December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Pantai Pulisan, Daya tarik Pantai Pasir Putih dan Bukit Savana di Minahasa Utara

6 min read
Pantai Pulisan

Pantai Pulisan salah satunya pantai eksotik di Minahasa Utara yang memikat didatangi. Daya tarik pantai pasir putih dan bukit savana jadi daya magnet khusus dari rekreasi bahari ini.

Harga Ticket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Pulisan, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Map: Check Lokasi
Pantai Pulisan sebuah daerah pantai yang belakangan ini terkenal dibicarakan oleh warga umum. Pantai elok ini berada di Dusun Pulisan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.

Pantai Pulisan populer dengan sebutannya sebagai “the hidden paradise”. Panggilan ini diberi karena lokasi dari pantai ini yang terselinap. Selain keelokan alamnya, berikut rincian singkat mengenai daya magnet dan kekhasan dari pantai andalas Minut. Check secara lengkap berikut ini.

Pantai Pulisan

Daya Pikat yang Dipunyai Pantai Pulisan

Semenjak sah dibuka sebagai tempat wisata alam di bulan Mei 2014 lalu, pantai ini ramai didatangi pelancong dari beragam jenis wilayah. Beberapa daya magnet yang dipunyai oleh Pantai Pulisan seperti berikut.

1. Keelokan Pemandangan Alam

Tidak perlu disangsikan kembali, keelokan pemandangan alam di pantai ini sebagai daya magnet tertentu untuk pelancong untuk bertandang. Alamnya yang asri membuat pelancong ramai-ramai tiba ke tempat wisata ini.

Anda akan disuguhi dengan lanscape berdasar belakang pantai dan bukit-bukitnya yang terlihat warna hijau sepanjang mata melihat. Hijaunya bukit-bukit seputaran pantai simpan bermacam macam pohon-pohonan hijau yang membuat situasi di pantai ini berasa teduh dan tentu saja makin sejuk.

2. Pantai Pasir Putih

Kombinasi di antara laut biru dengan pantai pasir putih sebagai gabungan yang pas untuk kehadiran sebuah pantai. Walau banyak pantai di Indonesia yang mempunyai pasir putih tetapi jarang-jarang dari pantai itu yang berkesan benar-benar asri. Seringkali mayoritas rekreasi pasir putih tercemar dengan sampah yang ditinggal oleh pengunjung.

Berlainan hal dengan Pantai Pulisan, pasir putih di pantai ini masih terbangun keasriannya. Bila Anda bertandang ke tempat wisata ini, Anda tentu saja berpeluang rasakan kombinasi di antara pasir putih dengan laut biru ciri khas pantai ini.

baca : Sewa Kapal Speedboat jakarta

3. Daya tarik Taman Bawah Laut

Makin komplet, tidak cuman rekreasi atas lautnya saja yang membahagiakan untuk di eksplor. Pantai Pulisan kaya dengan bermacam macam biota lautnya yang cantik dan menarik.

Anda berpeluang melihat keelokan ekosistem bawah laut yang cantik dilihat mata. Tidak cuman batu-batuan coralnya yang berwarna-warna, taman laut Pulisan simpan bermacam hewan laut yang menarik, seperti ubur-ubur, bintang laut, dan ikan nemo.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Pulisan

Pantai Pulisan sebagai salah satunya pantai pasir putih yang berada di Kabupaten Minahasa Utara Propinsi Sulawesi Utara. Jarak di antara pantai ini dari Kota Manado ialah 58,5 km. Tanpa hitung terjadi kemungkinan kemacetan, jarak ini bisa dilakukan sama waktu 1 jam 45 menit.

Akses ke arah lokasi pantai telah termasuk cukuplah mencukupi sebagai sebuah tempat wisata. Ke arah rekreasi ini Anda juga bisa memakai bis pariwisata atau kendaraan motor beroda 4 dan dua. Meski begitu, salah satunya rintangan ke arah lokasi tempat wisata ini ialah jalannya yang meliuk dan berkelak-kelok di sejumlah sisi bagian.

