Manfaat Kemasan untuk Customer yang Harus Pebisnis Ketahui

Kemasan produk sangat penting untuk suatu perusahaan. Selain untuk membuat citra prusahaan, membuat produk tetap terjaga, juga kita dapat mempromosikan produk dari kemasan tersebut. Lalu apa-apa saja sih manfaat kemasan untuk Customer ?

Manfaat Kemasan untuk Customer

1. Jamin kehigienisan

Penyeleksian makanan penting untuk dilaksanakan. Ingat makanan nanti akan dimakan dan masuk di badan lalu diolah. Bila makanan tidak higienis dan memiliki kandungan bakteri akan memunculkan penyakit. Salah tentukan makanan akan membuat customer berhujat.

Customer yang krisis akan menyapa produsen langsung dan minta pertanggungjawaban produk. Selebihnya bila bisa dibuktikan produsen bersalah akan memberikan ancaman citra perusahaan. Karena itu, beberapa hal yang kelihatan simpel semacam ini harus tetap jadi perhatian.

2. Memberi info produk

Manfaat selanjutnya ialah gampangnya customer untuk memperoleh info produk. Karena ada deskripsi produk, customer akan ketahui manfaat kemasan seperti keperluan. Customer tak lagi susah untuk cari tahu manfaat produk dari internet.

Deskripsi produk bisa berbentuk kandungan nutrisi, manfaat, alamat dan contact perusahaan, dan sebagainya. Customer perlu menyaksikan kelengkapan deskripsi tak perlu menanyakan pada penjual.

3.  Mempermudah dalam karakter

Coba pikirkan bila semua produk dipasarkan tanpa kemasan? Bagaimana customer untuk mengantarnya? Karena itu, produk benar-benar memerlukan kemasan. Bila cuman memercayakan tangan dicemaskan bakal ada bakteri yang melekat. Untuk meminimalkan hal itu, pemakaian kemasan ialah jalan keluarnya.

Beberapa jenis Kemasan

Pada intinya tipe kemasan termudah diperbedakan berdasar material yang telah diterangkan di atas awalnya. Tetapi, ada bermacam tipe lain berdasar susunan didalamnya. Beberapa jenis ini bisa diurutkan dimulai dari kemasan awalnya sampai kemasan akhir yang digunakan untuk jaga produk saat pengangkutan.

1. Kemasan primer

Tipe pertama ini ialah kemasan yang bersinggungan langsung dengan produk. Kemasan ini segera mewadahi bahan pangan seperti kaleng susu, botol minuman, dan lain-lain.

2. Kemasan Sekunder

Kemasan sekunder berperan membuat perlindungan kelompok kemasan primer yang lain. Misalkan seperti kotak karton atau dus untuk kaleng susu, kotak kayu untuk tempat buah yang dibuntel, dan lain-lain.

3. Kemasan tersier dan kuarter

Kemasan tipe ini mempunyai ukuran terbesar dari tipe yang lain. Kemasan ini dipakai saat proses pengangkutan atau pembagian. Tipe kemasan ini mempunyai ketahanan semakin kuat untuk pastikan produk didalamnya terlindungi dari bahaya bentrokan atau gesekan.

Tentukan Plastik kemasan untuk membuntel produk pun tidak dapat sembarangan tentukan. Kemasan ditetapkan berdasar tipe dan banyaknya produk. Misalkan mengepak sayur harus memakai plastik yang plastis atau memakai sistem vakum (kedap udara) dan produk masker menggunakan Box Kemasan Masker yang khusus.

Jika Anda ingin bertanya dan konsultasi perihal percetakan kemasan, jangan sungkan untuk menghubungi kami Percetakan Murah, kami senantiasa membantu anda dan memberikan solusi yang terbaik untuk kebutuhan Packaging Anda, Klik tautan WhatsApp ini untuk berdiskusi dengan kami.