January 21, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Tips Perawatan Komputer Penting

4 min read
tips komputer terbaru
Komputer saat ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan masing-masing membuat kita tetap terhubung dengan dunia digital kita pada waktu tertentu. 
Apakah Anda bergantung pada koleksi perangkat Anda untuk bekerja atau bermain, menjaganya dalam kondisi sempurna dan tidak bercacat adalah yang paling penting. Dari daya tarik kosmetik hingga fungsionalitas operasionalnya, komputer yang terpelihara dengan baik terlihat bagus, tahan lama, dan berkinerja andal.
Menjaga PC Anda dalam kondisi prima akan memperpanjang umur PC Anda, baik secara internal maupun eksternal. Sistem operasi yang bermasalah, CPU yang terlalu panas, atau baterai yang cepat habis adalah masalah komputer yang dapat dihindari yang dapat dicegah dengan sedikit perawatan rutin. 
Mari kita lihat 10 tips perawatan penting ini, sehingga PC Anda akan melihat kinerja yang kuat selama bertahun-tahun dan daya tarik yang ramping.

1. Lindungi dengan bantalan

Semua orang pernah ke sana; jatuh, terbentur, dan terpeleset mengakibatkan benturan kosmetik yang tidak sedap dipandang yang membuat komputer Anda tampak kurang disukai. Jika Anda seperti kebanyakan orang yang bepergian dengan membawa PC , melindungi dari kecelakaan bisa terasa hampir mustahil saat mengemas PC Anda ke dalam tas jinjing. Laptop yang terbuka rentan terhadap semua elemen perjalanan yang mungkin ingin Anda lindungi.
Untuk anda yang mengalami kendala cara menghapus foto profil di akun Google, kami sudah pernah menulisnya di Litle Project Blog.
Baik Anda bepergian dengan kelas bisnis atau ke ruang kelas di kampus, melindungi PC Anda dari berbagai elemen dimulai dengan casing pelindung . Ada beberapa gaya perlindungan berbeda yang menawarkan tingkat pelindung dan fungsionalitas berbeda. Ini termasuk:

kulit

Berfungsi sebagai stiker laptop seluruh tubuh, kulit laptop paling baik untuk melindungi sasis dari kerusakan ringan dan goresan.

Penutup snap-on hardshell

Penutup laptop cangkang keras polikarbonat, plastik, atau karet melindungi PC Anda sambil tetap memberikan akses mudah ke port, tombol, lampu, dan kipas.

lengan

Kantong sederhana, lembut, bergaya amplop yang biasanya terbuat dari bahan lembut seperti nilon, poliester, suede, atau mikrofiber, lengan laptop adalah perlindungan yang ringan.

Tas kurir

Tas bahu yang dirancang khusus untuk mengakomodasi laptop Anda dan periferal yang diperlukan, tas utusan laptop khusus menawarkan perlindungan paling empuk.

2. Atur kabel

Satu-satunya hal yang lebih membuat frustrasi daripada berurusan dengan kabel yang panjang dan membingungkan adalah membuat semuanya tercampur dan kusut dalam prosesnya. Menjaga dunia digital Anda tetap terhubung adalah suatu keharusan, jadi memasang kabel bukanlah pilihan yang layak. Meluangkan waktu untuk merapikan dan mengatur massa kabel seperti ular yang muncul dari soket ekstensi dan port PC Anda adalah langkah pertama yang bagus untuk pengguna desktop dan laptop. Cobalah kiat-kiat pengorganisasian kawat ini:

Strip daya yang berputar

Strip daya tradisional menawarkan satu baris atau panel input lonjakan. Strip daya yang berputar memberi Anda kebebasan untuk mengubah posisi banyak pengisi daya, monitor, dan dok Anda.

Kabel kode warna

Kabel komputer cenderung dua warna; hitam dan putih. Mengatur kekacauan kabel Anda mungkin sesederhana kode warna dengan warna merah, biru, kuning, hijau, dan atau menggunakan label dalam rona yang dapat dibedakan.

