May 25, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Shalawat Nariyah dan Keutamaannya

2 min read
Sholawat
source gambar : popbela.com

Di dalam agama islam, kita banyak mengenal bacaan sholawat. Adapun sholawat merupakan bacaan yang biasa dilantukan oleh umat muslim untuk berdoa kepada Alloh SWT, yang mana hal tersebut merupakan pujian  untuk baginda rosul Nabi Muhammad SAW.

Salah satu sholawat yang terkenal di kalangan umat muslim adalah sholawat nariyah, sholawat nariyah mempunyai keutamaan dan manfaatnya. Begitupun dengan sholawat-sholawat yang lain juga memeiliki keutamaan sera manfaat masing masing,

Ada beberapa hadist diantaranya yang sangat popular agar kita rajin  membaca dan berdoa sholawat, seperti yang disabdakan Rosululloh SAW : “Barang siapa yang mengamalkan atau membaca sholawat untukku, maka Alloh akan membalasnya 10 kebaikan, dan diampuni 10 dosanya, serta di tambah 10 derajat baginya”.

Setelah itu bagaimana kita bisa mendapatkan barokah dari bacaan sholawat tersebut? Disini disebutkan beberapa cara mengamalkan sholawat nariyah beseta manfaatnya.  Berikut adalaah tatacara mengamalkan sholawat nariyah menurut M.syafi’I dalm bukunya yang berjudul “ terjemahan yaasiin fadhilah” :

  • Untuk orang orang yang mempunyai pengalaman kesusahan dikarenakan kehilangan barang barang, maka alangkah baiknya kalian mengamalkan sholawat nariyah sebanyak 444 kali. Dengan mengamalkannya insyaAlloh barang yang sudah tidak ada atau hilang akan datang kembali. Apabila barangnya belum dikembalikan maka otomatis orang tersebut akan mengalami musibah atas kehendak Alloh SWT. Sesudah mengamalkan dan membaca sholawat nariyah di atas, ada baiknya untuk berdoa seperti di bawah ini :

“Ya Alloh, dengan barokah sholawat nariyah ini, hamba memohon engkau mengembalikan barang hamba”

Doa tersebut dapat kalian baca 11 kali dengan niat dan hati yang bersungguh sungguh.

  • Untuk melancarkan rejeki, menjauhkan dari gangguan yang jahat, atau memudahkan tercapainya hajat besar, kalian bisa membaca atau mengamalkan sholawat nariyah ini sebanyak 444 kali serta bisa diamalkan dan dibaca juga secara berjamaah.
  • Sholawat nariyah di baca 40 kali setiap hari serta kalian bisa mengamalkan untuk dapat mengamalkan serta bisa bermanfaat untuk menghilangkan segala macam kesusahan memudahkan pekerjaan, menerangkan hati, meluhurkan pangkat, memperbaiki budi pekerti, meghindarkan diri dari malapetaka dan perbuatanburuk.
  • Sholawat nariyah ketika di baca 21 kali setiap hari setelah sholat subuh dan magrib akan menjaga dari musibah dan malapetaka atau bala apapun.
  • Sesudah sholat 5 waktu disarankan untuk membaca sholawat nariyah 11 kali untuk menjaga dari bala atau musibah lahir dan bathin.

 

Sholawat Nariyah  Latin Beserta Artinya

Allahumma Sholla sholatan kamilatan wasalam salaman taammaan a’laa sayyidinaa muhammadinil ladzi  tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihar-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustaqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa’alaa aalihii wa shohbihi fii kulii lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.

Artinya :

“Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan curahkanlah dalam kesejateraan yang penuh kepada junjungan Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat tepecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi dan semua yang didambakan seta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua dikeahui oleh Engkau.”

Dengan banyaknya keutamaan dalam shalawat nariyah, hendaknya kita sering mengamalkannya di setiap waktu, sehingga kita akan mendapatkan keberkahan dari-Nya. Insyaallah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.