August 11, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Serba-serbi Situs Pinjaman Online Resmi. Yuk, Cermati Sebelum Memilih!

2 min read

Pinjaman online resmi merupakan salah satu jenis perusahaan fintech (financial technology) yang perkembangannya cukup marak di Indonesia. Dalam bahasa Inggris, jenis perusahaan ini kerap disebut juga dengan istilah peer-to-peer lending atau P2P.

Barangkali Anda saat ini tengah mempertimbangkan untuk memanfaatkan jasa pinjaman online resmi demi mendapatkan aliran dana dengan cepat. Sebelum mengambil keputusan, ada baiknya lebih dulu mencermati detail dan serba-serbi dari situs pinjaman online ini.

Serba-serbi Situs Pinjaman Online Resmi

Hampir semua jenis keputusan atau tindakan mempunyai konsekuensi. Demikian juga halnya dengan opsi untuk melakukan pinjaman secara online. Pilihan tersebut berpotensi memberikan Anda sejumlah keuntungan ataupun kerugian, antara lain:

Keuntungan yang Bisa Diperoleh dari Situs Pinjaman Online

Keberadaan situs pinjaman online memungkinkan Anda untuk bisa mengajukan pinjaman dengan cara yang lebih mudah. Anda cukup mengunduh aplikasi atau mengakses website pinjaman online ini melalui ponsel pintar.

Prosedur ini tentunya jauh lebih praktis sekaligus dapat menghemat waktu Anda untuk datang ke kantor penyedia jasa pinjaman. Umumnya, jangka waktu untuk mendapat persetujuan kredit sekaligus pencairan dana pinjaman online juga relatif lebih cepat ketimbang kredit konvensional.

Selain itu, menurut beberapa sumber, bunga pinjaman online juga relatif lebih kompetitif. Jika Anda memilih untuk menyertakan suatu jaminan saat mengajukan pinjaman, bunga yang dikenakan biasanya akan lebih rendah.

Kerugian yang Mungkin Bisa Dialami Terkait Penggunaan Situs Pinjaman Online

Nominal dana pinjaman online umumnya relatif tidak terlalu besar. Jangka waktu pengembaliannya pun bisa dibilang tidak terlalu lama, yakni maksimal 20 bulan. Menurut beberapa sumber, biasanya jumlah pinjaman ini berkisar antara Rp500.000 – Rp20.000.000.

Selain itu, Anda tentunya sudah pernah mendengar berita terjadinya sejumlah kasus penipuan yang melibatkan oknum pemberi pinjaman online ilegal. Anda harus lebih cermat dalam memilih situs pinjaman online yang hendak diajak bekerja sama untuk menghindarkan diri dari resiko ini.

Belum lama ini pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) telah merilis sejumlah nama situs pinjaman online resmi yang telah resmi terdaftar. Pilihlah situs yang sudah mendapat jaminan legalitas secara sah dari pihak berwenang untuk memastikan keamanan aktivitas kredit Anda.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.