Harga ticket masuk rekreasi Pantai Pulisan Minahasa Utara ini benar-benar berteman. Anda perlu keluarkan dana sejumlah Rp 5.000,00 per-orangnya. Selainnya ongkos ticket masuk, Anda harus juga bayar retribusi parkir sejumlah Rp 15.000,00 untuk kendaraan beroda 4 dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan beroda 2.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Pulisan

1. Memburu Sunrise dan Sunset

Tidak semua pantai menjadi spot memburu sunrise atau sunset yang bagus. Tetapi Anda ditanggung akan menjumpai salah satunya sunrise atau sunset terbaik saat ada di pantai eksotik ini. Terletak yang taktiks; yaitu ada di samping Utara Pulau Sulawesi jadikan pantai ini sebagai pantai yang mempunyai status yang paling terang untuk menyaksikan sunrise atau sunset.

Tentu saja untuk Anda yang menyenangi sunrise pada pagi hari, Anda cuman peru memperhatikan pada bagian samping Timur pantai. Tetapi, jika Anda tertarik melihat sunset karena itu Anda bisa memperhatikan pada bagian samping Barat pantai.

2. Jalan Kaki di Pinggiran Pantai

Aktivitas pantai enteng seperti jalan kaki di seputaran Pantai Pulisan dengan bertelanjang kaki sebagai salah satunya hal yang tidak kalah memikat buat dilaksanakan. Anda bisa nikmati bentangan pasir putih yang halus menegur beriring langkah kaki Anda. Aktivitas seperti ini juga bagus dilaksanakan karena bisa kurangi tingkat kejenuhan dan depresi.

3. Snorkeling dan Diving

Untuk Anda pencinta snorkeling dan diving, Pantai Pulisan sebagai lokasi yang pas untuk salurkan hoby Anda. Ini karena pantai ini mempunyai taman bawah air laut yang elok menarik. Anda dapat mendapati beragam jenis tipe ikan seperti ikan badut, sampai ubur-ubur laut yang percantik keberagaman biota laut sekitaran Anda.

4. Berjemur di Pinggir Pantai

Jika Anda merencanakan menghitamkan kulit, berjemur sebagai opsi yang tidak kalah hebat untuk dilaksanakan. Anda bisa sewa kursi-kursi berjemur di pengurus rekreasi di tempat. Seringkali juga pelancong yang berjemur cuman didampingi dengan selembar alas tidur untuk berjemur.

5. Berpose Bersama

Inilah salah satunya aktivitas favorite sebagian besar wisatawan; yakni berpose. Memang rasa-rasanya ada yang menjejal dan kurang cocok jika Anda tidak berpose sepanjang liburan di Pantai Pulisan. Cantik pantai dan panorama alamnya, betul-betul bisa menarik hati siapa yang menyaksikan hasil foto ini.

Pantai Malalayang, Tujuan Rekreasi Pantai Favorite di Kota Manado

6. Camping Bersama

Ingin tahu seperti apakah rasanya kemping di pantai? Bila iya Anda bisa coba alternative kemping di teritori pantai ini. Jika Anda tidak bawa tenda untuk kemping, pengurus rekreasi di tempat tentu saja bisa menyiapkannya untuk Anda.

7. Voli Pantai

Jika Anda tiba dengan keluarga besar atau dengan rekanan kerja, lakukan olahraga voli pantai sebagai aktivitas yang asyik. Selainnya sanggup hidupkan situasi, aktivitas perlombaan ini sanggup menambahkan keakraban Anda dengan keluarga atau rekanan kerja.

