February 4, 2023

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Mengenal 3 Macam Matras Kasur yang Ada di Pasaran, Ketahui Sebelum Membeli!

2 min read

Kasur yang digunakan untuk tidur menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan apabila anda menginginkan tidur yang nyaman dan berkualitas. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa matras kasur sangat mempengaruhi hal tersebut. Di Indonesia sendiri, anda bisa menemukan matras dengan berbagai kriteria. Secara umum, matras yang digunakan terbagi menjadi beberapa macam seperti berikut.

Macam Macam Matras untuk Tidur

1. Kasur Pegas

Kasur pegas yang memiliki sirkulasi udara pada permukaannya membuat matras ini terasa tidak panas ketika digunakan untuk tidur. Sebaliknya, permukaan kasur terasa adem saat anda berbaring di atasnya. Sehingga kasur seperti ini cocok bagi anda yang tinggal di tempat dengan cuaca panas.

Selain itu, kasur pegas dengan struktur berupa kumparan besi menjadikan matras ii mampu menopang tubuh dengan baik, sehingga memberikan kenyamanan optimal. Namun perlu diketahui bahwa kasur pegas sendiri masih dibagi lagi menjadi tiga jenis. Yaitu pegas bonnel, pegas berkepadatan tinggi, serta pegas berbentuk kantong.

Pegas bonnel memastikan anda tidak mengalami sakit punggung, karena penyimpulan pegasnya dilakukan pada sisi kanan, kiri, atas, dan bawah. Untuk matras kasur dengan pegas berkepadatan tinggi, gulungannya lebih banyak 1,5 kali dari pegas bonnel sehingga cocok jika anda mempunyai bobot sedikit berlebih. Sedangkan pegas berkantong disebut paling ideal untuk dipakai tidur bersama pasangan.

2. Kasur Tanpa Pegas

Kasur tanpa pegas disebut pula kasur busa, karena di dalamnya hanya ada busa dan tanpa pegas tentunya. Matras seperti ini mampu mendistribusikan tekanan dan berat badan secara merata, menyesuaikan berat tubuh masing masing orang. Jadi anda akan terbebas dari gangguan gerakan eksternal apabila tidur dengan pasangan.

Untuk kasur tanpa pegas seperti ini, anda bisa memilih berdasarkan tingkat keras dan empuknya. Kasur yang empuk cocok dipakai oleh wanita dan anak anak, menopang kepala serta lingkar pinggang dengan cukup baik. Sementara kasur yang lebih keras biasanya banyak dipakai oleh orang berbadan besar atau yang mempunyai masalah punggung. Karena kasur tidak akan membuat tubuh tenggelam.

3. Kasur Hybrid

Selain kasur pegas dan kasur tanpa pegas, ada pula yang disebut kasur hybrid. Matras kasur hybrid ini menawarkan kombinasi kelebihan dari kedua macam kasur sebelumnya. Dimana kasur hybrid memiliki fondasi kumparan pegas yang dikombinasikan dengan busa memori, lateks, atau gel.

Adanya pegas membuat kasur terasa ‘bouncy’ ketika merebahkan diri di atasnya. Namun busa yang digunakan pada matras membuatnya terasa lembut untuk menopang badan. Teksturnya sangat baik dalam mengikuti bentuk tubuh, dan membantu melenturkan bagian tubuh belakang. Sehingga otot otot dan ligamen akan terasa lebih rileks saat tidur.

Masing masing matras di atas mempunyai kelebihannya tersendiri, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Hanya perlu memastikan anda memilih tempat yang tepat untuk membeli, agar dapat memperoleh kelebihannya secara optimal. Sebagai rekomendasi, Cellini sebagai pemimpin furniture modern dan kontemporer dapat anda jadikan pertimbangan.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.