August 11, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Ketersediaan Layanan PT SMI Sebagai Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia

2 min read

Sarana Multi Infrastruktur (persero) atau PT SMI merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga pembiayaan pembangunan Indonesia. Setelah bergabung dan siap mendukung pelaksanaan KPBU, perusahaan yang satu ini memiliki deretan ketersediaan layanan dan produk dengan tiga pilar bisnis utama untuk membantu kebutuhan perkembangan negeri.

Tiga Pilar Utama PT SMI

Didirikan pada 2009, PT SMI merupakan lembaga yang berjalan di bawah koordinasi dan pengawasan kementerian keuangan. Lembaga pembiayaan ini pun memiliki bentuk berupa LKBB atau Lembaga Keuangan Bukan Bank, alhasil memiliki mandat khusus untuk menjalankan dan mengatur katalis percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia.

Namun sebagai lembaga sendiri, PT SMI memiliki deretan layanan yang unik. Yang mana masih berkaitan dengan fungsinya sebagai instansi pembiayaan dengan fokus pembangunan. Menariknya, fungsi itu sendiri tidak tertutup pada pembangunan saja. Terdapat tiga pilar bisnis yang membantunya berjalan sebagai pelaku skema KPBU.

Tipa pilar bisnis tersebut mencakup jasa konsultasi yang berfokus membantu pemilik usaha untuk solusi penanganan biaya, tenaga, atau ahli di bidang infrastruktur. Ada pula pembiayaan dan investasi untuk penyediaan dana serta bantuan tata investasi. Dan terakhir adalah pengembangan proyek, sebagai fungsi utama lembaga pembiayaan pembangunan Indonesia.

Kategori layanan yang disediakan 

1. Layanan Bisnis

Untuk cakupan yang lebih luas, PT SMI mengkategorikan layanannya dalam tiga bentuk kegiatan bisnis utama. Layanan bisnis mencakup pilar jasa konsultasi, pembiayaan & investasi, serta pengembangan proyek. Dalam hal ini, perusahaan berfokus dalam peningkatan sektor ekuitas, ekonomi, dan ekologi.

Seperti namanya, jasa konsultasi diberikan sebagai bantuan untuk para investor baik lokal maupun luar negeri. Layanan pengembangan proyek diberikan karena PT SMI adalah sebagai enabler atau pihak yang bertanggung jawab dalam proyek. Dan layanan pembiayaan & investasi berfokus pada alternatif perbankan untuk pembiayaan infrastruktur.

2. Layanan Hubungan Investor

Layanan yang satu ini berkaitan dengan kemampuan lembaga untuk menarik investor dan meningkatkan kerja sama dengan mitra atau institusi lain. Komitmen yang ditekankan adalah untuk mendukung pembangunan nasional. Karenanya, PT SMI mampu memberi bantuan profesional dalam hal obligasi, keuangan, hingga investor.

3. Layanan Keberlanjutan

Sebagai lembaga pembiayaan pembangunan Indonesia salah satu tugas utamanya adalah untuk memegang teguh penerapan transparansi dan bertanggung jawab. Dalam hal ini, fokusnya tertuju pada pembangunan yang berpaku pada perlindungan lingkungan dan sosial. Terdapat pula transparansi laporan serta layanan yang membantu kebijakan non afiliasi atau non keluarga sebagai tanggung jawab sosial.

Dapat diambil garis besar bahwa PT SMI memiliki layanan dan produk berkualitas dengan pekerja profesional yang siap membantu perkembangan negeri. Layanan tersebut pun terdiri dari tiga pilar bisnis serta beberapa layanan terpusat lainnya, seperti pembangunan, investasi, dan bisnis. Untuk info lebih lanjut mengenai layanan/produk PT SMI bisa dilihat disini https://ptsmi.co.id/pembiayaan-investasi

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.