July 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Pulau Panambungan, Surga Bahari Terselip yang Fantastis di Pangkep

6 min read
Pulau Panambungan

Pulau Panambungan satu diantara pulau terselip yang elok di kumpulan Kepulauan Spermonde, Pangkep, Sulawesi Selatan. Pulau yang sesuai buat merehatkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan dengan hidangan pemandangan alam yang fantastis.

Pulau Panambungan, Sulawesi Selatan, barangkali sedikit di dengar diperbandingkan sejumlah pulau fantastis lain di Indonesia. Walaupun sebenarnya, pulau ini punya kecantikan yang belum banyak tersentuh manusia. Walau begitu, pulau ini pun jadi alternatif dari turis buat merehatkan diri sebab jauh dari hingar-bingar perkotaan. Cuma ada nada air laut serta gemerisik pohon-pohon.

Panorama di pulau ini sangat elok. Oleh karenanya, turis tidak sekedar asal dari Makassar serta seputarnya, namun juga dari beberapa daerah lain di Indonesia. Sampai banyak juga turis asing yang pengin mendatangi pulau tropis ini. Kebanyakan turis ini asal dari Italia, Belanda, Perancis, juga Jerman.

Pulau Panambungan

Pulau ini tak luas, keadaannya sunyi serta tetap terpelihara keasriannya. Sayang, pulau ini tak dibuka buat umum. Apabila Anda pengin bertandang, jadi Anda mesti hadir ke Hotel Aryaduta yang mengatur pulau ini. Dari sana Anda bakal mendapat data terkait transportasi juga kemudahan buat tuju kesana.

Daya Pikat yang Dipunyai Pulau Panambungan

Pulau Panambungan punya interes sendiri. Oleh karena itu pengunjung tidak sekedar dari wilayah Sulawesi Selatan, namun juga luar wilayah sampai luar negeri. Daya magnet dari pulau ini tak kalah dari sejumlah pulau yang lain sudahlah banyak disinggahi. Anda akan tidak menyesal memutuskan liburan di pulau ini serta merasai bermacam pengalaman anyar.

1. Panorama Elok

Pulau ini punya panorama yang elok. Diputari dengan pasir putih yang halus, laut biru yang elok, juga pohon-pohon pinus disekitarnya, pulau ini punya daya magnet sendir sebab kecantikannya. Di pantai yang bersih, Anda bisa main-main pasir atau air yang jernih dari sana. Diluar itu, Anda dapat juga merasai gemerisik dedaunan dari pohon-pohon.

baca : paket wisata Pulau Harapan
Banyak pohon-pohon membikin pulau ini juga demikian teduh serta sejuk. Diluar itu, pohon-pohon pun bikin pulau ini punya pemandangan yang bakal memberikan hati mata Anda. Duduk di pantai sembari nikmati air laut serta merasai keteduhan, tidak aneh membikin pulau ini punya daya magnet buat turis baik lokal ataupun luar negeri.

2. Laut Jernih serta Biota Laut

Disamping pantainya yang punya pasir putih serta bersih, air laut yang memutari pantai di Pulau Panambungan ini pun jernih. Dengan warna biru kehijauan, Anda sampai dapat lihat banyak biota laut yang tetap terpelihara ekosistemnya. Disamping pengurus yang udah mengontrolnya dengan bagus selaku daya magnet, sedikit manusia yang hadir membuat terus terlindungi.

Biota laut tidak juga kalah jadi daya magnet pulau ini. Sampai pengunjung bakal senang terlalu lama nikmati kecantikan biota laut ini dengan snorkeling. Sebab airnya masih jernih, maka dapat begitu ringan buat lihat terumbu karang yang tumbuh dengan bagus dan ikan-ikan yang tinggal didalamnya.

3. Sunrise serta Sunset

Dari pulau ini Anda bisa nikmati sunrise serta sunset yang elok. Sebab itu, Anda diminta buat bermalam apabila di pulau ini buat nikmati kecantikan matahari muncul ataupun waktu tenggelam. Tak usah risau, pengurus udah menyiapkan layanan berwujud vila yang bisa Anda sewa. Atau apabila Anda pengin merasai kondisi alam, Anda dapat juga dirikan tenda.

4. Pelabuhan Kayu

Pulau ini punya pelabuhan kecil serta jembatan yang melintang panjang tuju pantai. Dibikin dengan kayu-kayu, membikin pelabuhan serta jembatan ini kelihatan alami maka pulau ini jadi kelihatan semakin elok. Pelabuhan ini antik, sampai membikin pengunjung punya kesan-kesan khusus terharap pulau terselip yang elok ini.

Alamat, Trayek Posisi serta BIaya Liburan ke Panambungan

Pulau fantastis ini ada dalam Kampung Mattiro sebagai wilayah administrasi dari Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Apabila Anda dari Makassar, Anda bisa lewat lajur udara dari Lapangan terbang Paotere atau dapat juga memanfaatkan transportasi laut tuju Dermaga Paotere. Anda dapat juga membuka dari Dermaga Rakyat di Pangkep serta Maros.

Sebelumnya menujupulau ini, Anda mesti mengabari pengurus yang bakal menjajakan paket kemudahan. Buat paket reguler, Anda mesti bayar senilai Rp300.000 udah tergolong ticket masuk, transportasi, serta pondokan. Sementara itu paket VIP senilai Rp 500.000 plus tambah makan siang. Kemampuan sekurang-kurangnya 25 orang.

