Tips Menjaga Kesehatan Janin di Usia 2 Bulan Masa Kehamilan

Tips Menjaga Kesehatan Janin di Usia 2 Bulan Masa Kehamilan

Apa saja yang harus bunda lakukan dalam masa-masa usia kehamilan sudah masuk minggu ke 4 atau dalam hitungan bulan sudah mencapai usia janin 2 bulan ?

Ini sangat penting bunda ketahui, sebagai salah satu langkah terbaik dalam menjaga kondisi janin bunda selalu dalam kondisi sehat, normal perkembangan sampai ia lahir nanti.

Kondisi kehamilan pada usia ini, bunda akan sering mengalami yang namanya morning sickness. Dimana kondisi morning sickness ini sendiri harus cepat bunda atasi karena biasanya kalau kondisi ini menimpa bunda, malas makan dan rasa mual akan terus terjadi.

Namun yang pasti harus bunda lakukan adalah beberapa kegiatan positif tentu saja, seperti yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Menjaga Asupan Makanan dan hal penting lainya yang bunda harus lakukan

Yang paling utama adalah, bunda harus tetap sehat. Kalau bunda sehat maka janin akan selalu dalam kondisi terbaik.

Makanan yang mengandung banyak protein dan mineral yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh janin harus bunda cukupin.

Dalam usia ini embrio sudah mulai berkembang dengan sempurna, semua anggota tubuh sudah lengkap. Dan menjaga gizi seimbang wajib bunda lakukan.

Adapun beberapa daftar gizi yang bunda harus konsumsi untuk membantu tumbuh kembang janin ada banyak sekali salah satunya adalah: zat pembangunan, kemudian zat besi dan yang lainya.

Jika bunda ingin lebih simple, biasanya ketika usg di dokter kandungan bunda akan ditawarkan vitamin, nah vitamin ini sudah di racik lengkap untuk kebutuhan janin bunda.

Kemudian tidak bisa dielak lagi, usia kandungan dua bulan ini bunda akan sering mual dan malas makan.

Maka yang terbaik yang harus bunda lakukan adalah tetap makan, meskipun porsinya hanya sedikit namun dilakukan sesering mungkin jangan sampai tidak memasukan makanan ke dalam perut dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, jangan lupa cairan tubuh bunda harus tetap dijaga volumenya, perbanyak minum air putih minimal 8 liter setiap harinya demi menjaga defisit cairan.

Kemudian tanyakan pada dokter juga, apakah vitamin yang diberikan ada kandungan zat besinya. Zat besi pada usia kandungan sudah masuk dua bulan ini sangat penting sekali untuk janin.

Zat besi berguna untuk membentuk sel darah merah pada janin dengan baik sekali jadi wajib bunda konsumsi.

Kemudian ada pantangan yang juga bunda harus ketahui, jangan sampai bunda sering makan obat pada usia kehamilan ini seperti misalkan antalgin dan jenis obat kimia lainya ini akan berbahaya pada perkembangan janin dimana akan menganggu dalam proses tumbuh kembangya embrio dengan baik.

Dan yang terakhir tentu saja sebagai mahluk Tuhan semua yang terjadi berdasarkan atas ijinya, Bunda harus tetap berdoa dan minta kesehatan kepada Tuhan dan diberikan kelancaran dalam proses persalinan nanti.