December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Pantai Botutonuo, Nikmati Panorama Pantai dan Pemandangan Sunset yang Memikat

6 min read
Pantai Botutonuo

Tempat wisata Pantai Botutonuo ini benar-benar disukai oleh pengunjung baik dari wilayah di tempat atau luar wilayah. Karena air di pantai ini benar-benar jernih dan terhitung ke tempat wisata yang murah dan dapat dijangkau. Disamping itu pantai ini dipandang nyaman dan aman oleh beberapa pengunjung. Oleh karenanya, warga disekitaran kerap tiba ke pantai ini di hari liburan.

Pantai ini benar-benar berlainan dari beberapa pantai secara umum. Yang membandingkannya yakni dipantai ini ada lorong. Arah dibikinnya lorong yakni sebagai pertanda untuk membandingkan tempat pantai Botutonuo yang sangat panjang. Ada 7 lorong di pantai ini, hingga Anda dapat pilih sesuai dengan selera. Disamping itu pantai ini juga cantik karena mempunyai garis pantai yang paling panjang.

Pantai Botutonuo

Jadi jika Anda merencanakan untuk bertandang ke gorontalo baik sekadar liburan atau ke rumah sanak saudara. Dapat singgah di tempat wisata pantai yang ini ya. Karena pantai ini bagus sekali dengan hidangan panorama laut yang cantik. Hingga tidak kalah dari beberapa pantai yang lain . Maka mari buruan ke sini untuk menikmatinya.

Daya Pikat yang Dipunyai Pantai Botutonuo

1. Panorama Laut yang Cantik

Pantai ini bukan hanya menyuguhkan panorama darat saja, tetapi panorama laut yang cantik baik di atas atau di bawah laut. Anda dapat nikmati birunya laut Teluk Tomini dengan ke arah tengah pantai memakai perahu. Di perahu ini akan diputar alunan lagu dalam menemani perjalananmu ke arah tengah pantai.

Pas untuk rileksasi dan menentramkan pemikiran. Di laut ini bisa juga Anda untuk jadikan tempat menyelam dengan dihias beragam tipe ikan yang berwarna-warna. Jika Anda menyelam di sini karena itu dibutuhkan alas kaki renang supaya kaki Anda terbebas dari batu atau karang yang dapat mencederai.

baca : travel pulau seribu jakarta

2. Banyak Rekreasi yang Bersisihan

Pantai Botutonuo di Gorontalo ini memiliki rekreasi yang lain sama-sama bersisihan. Hingga membuat beberapa pengunjung bisa nikmati beberapa wisata itu dengan sekali perjalanan saja. Bagus sekali kan, jadi Anda tak perlu lakukan perjalanan yang jauh kembali.

3. Memiliki Bibir Pantai yang Panjang

Pantai ini memiliki bibir yang panjang hingga membuat panorama yang menarik, kombinasi dari lautan manusia yang pas berdiri di garis pantai dengan gabungan keelokan pantai. Hal itu mengakibatkan pantai kelihatan cantik dan menarik saat dilihat.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Botutonuo

Jika Anda ingin bertandang ke pantai ini karena itu dapat tiba ke propinsi Gorontalo terutamanya kabupaten Bone Bolango agar semakin persisnya di dusun Botutonuo. Untuk sampai di sini secara mudah supaya tidak tersasar karena itu dapat memakai google maps ya.

Untuk sampai ke tujuan lokasi jika Anda dari kota Gorontalo, karena itu dapat memakai transportasi umum atau kendaraan individu. Dalam jarak lebih kurang sekitaran 17 km dari kota Gorontalo dan waktu tempuhnya lebih kurang 35 menit.

Jalan yang perlu dilewati untuk sampai ke lokasi Pantai Botutonuo ini lumayan gampang dan rata dengan aspal. Tetapi jalannya berliku disebelah tebing karang karena terletak yang di dataran dan lembah.

Walau begitu, perjalanan Anda akan membahagiakan karena bisa menyaksikan cantiknya pantai Leato juga. Jalur yang dapat dilalui untuk sampai ke lokasi tempat wisata yakni cuman dapat memakai satu akses saja. jika Anda dari arah Gorontalo karena itu beloklah arah ke kanan pada Bundaran Tugu Saronde, kemudian beloklah kekiri ke arah jalan Jalaludin Tantu.

Seterusnya Anda bisa belok ke kanan ke arah jalan mayor Dullah, turuti saja lajur itu sampai ke arah jalan Laksamana Martadinata dan masuk ke arah jalan Trans Sulawesi. Turuti jalan terus trans Sulawesi ini dengan nikmati panorama jejeran pantai yang cantik.

Jika Anda masih bimbang karena itu dapat manfaatkan google maps ya. Namun yang penting Anda ingat jika pantai ini memiliki 7 lorong sebagai jalan masuknya. Setiap lorong ada papan kayu sebagai pertanda yang terang. Anda bisa pilih lorong mana untuk sampai di Pantai Botutonuo ini.

Harga Ticket Masuk Pantai Botutonuo

Tempat wisata Pantai Botutonuo ini sebagai rekreasi urusan dari warga setempatnya. Hingga sebetulnya tidak ada biaya ticket yang dikenai. Tetapi jika Anda masuk daerah pantai ini maka dikenai ongkos parkir sejumlah 5.000 rupiah. Ongkos itu akan dikenai bila Anda telah ada di pintu masuk daerah pantai.

