening atau resin kabur dan diolah, dan dibuat membuat tiga dimensi yang memiliki nilai seni yang elok. Sampai memberi keuntungan untuk beberapa perajinnya.

Untuk beberapa pengunjung, dengan bertandang festival pameran kerajinan akan menjadikan pengetahuan dan pengetahuan akan kerajinan semakin. Karena saat bertandang pameran kerajinan, kita jadi tahu berkenaan bahan dasar satu kerajinan, cara dan tehnik pembikinannya dan keindahan hasil kreativitas kerajinan. Pada pameran kerajinan banyak didapatkan berbagai tipe kerajinan dari fiberglass.

Berikut beberapa contoh kerajinan dari fiberglass :

  • Aksesori Fiberglass

Asesoris yang dibikin memiliki bahan fiber ini biasanya menggunakan resin kabur. Sebagai contoh aksesories yang dapat dibuat memiliki bahan fiber ini adalah bros, gantungan kunci, piala, asbak dan lain lain. Untuk menghasilkan kerajinan dari fiberglass yang lebih bagus, biasanya beberapa perajin fiberglass aksesories memadukan bahan pembikin kerajinan dengan kerang

  • Miniature Fiberglass

Terkecuali kerajinan dari fiberglass yang berupa aksesories, ada juga kerajinan fiberglass yang berupa miniature atau tiruan satu benda. Miniature yang dibikin dari fiberglass dibikin betul-betul rapi, sampai terlihat sama persis dengan bentuk benda aslinya. Adapun contoh benda miniatur yang dibikin dari fiberglass salah satunya miniature pohon, miniature hewan, miniature kapal, miniature pesawat, dan sebagainya.

  • Atap Fiberglass

Jika kalian pernah melihat atap rumah yang warna putih bening, itu atap yang dibikin memiliki bahan fiberglass. Atap dengan bahan fiber bening, bisa membuat kita alami bahagia dengan melihat keindahan di luar tanpa mencelakai kita. Atap dari fiber juga bisa berperanan jadi hiasan rumah kalian.

  • Tempat Sampah FIberglass

Tong sampah fiberglass kerap kali kita temui pada beberapa tempat umum seperti ditaman, parkir lantai dasar, dan di tempat umum yang lain, Tipe tempat sampah dari fiberglass ini memiiki berbagai macam tipe dan memiliki bentuk, ada yang tong sampah tipe pisah, tipe roda dan ada banyak kembali. Sedang memiliki bentuk mempunyai 3 wujud. Yakni, bundar, oval dan kotak.

  • Pagar Rumah dari Fiberglass

Untuk menjaga rumah kalian dari kejahatan, kalian bisa tempatkan depan rumah kalian dengan pagar rumah yang dibikin memiliki bahan fiber. Pagar memiliki bahan ini memiliki susunan yang kuat dan tahan dari watak korosif (berkarat). Rumah kalian akan aman dengan menggunakan pagar memiliki bahan fiber ini.

  • Perosotan Kolam Renang dari Fiberglass

Buat kamu yang belum tahu, ternyata fasilitas renang dibikin memiliki bahan fiber. Memiliki bahan yang kuat mampu jadi sebagai bahan untuk fasilitas air. Personalitasnya yang bertahan lama dan anti karat, tidak mengkhawatirkan sebagai bahan pembuatan fasilitas renang ini.

  • Patung dari Fiberglass

Patung-patung dinosaurus yang unik ini, dibikin memiliki bahan fiber. Bahan fiber bisa dibuat sebagai kerajinan patung ini bisa dengan menggunakan teknik membuat dan teknik ukir. Bahan fiber banyak dicintai beberapa pengrajin seni sebagai bahan khusus pembuatan patung-patung yang menarik.

Baca Juga :

 

Source by www.pusatfiberstainless.com