Khasiat Makan Sayur

Sayuran adalah salah satu jenis makanan yamg paling banyak dibicarakan,terutama dalam perbincangan kesehatan atau saran dokter.karena sayuran adalah makanan padat gizi,rendah leamk,dan mendukung untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, dibandingkan dengan mengkonsumsi obat — obatan yang berlebihan sehingga menyebabkan efek samping, sayuran dapat dikonsumsi setiap hari tanpa ada efek samping. Tetapi kebanyakan orang tidak suka makan sayur karena alasan mereka masing masing.

baca juga :Banyak orang yang bermasalah dengan darah tinggi. Pada tahun 2016 Kementerian Kesehatan mengungkapkan …

Ini adalah beberapa alasan kita wajib atau harus makan sayur setiap hari. Sayuran banyak mengandung serat, tinggi vitamin, tinggi oksidan, menurunkan resiko kanker, mencegah proses angiogenesis tumor dll. Ada bermacam- macam sayuran yang mengandung nitrisi berdasarkan warnanya.seperti sayur berwarna cerah ( tomat, wortel dll ) mengandung likopen yang dapat membantu tubuh dalam melawan kanker tertentu dan juga penyakit jantung. Sayuran berwarna hijau( bayam, brokoli, dll) mengandung iutein dan zat zeaxanthin yang dapat membantu mencegah penyakit mata terkait usia seperti katarak , dan banyak lagi sayuran berwarna yang mengandung nutrisi.

Sayur juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti terong ungu berperan dalam memberikan kulit anda halus dan bercahaya. Bahkan memiliki komponen anti penuaan khusus yang disebut nasunin.paprika merah mengandung banyak vitamin c sehingga dapat mencegah kulit bebas kerut.

Sayuran juga dapat dimanfaatkan sebagai menu makanan yang aman untuk {diet|food regimen|food plan}. Diet tidak perlu mengkonsumsi obat obatan yang terlalu banyak dan melakukan olahraga yang sangat ektrim karena akan berdampak buruk bagi tubuh. Cukup dengan memperbanyak makan sayuran,atur pola makan yang baik,dan olahraga yang cukup. Sayur yang cocok untuk {diet|food regimen|food plan} antara lain, brokoli dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Wortel memiliki serat larut kalsium pekat yang berfungsi untuk mrnurukan nafsu makan yang berlebihan. Dan masih banyak lagi sayuran yang baik dikonsumsi saat {diet|food regimen|food plan}.

Melihat banyaknya khasiat dan manfaat sayur saat ini kita harus banyak mengkonsumsi sayur setiap hari.agar tubuh kita terhindar dari serangan penyakit dan tubuh kita menjadi lebih sehat.

baca juga :hidroponik (sumber: Pixabay)Liputan6.com, Jakarta Macam-macam hidroponik merupakan solusi bagi Anda yang ingin …