Tips Memilih Cetakan Baju Bola Futsal

Tips Memilih Cetakan Baju Bola Futsal – Baju bola futsal menjadi hal jamak ditemui di berbagai toko olahraga saat ini. Namun untuk penggunaan secara tim, tentunya dibutuhkan baju yang sesuai dengan ciri khas tim dan tidak dijual dipasaran. Anda bisa buat baju futsal desain sendiri untuk tim Anda melalui jasa bikin jersey custom yang ada di kota Anda. Anda juga bisa memesan baju futsal melalui web www.vendorjersey.com yang siap menerima pesanan perorang maupun untuk tim. Salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui adalah cetakan atau sablon yang akan Anda pilih. Pilihan cara atau material ini juga akan berpengaruh pada pemilihan bahan jersey dan desainnya. Berikut beberapa pilihan cetakan yang bisa Anda pilih untuk pelengkap jersey tim Anda.

  • Cetak Digital (DTG)

Dengan kemajuan teknologi ini, Anda bisa buat baju bola futsal desain sendiri dengan desain serumit apapun. Perangkat DTG atau Direct To Garment saat ini memungkinkan mencetak langsung pada bahan kain baju Anda. Dengan tinta cetak khusus serta perangkat komputerisasi saat ini membuat Anda bisa mencetak seluruh bagian baju sesuai keinginan Anda.

Sayangnya tidak semua bahan baju cocok dengan tinta DTG. Selain itu harga cetaknya tidak murah, sehingga Anda membutuhkan dana ekstra. Area cetak juga terbatas tergantung ketersediaan alat di tempat pembuatan jersey. Meskipun begitu hasil dari cetakan ini lebih awet dan memuaskan.

  • Cetak Digital Sublimasi

Cetak sublimasi juga salah satu cara cetak yang populer saat ini. Desain atau logo yang Anda inginkan dicetak pada kertas khusus dan dengan tinta sublim sebelum direkatkan pada kaos Anda. Untuk proses perekatan dibutuhkan alat khusus yang memberikan tekanan panas agar tinta meresap kedalam kain.

Metode ini cocok untuk desain logo yang rumit, namun tidak disarankan jika Anda menginginkan banyak logo atau atribut lain dalam baju Anda. Biaya cetak akan membengkak karena harus mencetak bagian tersebut satu persatu, pemborosan kertas, dan harga tinta sublim yang mahal.

  • Polyflex

Bila Anda ingin buat baju futsal desain sendiri yang  memiliki hasil rapi namun awet, cetak polyflex bisa jadi solusinya. Polyflex adalah metode cetak dengan memotong vinyl sesuai desain yang disiapkan, kemudian direkatkan dengan tekanan panas pada pakaian.

Hasil dari cetakan polyflex akan menghasilkan warna yang tahan lama, rapi, dan cepat dibuat. Sayangnya metode ini tidak memungkinkan desain yang terlalu rumit. Selain itu karena penggunaan vinyl sebagai bahan utamanya, maka warna gradasi tidak bisa didapatkan. Anda juga memerlukan perawatan yang lebih untuk cetakan ini. Kendati demikian, harga cetak ini cukup terjangkau.

Nah, itu tadi beberapa pilihan bagi Anda yang ingin membuat dan mendesain bikin jersey futsal sendiri. Anda bisa memilih sesuai dengan bujet dan kebutuhan.