December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Pantai Malalayang, Tujuan Rekreasi Pantai Favorite di Kota Manado

6 min read
Pantai Malalayang

Pantai Malalayang salah satunya rekreasi bahari favorite di Kota Manado yang menyajikan panorama yang menarik, dimulai dari pesisir pantai, daya tarik bawah laut dan pemandangan sunset.

Harga Ticket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Malalayang Dua, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara; Map: Check Lokasi
Pantai Malalayang memiliki sejuta daya tarik yang hendak membuat siapa saja berasa terbuka saat melihatnya. Tidak cuma rekreasi alam atas laut yang cantik, tetapi ada panorama cantik dalam laut yang masih natural serta selalu dijaga.

Dapat disebutkan bila Pantai Malalayang ini sebagai rekreasi yang perlu masuk ke gagasan nari saat berekreasi ke Manado. Karena Anda akan mendapati beragam jenis ikan yang lucu dan sangat jarang dalam perairan Sulawesi Utara ini.

Pantai Malalayang

Karena banyak yang jadikan pantai ini sebagai tempat wisata saat akhir pekan, tentu saja pantai yang ini mempunyai kekhasan tertentu. Yang sanggup memancing ketertarikan pencarian Kota Manado untuk dapat ke pantai ini cuman memerlukan sekitaran 10 menit untuk liburan ke situ.

Daya Pikat  yang Dipunyai Pantai Malalayang

Sama seperti yang telah kita kenali bila Indonesia jadi negara maritim, yang dikuasai oleh ada lautan luas. Jadi tidak bingung bila banyak tujuan rekreasi pantai yang pantas untuk dicoba. Nach, apa sich kekhasan yang dipunyai oleh Pantai Malalayang Manado, hingga kerap didatangi oleh pelancong? Karena itu ikuti penjelasannya berikut ini:

1. Biota Laut yang Lucu

Kekhasan yang dapat Anda temui saat tiba ke tujuan rekreasi pantai ini, karena itu Anda dapat menyaksikan biota laut yang hidup di karang. Tak perlu jauh dari tempat pantai, Anda dapat menyaksikannya secara mudah tak perlu menyelam.

Tentu saja dengan daya magnet biota laut yang selalu ada di tempat perairan yang dekat sama pasir pantai. Akan membuat siapa saja suka untuk menyaksikannya, dan Anda dapat biarkan anak-anak Anda untuk mengeksplor biota laut yang dilihatnya.

2. Panorama Cantik Laut

Untuk beberapa pencinta lautan, tentu saja dengan liburan ke pantai adalah hal yang sangat menarik. Karena mereka dapat nikmati berlibur dan lupakan tugas yang berada di kantor.

baca : paket wisata Pulau Seribu
Dengan panorama cantik lautan, membuat siapa berasa tenang. Tentunya liburan ke Pantai Malalayang Manado ialah opsi yang paling pas untuk melepaskan capek.

3. Batu-batuan di Tempat Pantai

Pantai ini mempunyai batu-batuan dari yang kecil bahkan yang besar. Karena ada batu-batuan berikut, yang membuat panorama dari pantai makin elok dan cantik untuk disaksikan.

Bahkan juga seringkali beberapa pengunjung yang manfaatkan ada batu-batuan di tempat pantai itu. Untuk dijadikan object berpose, hingga hasil photo yang didapat dapat  lebih bagus.

4. Mempunyai Situasi yang Tenang

Ketidaksamaan dengan pantai yang lain, Pantai Malalayang yang berada di Manado ini mempunyai situasi yang cukup tenang. Yang jelas jadi lokasi yang yang pas bila dijadikan liburan bersama dengan pasangan yang barusan menikah.

Karena ada suara deburan ombak dan sepoi-sepoi angin, membuat siapa saja beberapa pengunjung yang tiba ke pantai itu berasa kerasan. Dan bisa menjadi berlibur yang tidak terlewatkan.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Malalayang

Untuk beberapa pelancong yang ingin bertandang ke pantai di Manado ini, karena itu kita tiba ke alamat Jalan Laut Sulawesi, yang ada di Kecamatan Malalayang. Jalur dari jalan ke arah pantai ini juga juga gampang, dan Anda dapat memakai Google maps untuk ke situ.

Untuk dapat tiba ke lokasi rekreasi, jalur yang dilakukan tidak begitu jauh. Karena dari kota Manado ke arah tujuan rekreasi pantai itu hanya 10 menit saja. Karena jarak dari kota Manado ke Pantai Malalayang cuman sekitaran 4 km. Dan jadi salah satu pantai yang paling dekat sama perkotaan.

Hampir serupa dengan tujuan rekreasi lain di beberapa kota, rekreasi pantai yang berada di Manado ini menetapkan ongkos ticket masuk yang cukup dapat dijangkau. Untuk per-orang perlu bayar Rp 5.000 saja.

Dan beberapa pelancong yang tiba dengan memakai kendaraan seperti beroda 2 atau beroda 4. Pasti dikenai ongkos parkir. Untuk kendaraan beroda 2 ongkos parkir yang perlu dibayarkan ialah Rp 2.000, dan kendaraan beroda 4 bayar sekitaran Rp 5.000.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Malalayang

1. Menelusuri Teritori Pantai

aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan saat bertandang ke Pantai Malalayang ialah menelusuri teritori pantai. Apa lagi menelusuri teritori pantai benar-benar aman karena kondisi ombak dari pantai itu lumayan kecil.