Pulau Panambungan membuka sehari-hari serta waktu 24 jam. Apabila Anda mengabari pengurus, jadi cost kemudahan udah tergolong dengan ticket masuk. Sementara itu ada lajur backpacker yang memanfaatkan sewa Jolloro buat pulang pergi dengan harga Rp 50.000 serta ticket masuk /orang senilai Rp 50.000

hal yang Menarik Dikerjakan di Pulau Panambungan

Terdapat beberapa pekerjaan atraktif yang dapat dikerjakan di pulau ini. Diluar itu pula banyak media yang udah disajikan oleh pengurus buat dicicip pengunjung. Oleh karenanya, bertandang ke pulau ini akan tidak membikin Anda jenuh sebab Anda bisa melaksanakan bermacam pekerjaan yang memikat serta membahagiakan.

1. Nikmati Kecantikan Pulau Imut

Anda bisa sebatas lihat panorama di Pulau Panambungan. Dari pelabuhan, lalu tuju jembatan yang bawa Anda ke pulau, Anda bisa nikmati panorama yang terbentang. Dari langit yang ceria, pohon-pohon hijau, pun pantai. Anda dapat juga jalan-jalan di seputar pantai, dengan demikian Anda bisa lihat panorama di bermacam pojok pulau ini.

2. Snorkeling di Perairan Jernih

Pulau ini punya ombak yang tenang serta air yang jernih. Tak cuma itu, terumbu karang serta ekosistem yang ada pada perairan seputar tetap terpelihara dengan bagus. Beberapa pengunjung yang ingin tahu buat lihat sendiri dengan cara langsung kecantikan terumbu karang serta ekosistemnya. Sebab itu, pekerjaan snorkeling dapat dikerjakan apabila bertandang ke pulau ini.

Kebanyakan pengunjung pilih untuk snorkeling di seputar pelabuhan. Perairan di dekat pelabuhan begitu jernih serta terumbu karangnya sangat elok. Ada pun ikan-ikan hias yang hidup dari sana. Pengunjung begitu senang ada pada air buat merasai pengalaman berenang dengan ikan-ikan ini.

3. Camping di Lokasi Pulau

Apabila Anda pengin merasai bermalam di alam bebas serta dengan kondisi alam, Anda bisa membentuk tenda serta lakukan kegiatan camping di pulau ini. Ada sejumlah spot yang telah siap buat membentuk tenda. Anda bisa lihat matahari muncul ataupun maupun matahari tenggelam dengan pengalaman bermalam di alam bebas.

Sejumlah aktivitas camping dapat juga Anda melakukannya. Membikin api unggun, mengolah, atau dengar nada laut saat malam hari. Anda dapat juga kumpul bersama kawan-kawan atau keluarga. Walau begitu, seusai melaksanakan bermacam pekerjaan, udah mestinya bersihkan sejumlah sisa serta buang sampah di tempatnya.

4. Flying Fox serta Jet Ski

Apabila Anda mencintai olahraga adrenalin, Anda bisa cobanya di Pulau Panambungan. Ada Flying Fox dengan ketinggian 10 mtr. yang akan membikin Anda berdebar-debar. Diluar itu, Anda dapat juga merasai olahraga Jet Ski yang benar-benar telah menjadi media yang disediakan oleh pengurus.

5. Mencari Poto Menawan

Tidak aneh apabila Anda bisa bergaya di dalam tempat ini. Begitu banyak sejumlah tempat yang dapat jadi spot poto Anda. Dimulai dengan kecantikan pantai, pun pohon-pohon lebat di tengahnya pulau. Anda bisa berkeliling-keliling ke seputar pulau, jelas Anda bakal mendapatkan begitu banyak sejumlah tempat yang baik buat latar poto Anda.

6. Merehatkan Diri

Pulau ini tak ramai sebab tak dibuka buat umum. Sebab itu, tempat ini begitu sesuai buat merehatkan diri. Ada jauh dari keramaian serta hingar-bingar kota, tempat ini begitu diam serta tenteram. Anda yang mencintai kesepian atau yang pengin merasai kondisi anyar buat menyingkirkan depresi, mendatangi pulau ini dapat jadi alternatif yang pas.

Pondokan Murah di Lokasi Pulau

1. Hotel Aryaduta

Hotel Aryaduta benar-benar ada dalam Makasar, akan tetapi dari hotel ini Anda bakal mendapat kemudahan tuju Pulau Panambungan. Perihal ini sebab pulau ini adalah pulau yang terkelola oleh Hotel Ayaduta. Oleh karena itu, Anda dapat juga sekaligus bermalam di hotel ini dengan layanan yang komplet serta layak.

2. Villa

Ada villa-villa yang siap di pulau ini. Apabila Anda pengin bermalam di area yang nyaman, jadi Anda bisa bermalam di villa yang udah siap dari sana. Harga udah tergolong kemudahan dengan 2 paket yang dapat Anda putuskan waktu mengabari pengurus.

3. Camping

Pulau ini benar-benar punya spot buat membentuk tenda. Kebanyakan banyak backpacker bermalam dengan membentuk tenda sebab tak usah keluarkan anggaran tambahan. Opsi alternatif bermalam ini pun sesuai buat Anda yang pengin nikmati kondisi menginap di alam bebas.

Layanan yang Siap di Pulau Panambungan

Dengan bermacam daya magnet yang dipunyai Pulau Panambungan, jadi layanan yang siap pun bertambah layak dari sekian waktu. Terdapat beberapa media yang dapat Anda melakukan, dimulai dengan olahraga bahari ataupun olahraga yang memecut adrenalin. Diluar itu, pengurus pun udah menyiapkan kemudahan tuju pulau ini dan pondokan.

Pulau Panambungan di Kabupaten Pangkep benar-benar menjajakan kecantikan alam yang bakal memukau Anda. Diluar itu Anda dapat juga menghilangkan depresi serta merehatkan diri di dalam tempat ini. Banyak pekerjaan yang dapat Anda melakukan, membikin pengalaman seusai bertandang bakal bertambah terkesan serta sukar buat dilalaikan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.