8. Berenang

Ombak di Pantai Pulisan ini populer ramah dan cukup tenang. Dengan karakter ombak yang semacam ini maka benar-benar gampang untuk Anda untuk coba berenang di pantai terlepas. Tentu saja Anda tidak perlu mencemaskan keselamatan Anda, karena ada selalu petugas pantai yang memperhatikan.

9. Cari Kerang Laut

Saat pasang kering, bisa banyak kelihatan cangkang-cangkang kerang yang bersebaran di pantai. Cangkang kerang ini umumnya terbawa tenggelam bersama ombak laut.

Untuk Anda yang menyenangi kerajinan tangan, jadi tidak ada kelirunya kumpulkan koleksi cangkang kerang sebanyak-banyaknya untuk diganti jadi suatu hal yang berharga jual tinggi, seperti kreativitas kalung, gelang sampai pigora photo.

10. Bakar Ikan

Kulineran pantai yang paling ditunggu-tunggu adalah ikan laut bakar. Anda bisa menjadwalkan acara bakar ikan laut dengan keluarga atau relasi kerja. Tentu saja nikmati ikan laut bakar yang fresh dengan didampingi situasi pantai sebagai salah satunya aktivitas yang hebat yang bisa Anda kerjakan di Pantai Pulisan.

Pemondokan Murah Paling dekat dari Pantai Pulisan

1. Pulisan Resor

Referensi pemondokan paling dekat dari lokasi yang pertama ialah Pulisan Resor. Pulisan Resor sebagai pemondokan berpenampilan resor yang berada di tempat rekreasi Pantai Pulisan. Saat menginap di Pulisan Resor, Anda bisa secara jelas dengar hembusan pasir pantai karena lokasi pemondokan ini pas ada di pinggir pantai.

baca juga : 10 Tempat Liburan di Batu Jawa Timur yang Mesti Disinggahi

Harga kamar permalamnya di resor ini juga beragam; yaitu sekitar di antara Rp 350.000,00 sampai Rp 750.000,00 per kamarnya.

2. Kaliunan Resor

Referensi pemondokan setelah itu Kaliunan Resor. Tidak jauh berbeda dengan Pulisan Resor, Kaliunan Resor mempunyai lokasi yang taktiks; yaitu berada di pinggir pantai. Resor ini tentu saja benar-benar pas untuk Anda untuk nikmati cantiknya sunrise dan sunset dengan panorama privat beach punya teritori Kaliunan Resor.

Sesuai sarana dan kemewahan yang dijajakan, per malamnya Anda harus keluarkan dana dimulai dari Rp 3.000.000,00.

3. Homestay Anggalion

Paling akhir, untuk Anda yang cari pemondokan dengan mode homestay Anda bisa jatuhkan opsi ke Anggalion Homestay. Jarak dari Pantai Pulisan ke arah Anggalion Homestay lebih kurang 4 km.

Berkesan ada di rumah sendiri, homestay ini cukup nyaman dihuni bersama dengan keluarga dan teman dekat. Per malamnya, Anda cukup keluarkan dana dimulai dari Rp 100.000,00 saja.

Sarana yang Ada di Pantai Pulisan Minahasa Utara

Sarana yang ada di tempat wisata Pantai Pulisan Minahasa Utara juga lumayan komplet. Sesudah bermain air sepanjang hari Anda bisa ganti baju dan lakukan bersih diri di MCK paling dekat yang disiapkan oleh pengurus rekreasi.

Di pantai ini ada beberapa warung penjual makanan . Maka untuk Anda yang ingin nikmati camilan bahkan juga makan siang, Anda cukup membeli di beberapa warung yang ada.

Demikian deskripsi daya magnet dari Pantai Pulisan, tempat wisata favorit di Minahasa Utara. Keelokan alamnya yang alami sebagai daya magnet tertentu yang tidak dipunyai tempat wisata yang lain. Tidaklah aneh, bila pantai ini menjadi satu diantara tempat wisata yang paling di sukai masyarakat di Minahasa Utara

sumber : travel wisata  indonesia

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.