August 11, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Memilih Penerbit Buku Yang Tepat

1 min read

Memilih sesuatu barang sudah pastinya mencari yang bagus, berkualitas, dan murah. Begitu pula dalam mencari penerbit yang tepat untuk anda, anda harus tahu betul penerbit mana yang cocok dengan selera anda. Kenapa selera? Setiap Penerbit Buku seperti cetak buku bandung punya aturan masing-masing, bahkan mempunyai genre buku dan ciri khas desainnya.

Ada penerbit yang fokus kepada penerbitan novel, dan ada pula yang fokus kepada penerbitan akademis. Jangan sampai pilih ya, berikut poin utama dalam memilih penerbit buku yang tepat untuk anda.

1. Lihat Koleksi Yang Sudah Mereka Terbitkan

Dengan melihat koleksi buku penerbit anda bisa menilai hasil desain cover buku dari Penerbit, Apakah sudah sesuai dengan buku yang akan anda terbitkan.

 

2. Mintalah Contoh Sample Layout Isi Buku

Penerbit yang sudah anda pilih, coba bandingkan dengan koleksi buku yang anda miliki, kalau bisa dari penerbit yang sudah ternama.

 

3. Tanyakan Waktu Pengerjaan Penerbit Tersebut

Seringkali kita menganggap desain cover dan layout adalah pekerjaan mudah, tapi hal ini membutuhkan ketelitian dan waktu yang cukup panjang. Biasanya Penerbit mematok waktu sekitar 2 minggu, dengan 3 kali revisi.

 

4. Harga Berbanding Lurus Dengan Kualitas

Beberapa penerbit indie mematok biaya penerbitan yang murah dan bagus pula, tapi antrian terbitnya bisa cukup lama juga, itu adalah hal yang wajar.

 

5. Terakhir Mintalah Sample Hasil Cetak

Kalau merasa kurang bagus, cobalah minta file naskahnya dan mencetaknya pada percetakan buku yang anda suka, tapi harus seizin penerbit ya, tidak boleh sembarangan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.