Mengenal Ragam Jenis Billboard Dan Kegunaannya Dalam Periklanan

Dalam dunia advertising atau periklanan, Billboard sudah tidak asing lagi digaungkan. Kerap kali kita mendapati sebuah papan reklame akbar di pinggir jalan tol dengan gambar dan jargon Billboard Sign Bali yang mencolok, itulah yang biasa diklaim Billboard.

Jadi, Billboard itu sendiri adalah media kenaikan pangkatiklan yang diletakan pada luar ruangan atau dikenal dengan outdoor advertising. Biasanya Billboard diletakan di tempat-loka yg banyak dilewati orang, seperti pinggir jalan tol, di jalanan dekat gedung-gedung bertingkat, atau pada tengah kota.

Masyarakat umum umumnya mengenal billboard sebagai papan reklame yg melekat pada bangunan, bisa bersifat permanen atau sementara. Billboard pula papan iklan mempunyai bentuk bidang & bahannya yg terbuat berdasarkan kayu, logam, kain, atau fiberglass. Terkadang Anda jua akan menemukan papan iklan pada atas sebuah toko, itu pula mampu dianggap sebagai billboard.

Seiring menggunakan berkembangnya zaman, billboard menjadi media iklan sekarang telah didukung dengan teknologi terbaru. Jadi, billboard tidak hanya dikenal satu macam saja, tetapi dikenal menggunakan berbagai macam jenis. Ada beberapa jenis billboard yg mungkin tidak poly diketahui masyarakat bahwa media iklan tadi pula termasuk ke dalam jenis billboard. Oleh karena itu, kita ulas beserta jenis billboard sesuai dengan fungsi & ukurannya.

Billboard biasa dikenal dengan papan iklan reklame besaryg berdiri tegap di pinggir jalan, padahal billboard memiliki jenis yg majemuk. Berikut ini beberapa jenis billboard yg wajibAnda ketahui.

Painted Bulletins
Jenis billboard pertama yg harus Anda ketahui adalah Painted Bulletins. Jenis Billboard satu ini dilakukan secara manual memakai teknik airbrush. Namun sayangnya, jenis billboard satu ini telah mulai ditinggalkan, karena proses produksi yang memakan saat usang & hasilnya juga kurang memuaskan. Selain itu, painted bulletins ini jua hanya bisa bertahan lebih kurang 1-2 bulan saja. Setelah itu, billboard mulai memudar.

LED Billboard
Jenis billboard yang satu ini termasuk ke pada papan iklan dengan kualitas tertinggi. LED Billboard ini terbilang baru pada periklanan billboard. Iklan yg disuguhkan di LED Billboard ini bentuknya berupa cetakan komputer. Bisa dikatakan LED Billboard ini seperti melihat layar tv besaryg berisi iklan. Keunggulannya iklan dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan dengan gampang. Backlight yg terang & penggunaan rona yg mencolok memiliki daya tarik sediri buat jenis billboard ini.

Inflatables
Inflatables ini merupakan jenis billboard menggunakan penambahan ornament 3D yang ditempel di papan iklan. Jadi, iklan yg ditampilkan di billboard akan terkesan lebih nyata. Contoh billboard inflatables itu seperti iklan cat tembok, yg di billboard menampilkan patung misalnya orang yang tengah mengecat tembok. Jadi, papan iklan jenis billboard inflatables ini cukup menarik perhatian.

Kinetic Board
Kinetic Board merupakan jenis billboard yg mempunyai tiga bagian atas berbentuk segitiga dengan tiang tunggal, & bisa berputar sebagai akibatnya ketiga sisi tersebut dapat ditinjau dari segala arah. Keunggulan menurut kinetic board ini, Anda mampu menampilkan 3 iklan tidak sama di setiap sisinya

Poster Panel
Poster Panel ini jenis billboard yg dikerjakan menggunakan mencetak isi iklan di atas kertas flexy. Terbilang sama seperti mencetak banner, tapi bedanya poster panel billboard ini umumnya dicetak menggunakan ukuran yg akbar. Cetakan output olahan menurut computer, lalu dipasang pada papan reklame besar .

Neon Box
Neon box merupakan jenis billboard yg berbentuk kotak yang sisi depan dan belakangnya terbuat berdasarkan akrilik. Biasanya neon box ini disablon, lalu hasilnya akan disinari menggunakan lampu TL menurut dalam box tadi. Ukuran dari neon box ini bisa diubahsuaikan menggunakan kebutuhan pengiklan.

Prismatext
Prismatext ini sebenarnya jenis billboard yg hampir sama menggunakan neon box, tetapi yang membedakan merupakan dalam satu billboard prismatext ini masih ada tiga iklan yang bisa berubah setiap detiknya. Tetapi, iklannya hanya berbentuk gambar bukan visual animasi beranjak.

Geometrics
Geometrics merupakan jenis billboard menggunakan bentuk delusi 3D yg digambar pada papan yg datar. Jadi, walaupun gambar tapi jenis billboard ini memberikan kesan tiga dimensi untuk orang yang melihatnya.

Neonsign
Berbeda dengan neon box, Neon Sign adalah jenis billboard yg terbuat menurut lampu TL dibentuk menjadi gambar & goresan pena. Sedangkan neon box, gambar pada dalam kotak yg diberi lampu. Jadi, jenis billboard ini lebih poly memainkan lampu. Biasanya jenis billboard ini lebih menarik perhatian pada malam hari.

Backlite & Frontlite
Jenis billboard terakhir ini merupakan billboard yang tak jarang kali Anda temui di pinggir jalan raya atau tol. Bisa dibilang Backlite&frontlite merupakan citra jenis billboard secara generik.
Ternyata jenis billboard relatif beragam macamnya ya. Sekarang Anda sanggup dengan mudah memilih billboard jenis apa yang cocok buat media iklan Anda. Untuk memudahkan Anda pada beriklan dengan billboard, Anda dapat menghubungi Bonafide Advertising & Printing Digital buat menerima harga yang pas. Bonafide memperlihatkan jasa billboard Palembang murah untuk Anda yang berada di Palembang. Segera hubungi Bonafide & wujudkan Billboard impianmu bersama kami.