February 4, 2023

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Tempat-Tempat Wisata Yang Sering Dikunjungi Traveler Di Kota Bandung

2 min read
Tempat-Tempat Wisata Yang Sering Dikunjungi Traveler Di Kota Bandung

foryoutour.co.id – Bandung terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di pusat kota. Biasanya, Anda akan menemukan tempat-tempat seperti museum, taman, mal, gedung, dan tempat budaya di pusat kota. Bagi yang memiliki minat berwisata di pusat kota Bandung, banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat itu sebenarnya letaknya tidak berjauhan, hanya bisa diakses dalam satu hari. Jika Anda memiliki waktu yang sangat terbatas, bepergian di pusat kota Bandung akan menjadi ide yang bagus. Tempat-tempat mana saja yang menarik traveler dikota Bandung?

 

Tempat-Tempat Wisata Yang Sering Dikunjungi Traveler Di Kota Bandung

 

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu theme park yang berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar. Area luas ini diimbangi dengan banyaknya wahana yang bisa kamu temukan seperti The Lost City, Magic Corner, Dragon Riders, Yamaha Racing Coaster, Superheroes 4D The Raid, dan lainnya. Diketahui pula bahwa Trans Studio Bandung merupakan theme park terbesar di Bandung yang menyediakan fasilitas dan akomodasi yang cukup lengkap.

2. Gedung Sate

Gedung Sate yang memiliki ciri khas tusuk sate di atas bangunan pusat telah menjadi simbol atau identitas kota Bandung yang tidak hanya dikenal oleh warga Jawa Barat tetapi juga seluruh warga Indonesia. Gedung Sate bahkan mempengaruhi model bangunan kota-kota terdekat di Jawa Barat. Misalnya, stasiun kereta di Tasikmalaya mirip dengan Gedung Sate.

3. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang terdiri dari flora dan fauna di pusat kota Bandung. Kebun Binatang Bandung letaknya berdampingan dengan Institut Teknologi Bandung dan sungai Cikapundung. Selain menjadi sarana pelengkap kebutuhan manusia untuk berekreasi, Kebun Binatang Bandung juga menjadi pusat kebudayaan, pendidikan, suaka margasatwa, atau ilmu pengetahuan dan teknologi.

4. Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga

Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga merupakan jalan terindah yang membentang di pusat kota Bandung. Keduanya sebenarnya berbatasan dan terhubung dengan sebuah persimpangan. Terdapat berbagai bangunan megah dengan keunikan dan sejarahnya yang menjadi pusat perhatian baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bandung. Beberapa objek yang bisa Anda temukan adalah Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia Afrika, Alun-alun Bandung, Braga City Walk, dan lain-lain.

5. Kawasan Cihampelas

Cihampelas menyediakan factory outlet yang cukup banyak. Anda bisa membeli berbagai macam pakaian berbahan jeans. Tak heran, daerah ini disebut sebagai jalan jeans. Uniknya, kamu akan ditemani oleh patung-patung superhero seperti Spiderman, Superman, Hulk, Aladin, dan lainnya dalam ukuran raksasa. Wisatawan juga bisa berbelanja di Cihampelas Walk (Ciwalk), menginap di hotel, dan menikmati wisata kuliner.

6. Taman Tematik

Pusat kota Bandung memiliki banyak sekali taman tematik yang harus Anda kunjungi. Pengembangan taman tematik ini memanfaatkan area sepi dan mengubahnya menjadi taman yang memiliki tema berbeda. Tujuannya adalah untuk menyediakan area publik yang nyaman dan indah. Beberapa taman tematik yang ada di pusat kota Bandung adalah Taman Alun-Alun, Taman Jomblo, Taman Musik Centrum, Taman Vanda, Taman Lansia, Taman Hewan Peliharaan, Taman Film, Taman Fotografi, Taman Superhero, dan lain-lain.

Apa anda berencana liburan ke Bandung?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.