Mengenal Atap Fiberglass

Mengenal Atap Fiberglass 

Atap fiber pada dasarnya dibuat menggunakan material berupa serat sintetis yang terdiri dari beberapa bahan kimia dan diolah lewat serangkaian proses pabrikasi sampai jadi sebuah lembaran atap. Dibanding type atap rumah lainnya, seperti atap alderon atau asbes, atap dari fiber semakin aman untuk digunakan, tidak berefek dan memiliki durabilitas yang prima pada berbagai tipe kondisi cuaca sampai betul-betul cocok digunakan pada tempat tinggal yang ada pada cuaca tropis sama dalam Indonesia.

Refrensi Kerajinan Fiberglass Apa Saja ?

Atap fiber sebagai jalan keluar singkat untuk kamu yang ingin menggunakan atap terbuka pada tempat tinggal. Kamu bisa menggunakan atap dari fiber pada beberapa spot pada tempat tinggal, seperti gazebo, tempat luar rumah, sebagai kanopi pada garasi luar, tempat untuk menjemur, tempat tanaman, dan lain tempat pada tempat tinggal yang memerlukan pencahayaan matahari langsung.

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Atap Fiberglass :

  • Instalasi Cepat dan Singkat

Jika dibandingkan dengan atap type kaca, atap fiber bisa lebih cepat dan singkat dalam penempatannya. Jika kaca memiliki ukuran yang paling berat dan berefek mencelakai yang tinggal di dalam rumah saat dipasang pada pendukung yang kurang sempurna, atap dari fiber memiliki bobot yang lebih mudah sampai betul-betul aman untuk dipasang pada berbagai macam pendukung.

  • Terdiri Dalam Model Gelombang dan Rata

Atap fiber terbagi dalam 2 tipe model, yakni bergelombang dan rata. Masing-masing macam atap itu dapat ditetapkan seperti gagasan rumah kamu. Tapi, jika kamu memerlukan atap yang dapat salurkan air hujan dengan maksimal, disarankan untuk tentukan atap fiber dengan model gelombang.

  • Tidak Gampang Bocor dan Karat

Kelebihan lainnya, atap fiber juga tidak munculkan suara bising sampai keadaan rumah masih tenang walaupun tengah turun hujan. Selain itu, atap fiber mempunyai karakter antikarat dan antibocor sampai dapat membuat pelindungan rumah kamu dengan maksimal.

  • Membuat Ruang Berasa Sejuk

Walaupun atap fiber dapat dipakai sebagai jalan masuk pencahayaan alami, ia dapat memantulkan panas matahari sampai ruangan yang ada pada naungannya masih terasa sejuk dan nyaman. Supaya lebih tahan lama, kamu dapat tentukan atap fiber yang telah dilindungi formasi anti-UV khusus yang lebih bertahan lama dan tidak mudah remuk.

  • Mempunyai karakter Kaku dan Warna Cepat Luntur

Atap fiber memiliki beberapa kekurangan. Pertama, ia memiliki karakter yang cenderung kaku sampai cukup sulit untuk dibikin dan dalam berbagai tipe desain atap rumah. Selain itu, atap fiber yang telah dilapisi warna cenderung cepat luntur karena personalitasnya yang tidak memiliki pori-pori.

Baca Juga :

Mengenali Tentang Fiberglass

Kerajinan Fiberglass Apa Saja ?

Butuh Tempat Sampah 3 Warna ? Hubungi www.pusatfiberstainless.com Produsen Tong Sampah Fiberglass Termurah dan Berkualitas