Klip kabel

Manajemen kawat menjadi sederhana saat Anda memasang klip kabel ke meja, dinding, atau lantai Anda. Klip kecil ini dirancang untuk menahan kabel dengan berbagai ukuran.

Panel penyelenggara

Berfungsi sebagai panel klip kabel, panel pengatur kabel menampung banyak kabel. Tempelkan pada tempatnya dengan perekat atau simpan di sisi meja saat Anda menggunakan panel berbobot.
Kiat pro: Pastikan untuk menjauhkan kabel Anda dari jalan setapak apa pun. Tersandung kabel dapat mengakibatkan perangkat Anda terjatuh, menyebabkan lebih banyak kerusakan dalam sekejap daripada yang dapat dilakukan selama bertahun-tahun.

3. Perbarui sistem operasi Anda

Jika Anda sedang mencari perawatan komputer dasar, menjaga sistem operasi Anda tetap up to date adalah salah satu solusi termudah. Terlepas dari apakah Anda seorang loyalis Windows, Mac, atau Linux, memperbarui PC Anda ketika patch baru tersedia memastikan PC Anda tetap pada kekuatan kinerja mutakhir.
Windows 10 dikenal untuk menjaga pengguna tetap selaras dengan pemeriksaan pembaruan sekali sehari. Pemindaian otomatis ini terjadi di latar belakang dan selalu memberi tahu Anda jika ada perangkat lunak penting atau patch sistem operasi yang perlu dibuat. Tujuan akhirnya adalah untuk mengoptimalkan kinerja PC Anda, jadi ketika Windows menyarankan Anda memperbarui, Anda harus melakukannya.
Pro-tip: Beberapa pembaruan membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain. Sisihkan waktu sebelum tidur atau selama istirahat siang hari untuk membiarkan Windows melakukan tugasnya tanpa mengganggu alur kerja Anda.

4. Cabut untuk menghindari pengisian yang berlebihan

Dengan ketergantungan yang meningkat pada perangkat nirkabel, mengoptimalkan daya baterai adalah prioritas utama bagi banyak orang. Ada beberapa hal yang lebih mengerikan daripada baterai yang terkuras ketika Anda memiliki waktu berjam-jam untuk bekerja dan bermain di jadwal hari Anda. Namun, lebih baik untuk menahan godaan mencolokkan saat PC Anda berada di bawah 50% masa pakai baterai.
Untuk pembahasan lengkap tentang cara merawat baterai komputer bisa cek di blog Litle Project. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi penting disana terkait komputer.
Pengisian yang tidak perlu dapat menyebabkan pengisian yang berlebihan, yang kemudian menyebabkan penurunan kemampuan regeneratif. Ini sering terlihat seperti laptop yang tidak dapat mengisi daya sebaik mungkin di hari-hari sebelumnya.
Dibelenggu dengan berat pengisi daya mengalahkan tujuan portabilitas nirkabel laptop. Untuk menghindari nasib baterai yang buruk, cabut perangkat Anda setelah mencapai daya 100%, dan jangan pasang sampai daya benar-benar rendah.

5. Bersihkan sistem Anda dari file dan program sampah

Komputer cenderung menunjukkan usia terbaik mereka dalam jumlah file yang tidak terpakai yang tinggal di hard drive mereka. Program yang tidak berguna dan file sampah lama kemungkinan memakan lebih banyak ruang daripada yang Anda sadari. 
Dari versi lama perangkat lunak hingga versi pensiun dari resume Anda, PC Anda pasti memiliki bagian yang adil dari puing-puing digital yang membusuk di desktop Anda atau di menu mulai Anda. Program dan file ini dapat dengan cepat berubah menjadi babi kinerja jika terus menumpuk.
Sebelum komputer Anda mencapai titik di mana ia meminta lebih banyak ruang penyimpanan, gunakan tips pembersihan PC ini untuk membebaskan sistem Anda.
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.