Ditambah lagi dengan panorama cantik dari alam dan lautnya. Akan membuat beberapa pengunjung lebih bebas untuk menelusuri teritori pantai.

Ada hal yang cukup hebat saat ingin menelusuri teritori pantai, adalah dengan sewa perahu yang telah disiapkan. Tidak cuma hanya itu, beberapa pengunjung bisa juga memakai jet ski yang ada alat kelengkapan untuk keamanan. Pasti menelusuri teritori pantai akan makin hebat bila pilih sewa perahu atau jet ski.

2. Lakukan Kegiatan Diving

Kegiatan seterusnya yang bisa dilaksanakan saat liburan ke pantai ini ialah diving. Anda dapat menyaksikan bagaimana keelokan yang berada di alam bawah laut. Ada tempat taman laut Pantai Malalayang, yang keelokannya akan membuat siapa kagum.

Peristiwa semacam ini memang jadi aktivitas yang tidak terlewatkan. Untuk itu Anda dapat mendokumentasikan dengan bidikan camera dengan panorama cantik dari bawah laut.

baca : 10 Tempat Liburan di Batu Jawa Timur yang Mesti Disinggahi

3. Nikmati Hidangan Kulineran

Untuk aktivitas yang lain dapat dilaksanakan adalah hunting kulineran ciri khas dari kota Manado. Menelusuri kulineran yang berada di pantai memang cukup membuat perut terasa kenyang. Karena Anda akan mendapat banyak spot kulineran diawali dari camilan bahkan juga makanan berat.

Tidak perlu cemas, untuk semuanya harga dari kulineran yang berada di sekitaran Pantai Malalayang benar-benar dapat dijangkau . Maka, Anda dapat memberi beberapa oleh-olehan untuk beberapa orang di dalam rumah tanpa takut kekurangan bujet.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Malalayang

1. Elfah Hotel Manado

Pemondokan yang pertama cukup populer di teritori Pantai Malalayang. Di mana lokasi dari elfah hotel Manado ini termasuk sangatlah vital, karena benar-benar dekat sama beberapa tempat wisata. Jarak hotel ini dari lapangan terbang juga tidak begitu jauh bahkan juga benar-benar gampang dijangkau walau memakai angkutan umum.

Kenyamanan yang didapat saat bermalam di hotel ini benar-benar mendukung. Di masing-masing kamar ada asing dan TV. Bahkan juga ada test wi-fi dan perlengkapan mandi komplet akan membuat Anda tidak ketidaktahuan kembali.

2. OYO 770 De Nearby Hotel

Untukyang ke-2  ini sebagai pemondokan yang biaya per malamnya benar-benar dapat dijangkau. Bahkan juga, pemondokan ini lebih banyak diminta oleh beberapa wisatawan yang tiba ke Manado. Hotel ini tidak jauh dari lapangan terbang, bahkan juga dengan Pantai Malalayang juga juga dekat dan fasilitasnya juga mempermudah beberapa pengunjung.

Dalam penyeleksian beritanya tidak banyak, hingga tidak membuat ketidaktahuan. Sarana dari tiap kamar lumayan komplet diawali dari AC dan wi-fi. Hotel ini sebagai tempat bebas rokok, hingga akan nyaman bila anda bawa anak atau untuk ibu hamil.

3. Pemondokan Hotel Best Western The Lagoon

Yang ke-3  ini ialah hotel berkelas 5 yang cukup jadi referensi. Karena kenyamanan dan sarananya benar-benar membuat nyaman siapa saja. Walau harga lumayan tinggi, tetapi hal itu sangat sebanding dengan sarana dan kenyamanannya.

Lokasi dari teritori pantai dengan hotel ini benar-benar dekat, bahkan juga tidak capai 30 menit telah dapat sampai ke rekreasi itu. Disamping itu, hotel ini mempunyai jarak yang lumayan dekat dengan beberapa rekreasi lain.

baca lagi : 12 Tempat Rekreasi di Lamongan Jawa Timur

Sarana yang Ada di Pantai Malalayang Manado

1. Tempat Parkir yang Luas

Tempat parkir yang lega pasti menjadi satu diantara hal yang cukup kompleks pada tujuan rekreasi apa saja. Karena nanti beberapa pengunjung tidak ketidaktahuan untuk memarkirkan kendaraannya.

Seperti di Pantai Malalayang Manado ini, ada tempat parkir yang paling luas. Yang lokasinya diperbedakan untuk parkir mobil dan parkir sepeda motor.

2. Banyak Tempat Makan

Sarana yang lain cukup membuat nyaman beberapa pengunjung saat tiba ke pantai ini, ada banyak warung makan disekitaran tempat pantai. Anda tinggal pilih saja ingin melahap kulineran di salah satunya warung makan.

3. Mushola dan Kamar Kecil

Karena sebagian besar masyarakat Indonesia memeluk agama islam, pasti di beberapa rekreasi akan disiapkan kamar mandi yang dapat dipakai untuk berwudhu dan mushola. Ke-2  sarana ini memang lumayan penting, karena umat memeluk agama islam jangan terlambat dalam melakukan beribadah sholat.

Tidak perlu cemas akan keadaan kamar mandi dan mushola. Karena ke-2  sarana ini selalu terbangun dan terurus kebersihannya.

Demikian sepintas info yang dikasih ke Anda berkenaan rekreasi Pantai Malalayang yang berada di Manado. Yakinkan bila rekreasi ini jadi tujuan yang didatangi saat tiba ke Manado

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.