Disamping itu Anda akan dikenai ongkos sejumlah 5.000 rupiah per-orang untuk naiki perahu ke tengah pantai supaya berlibur Anda makin hebat.

Di pantai ini sediakan cottage di tepian pantai untuk istirahat dan santai dengan ongkos sejumlah Rp 35.000 sampai Rp 50.000 saja. Tidak itu saja untuk sewa pemondokan disekitaran pantai Anda akan dikenai ongkos sejumlah Rp 150.000 per malam. Supaya Anda bisa nikmati situasi malam hari di pinggir pantai.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Botutonuo

1. Nikmati Sunset

Jika Anda tiba ke tempat wisata pantai ini di saat sore hari karena itu Anda akan disuguhi panorama sunset yang memikat dan cantik.

Yang dari kombinasi warna temaram jingga dengan kuning keemasan di langit akan menghias panorama senja saat sunset. Event itu akan tampilkan siluit yang paling cantik dan pas buat background berpose Anda.

2. Berkeliling-keliling dengan Perahu

Bukan hanya nikmati panorama Pantai Botutonuo saja, namun di sini Anda akan dihidangkan panorama alam sekitaran dan lautan secara dekat ya. Dengan telusuri pantai memakai perahu yang sudah ada dan dikontrakkan oleh masyarakat sekitaran pantai itu untuk nikmati cantiknya tengah lautan.

Untuk berkeliling-keliling ke arah tengah laut memakai perahu ini Anda cukup bayar uang sekitaran Rp 5.000 saja. Situasinya pasti nyaman dan membuat Anda santai, ditambah lagi dengan alunan musik yang diputar.

3. Bermain Pasir dan Berenang

Air di pantai ini cukup tenang, hingga aman bila jadi tempat untuk berenang atau bermain air. Disamping itu Anda dapat melihat keelokan dalam laut dengan menyaksikan terumbu karang dan ikan yang berwarna-warna. Karena air di pantai ini benar-benar jernih dan bersih.

Tetapi jika Anda ingin berenang di sini seharusnya memakai alas kaki renang. Karena batu karang di sini yang tajam hingga bisa mencederai kaki. Disamping itu Anda dapat bermain pasir loh, meskipun pantai ini dipenuhi oleh batu-batuan kecil dan kerikil. Pasir pantai yang putih dan lembut ini dapat Anda dapatkan di samping barat pantai ini.

4. Berpose di Pelabuhan

Di daerah Pantai Botutonuo ada bangunan yang menjuru ke lautan dan umumnya oleh warga sekitaran disebutkan dengan pelabuhan kecil. Di pelabuhan ini Anda dapat jalan diatasnya tetapi janganlah sampai terlampau tepi supaya tidak kecebur. Disamping itu Anda dapat ambil event itu dengan berpose tentu hasilnya benar-benar cantik hingga dapat diupload di sosial media.

5. Nikmati Panorama Pantai

Pantai ini memiliki panorama yang cantik dan memikat, hingga Anda bisa berjalan pada tepi pantai tanpa memakai alas kaki supaya nyaman dalam mengambil langkah. Didampingi dengan angin semilir dan ombak yang menghajar tepian pantai, situasi itu bisa beri kesegaran pemikiran Anda.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai

1. The Garden Hotel

Hotel ini terletak benar-benar dekat sama Pantai Botutonuo jaraknya sekitaran 11,86 km dari pantai. Harga yang dikenai setiap malamnya yakni sekitaran Rp 330.000 saja. Sarana yang dijajakan lumayan komplet seperti AC, TV, kamar mandi dalam, dan wifi.

2. Sumber Riang Hotel

Untuk bermalam di hotel ini Anda akan dikenai biaya sejumlah Rp 210.000 dengan sarana yang ada yakni seperti meja catat, AC, wifi, tempat parkir yang lega dan ada banyak kembali. Jaraknya juga cukup dekat sekitaran 12.85 km saja.

3. Eljie Hotel

Hotel ini sediakan sarana yang ideal seperti TV, meja catat, kamar mandi, atau AC dan ada banyak kembali. Harga yang di gunakan cukup dapat dijangkau sekitaran Rp 210.000 setiap malamnya. Dalam jarak 14.88 km dari pantai.

Sarana yang Ada di Pantai Botutonuo Gorontalo

Sarana yang disiapkan oleh Pantai Botutonuo cukup mencukupi. Pertama ada gazebo yang berada di sejauh pinggiran pantai dapat dipakai untuk duduk rileks sekalian nikmati panorama alam sekitaran.

baca : travel indonesia

Kemudian ada warung makan yang sediakan makanan ciri khas Gorontalo, hingga Anda tak perlu ribet kembali bawa perbekalan.

Sarana seterusnya ada kamar mandi. Kamar mandi ini tidak diketemukan di sekitar pantai namun di beberapa rumah masyarakatnya yang dekat sama pantai itu. Meskipun kamar mandi ini ada di rumah masyarakat tapi diutamakan untuk beberapa wisatwan yang tiba. Biaya yang dikenai tidak dibanderol tapi sekedarnya saja.

Demikian ulasan berkenaan keelokan Pantai Botutonuo di Bone Bolango yang perlu Anda kenali hingga bisa masuk ke daftar opsi berlibur Anda. Pantai ini menyuguhkan panorama yang cantik dan menarik disamping itu banyak aktivitas yang dapat Anda kerjakan di sini . Maka nantikan apa lagi selekasnya tiba ke sini dengan ajak rekan atau saudara supaya berlibur Anda makin asyik

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.