August 11, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Kisah Tenar Penyembuhan Alternatif Gus Bas, Pria Mojokerto Berdarah Gujarat-Majapahit

2 min read

Kisah Tenar Penyembuhan Alternatif Gus Bas, Pria Mojokerto Berdarah Gujarat-Majapahit

 

Pengunci Hati Pasangan – Jalanan kecil menuju Yayasan Fajar Mujarab mulai padat pengunjung. Mereka adalah keluarga pasien yang tengah mengharap Penyembuhan Alternatif dari Gus Basuki Rahmat atau Gus Bas.

 

Motor dan mobil berjejer membawa sanak keluarga. Beberapa tamu nampak menunggu di depan warung sederhana mepet sawah. Ada yang datang dengan keluhan ringan hingga berat. Bahkan membutuhkan tindakan operasi.

 

Pengo batan Alternatif Gus Bas cukup tersohor. Ia mampu melakukan operasi tanpa mengeluarkan darah pasien seperti layaknya operasi medis. Sehingga yayasan ini kerap menjadi rujukan guna mencari kesembuhan. Terutama bagi warga kurang mampu.

 

Biasanya menjelang Ashar seperti ini, Gus Bas tengah beristirahat sejenak. Sementara kedua putranya menangani pasien yang datang untuk perawatan lanjutan. Beberapa saat kemudian, pria berusia 60 tahun itu mulai muncul dan menyapa. Sembari menunggu jam praktik, ia sempatkan bercerita.

 

“Pengo batan di sini itu intinya menolong warga yang tidak mampu, jadi tidak ada unsur harus sekian-sekian,” katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (28/6/2021).

 

Gus Bas mengaku mendapat kemampuan pengo batan alternatif dari para leluhurnya tanpa perlu belajar medis. “Alhamdulillah saya nggak pernah belajar, itu di luar nalar. Jadi saya nggak bisa menerangkan,” ucapnya.

 

Gus Bas sendiri merupakan keturunan Gujarat. Moyangnya datang ke Indonesia dalam rangka perjalanan dakwah. Sementara sang ibu asli dari Majapahit.

 

“Bapak mbah saya itu memang dari Gujarat, ibu dari Majapahit sini. Memang sejarah dulu bapak intinya datang ke Indonesia di Pacitan itu dakwah lewat pengo batan,” kisahnya.

 

Gus Bas membuka pengo batan alternatif sejak 1988 silam. Ia ingin menolong masyarakat kecil atau warga kurang mampu yang tengah kesulitan apabila harus menanggung biaya rumah sakit.

 

Bahkan Gus Bas memberikan pengo batan secara gratis pada mereka. Ia juga mendapatkan dukungan peralatan medis langsung dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.