July 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Magister Unsika Gelar Seminar Nasional mengenai Bisnis Hoax Menjelang Pemilu

2 min read

Ratusan mahasiswa berasal dari Universitas Singaperbangsa (UNSIKA) Karawang kini mendapatkan ilmu baru, mereka dibekali bersama ilmu bagaimana memverikasi berita bersama baik.

Seminar Nasional ini digelar oleh Program Magister Fakultas Hukum Unsika bersama bertemakan “Bisnis Hoax dan Ancaman Pidana Kebebasan Berekspresi di Negara Demokrasi Menjelang Pemilu 2019, bertempat di Brits Hotel Karawang.

Perlu diketahui bahwa Hoax merupakan kata yang kerap sekali kita dengarkan, tetapi sebagian orang termasuk masih belum jelas apa itu Hoax, Hoax menurut KBBI yaitu berita tidak bersumber atau sanggup disebut bersama berita bohong.

Nana Supriana selaku ketua panitia, menyebutkan bahwa “pelaksanaan acara ini bukan cuma hanyalah program berasal dari magister hukum unsika, melainkan acara ini untuk memperdalam teori yang disandingkan bersama apa yang dilapangan.

“Allhamdullah untuk Peserta yang datang sampai bersama 260 orang, berasal dari berbagai aliansi mahasiswa S1 dan S2, LSM, Aktivis dan Serikat pekerja”,imbuh Nana Supriatna.

Dalam acara selanjutnya dihadirkan termasuk pemateri yang berkompeten dibidangnya, diantaranya, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp. N. (Guru Besar Hukum Pidana), Dr. lur Liona Nanang Supriatna, PROF. DWIDJA, S.H.,M.Hum. (Dosen Universitas Parahyangan Bandung, Pengamat HAM, Wakil Presiden APDHI, Ketua BLC) dan Dr. Hamdan Zoelva S.H., M.H. (Ketua MK RI periode 2013-2015).

Dalam sambutannya, Hamdan Zoelva menyebutkan “Negara wajib mengatur berita-berita Hoax ini, baik terhadap pemilik platform maupun kepada yang upload berita dan mendistribusikan berita.

Ini penting sekali, dikarenakan hoax itu sanggup mengakibatkan kerusakan masyarakat dan sanggup terjadi perang pada satu bersama yang lain, dikarenakan berita bohong itu jelas benar-benar berbahaya”, tegasnya

Kemudian Hamdan termasuk berharap,”Mahasiswa wajib menjadi kelompok yang sanggup memverikasi sendiri suatu berita, agar berasal dari mahasiswa ini dikehendaki jangan menyebarkan berita yang memang dia jelas bahwa itu berita hoax, tetapi tetap saja dia menyebarkannya”, pungkasnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.