Tips Sewa Apartemen di Bandung Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini, mencari hunian menjadi sesuatu yang cukup sulit karena berbagai harga pun menjadi naik dan tak menentu. Apartemen sebagai pilihan tempat tinggal juga demikian. Bandung sebagai kota besar juga memiliki banyak pencari hunian tersebut. Sewa apartemen di Bandung sekarang ini perlu memperhatikan beberapa hal seperti rekomendasi yang dikutip dari rumah.com ini.

 

Sewa Apartemen di Bandung yang Sesuai dengan Fasilitas

 Beberapa referensi berikut ini dapat membantu siapapun yang sedang mencari hunian modern tersebut di kawasan Bandung. Tidak jarang diantaranya berada pada titik-titik yang strategis dan cocok untuk dijadikan lokasi tinggal. Harga yang ditawarkannya pun juga terbilang sesuai dengan fasilitas yang diberikannya. Langsung saja simak pembahasan di bawah ini:

 

1. Tempat dengan harga yang terjangkau

Tidak semua hunian modern yang memiliki persepsi mewah itu mempunyai harga yang tinggi. Tidak jarang yang menawarkan satu unitnya dengan harga yang tergolong murah untuk ukuran dan segala hal yang diberikan. Tentunya dalam memilih, harus memperhatikan kondisi finansial yang dimiliki serta beberapa kelengkapan yang menyertainya.

Ada banyak pilihan sewa apartemen di Bandung yang bisa dipilih. Terdapat pilihan pembayaran yang dilakukan, yakni bulanan dan juga tahunan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Seperti Raja Apartemen di studio tipe 24, bisa digunakan dengan membayar biaya per bulannya hanya Rp 2.500.000 saja. Letaknya pun juga strategis di daerah cihampelas.

 

2. Keuntungan yang bisa dinikmati

Selain mempertimbangkan harga, apa yang bisa diperoleh juga menjadi sesuatu yang mestinya dipertimbangkan secara jeli. Fasilitas yang mumpuni memang sering kali mengikuti dengan apa yang memang dikeluarkan oleh penyewa. Dalam hal ini yaitu nominal yang dibayarkan. Tarif bisa saja tinggi karena mengikuti dengan apa yang nantinya dapat dinikmati oleh penggunanya.

Terdapat lebih dari satu apartemen yang bisa dipilih, salah satunya yakni Apartemen Majesty. Dengan harga yang relatif tidak terlalu tinggi, yakni tidak mencapai enam juta rupiah, namun beragam hal bisa dengan leluasa dinikmati. Berbagai macam perabot telah tersedia sehingga tidak perlu lagi membawa almari, meja, dan kursi lagi untuk tinggal di dalamnya.

Pada setiap kamar mandinya pun juga telah tersedia penghangat air. Beberapa ruangannya juga terdapat AC serta fasilitas dapur yang mumpuni. Kolam renang pun juga tersedia untuk dipakai, akan tetapi berada di luar bangunan minimalis modern tersebut.

Jika ingin mencoba tempat yang lebih lengkap lagi sarananya, bisa menjajal Landmark Residence. Segala perabotannya merupakan barang yang relatif mewah dan menempati titik yang strategis Ibukota Jawa Barat tersebut, yaitu di sekitar Pajajaran. Pemandangan yang bisa disaksikan melalui kamarnya yaitu deretan gedung-gedung tinggi yang menjulang menghiasi kota.

Ada satu lagi pilihan mewah yang bisa dipakai jika ingin berdomisili di kota tersebut. Hegarmanah Residence dengan biaya yang ditawarkannya mencapai ratusan juta menjadi pilihan yang pas. Berada di kawasan utara Bandung, semua barang yang ada tergolong mewah dan menjadi konsumsi masyarakat kelas atas.

 

3. Letak yang diinginkan

Mencari hunian memang harus mempertimbangkan ingin di mana keberadaannya. Memilihnya pun juga tentunya memperhatikan banyak hal, seperti jarak dari tempat bekerja ataupun belajar. Akses transportasinya juga menjadi pertimbangan agar memperlancar proses mobilisasi yang dilakukan sehari-hari.

Telah tersebar beragam apartemen yang bisa dipilih. Jika berada di kawasan Ciumbeleuit, terdapat satu tempat di sana. Hunian yang dinamakan sebagai “Galeri” diikuti dengan nama daerah tersebut mempunyai lebih dari satu cabang yang bisa dihuni. Membidik pasar menengah, tarif yang perlu dibayarkan berkisar pada angka tiga juta setiap bulan.

Pada daerah Asia Afrika, terdapat unit apartemen 2BR dengan fasilitas lengkap dan mumpuni. Tempat itu mempunyai sejumlah sarana yang lengkap, hingga pusat kebugaran. Penghuninya tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar gedung untuk membakar kalori. Kolam renang dan berbagai jenis lahan parkir bisa dinikmati oleh para tamunya juga.

Sementara itu, di kawasan pusat kota tersebut ada sebuah hunian mumpuni dengan tarif yang tidak terlalu tinggi. Setiap tahunnya para penghuni hanya perlu membayar uang sebesar Rp 36.000.000 saja. Ini terbilang murah karena berbagai hal bisa diperoleh. Tidak hanya letaknya yang sangat strategis karena berada di tengah kota, namun juga fasilitas seperti kamar mandi dan pendingin udara.

 

4. Keadaan nyatanya

Beberapa tempat menawarkan banyak hal, namun sebagai konsumen yang bijak alangkah lebih baiknya melakukan pengecekan sebelum melakukan kesepakatan. Ketika sewa apartemen di Bandung, bisa melakukan survei dulu untuk melihat keadaan nyata dari tempat yang nantinya akan ditinggali.

Model unit dua kamar tidur yang sering kali diminati oleh orang-orang, bisa dilihat dulu bentuknya. Apakah sesuai dengan hasrat yang diinginkan, atau masih kurang sesuai. Seperti misalnya 2BR Apartemen di Bandung bagian utara, menyediakan bentuk kasur yang kecil dan hanya cukup satu orang saja.

Lain halnya dengan tipe serupa namun terletak di kawasan Cihampelas, menyediakan bentuk kasur yang bisa memuat lebih dari satu orang. Hal-hal kecil yang mungkin saja untuk sebagian orang tidak terlalu penting itu, tetap perlu diperhatikan agar bisa tinggal dengan nyaman dan tidak terusik karena ada sesuatu yang mengganjal di hati.

Uraian di atas merupakan panduan singkat jika berniat untuk sewa apartemen di Bandung. Kota berjulukan Paris van Java tersebut memang ramai didatangi oleh perantau. Beberapa pusat pemerintahan ataupun perusahaan swasta berlokasi di sana. Perguruan tinggi favorit di Indonesia pun juga tidak hanya satu yang ada di kota tersebut, sehingga tak mengagetkan jika banyak dikunjungi.