Membuat Website Toko Online

Tips Membuat Website Toko Online

Ingin bisnis anda dikenal banyak orang? Anda bisa mewujudkannya salah satu caranya dengan membuat website toko online di platform WordPress.

Membuat Website Toko Online

Cara membuat website bisnis di WordPress tidaklah sulit. Nah, bagi anda yang tertarik untuk membuat website untuk kemajuan toko anda maka berikut kami sajikan tips membuat website toko online dengan mudah yang  bisa anda coba!

  1. Menentukan brand toko anda

Merek atau brand sangat penting untuk memulai suatu bisnis, terlebih online. Pastikan untuk membuat nama toko online terlebih dahulu sebagai brand/merek produk sebelum membuat websitenya.

Anda bisa memilih nama yang tidak bertele-tele, tidak ribet, relevan, singkat serta memakai kata-kata yang familiar di mata pelanggan supaya mudah diingat.

  1. Hosting website

Hosting merupakan layanan internet yang menawarkan tempat penampungan atau disebut dengan istilah server file web anda. Agar bisa membuat web untuk toko yang baik maka anda membutuhkan hosting toko online yang baik juga.

  1. Menginstall CMS WordPress

Terdapat beberapa keuntungan memakai CMS (Content Management System) WordPress untuk bisnis toko online anda.

Anda bisa membuat web toko online dengan mudah dan gratis di WordPress. Selain itu, website ini juga tergolong mudah dipahami serta dikelola bagi siapa saja termasuk pemula. Plugin dan tema yang tersedia juga bervariasi ditambah lagi mudah untuk dioptimasi sesuai dengan standar SEO.

  1. Upload produk secara berkala

Tips berikutnya upload produk yang anda tawarkan secara berkala di postingan website. Pada masing-masing produk, anda bisa menuliskan nama, deskripsi, kategori dan juga harga jual. Selain itu, tambahkan gambar menarik untuk memikat calon pembeli.

  1. Melakukan pengaturan website

Selanjutnya adalah melakukan pengaturan website, mulai dari penentuan jenis pembayaran hingga sistem pengiriman barang.

  1. Memperhatikan fitur toko

Anda harus bergerak cepat dalam menentukan fitur yang harus ada di web anda. Misalnya halaman promo, payment gateway, user friendly dan mobile responsive.

Demikian tips membuat toko online untuk kemajuan bisnis anda. Bagi anda yang ingin menggunakan jasa pembuatan website profesional maka anda bisa menghubungi I-Development. Jasa pembuatan website Batam ini memiliki tenaga berbakat dalam dunia digital sehingga apapun keperluan web bisnis anda bisa diwujudkan dengan hasil yang memuaskan.