December 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Tour Belitung Laskar Pelangi, Jelajahi Masa Kecil Lintang

3 min read

Wisata Belitung

 

Paket Tour Belitung Laskar Pelangi, Jelajahi Masa Kecil Lintang

Saat ini ada banyak sekali paket tour Belitung yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah paket wisata Laskar Pelangi. Seperti kita ketahui, Laskar Pelangi adalah salah satu novel dan fiIm terlaris di negeri ini.

Di dalam cerita tersebut dikisahkan petualangan anak-anak Belitung dalam menggapai pendidikan mereka masing-masing. Karakter utama di dalam kisah tersebut adalah seorang anak jenius bernama Lintang yang bersekolah di SD Muhammadiyah. 

Kisah Lintang dan teman-temannya berhasil mengekspos keindahan Belitung secara menyeluruh. Dampak dari kisah ini, pariwisata Belitung sendiri mendadak populer di kalangan masyarakat. Banyak wisatawan yang berkunjung akibat dampak dari novel satu ini. 

Paket Tour di Belitung Laskar Pelangi

Belitung sendiri merupakan sebuah pulau yang terletak di pesisir timur Sumatera. Wilayah satu ini memiliki pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya. Ketika Anda mengikuti paket tour di Belitung Laskar Pelangi ini, keindahan pantai tersebut juga akan terekspos. 

Petualangan yang dilakukan oleh anak-anak laki-laki Pelangi akan Anda rasakan sebelumnya Ketika bergabung di dalam paket tersebut. Biasanya paket satu ini dikonsep menjadi Paket Tour Belitung 3D2N. Artinya Anda akan menikmati liburan selama 3 hari 2 malam atau 3 Days 2 Nights.

  1. Hari pertama 

Pada hari pertama biasanya Anda akan diajak untuk check in di hotel dan sarapan menu khas Belitung. Ada banyak sajian yang bisa dicoba dan salah satunya adalah mie Belitung. Setelah sarapan Anda akan dibawa oleh penyedia paket wisata menuju ke replika SD Muhammadiyah yang terletak di wilayah Belitung Timur.

SD Muhammadiyah ini juga sering disebut sebagai SD Laskar Pelangi. Dari replika SD ini Anda akan langsung menuju ke ke museum kata Andrea Hirata. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan replika SD Laskar Pelangi. 

Sambil menikmati panorama di wilayah tersebut Anda biasanya akan diajak untuk menikmati makan siang. Wilayah ini sangat populer dengan menu Kupu Kuli. Setelahnya Anda akan dibawa menuju ke area pertambangan timah alam. Penambangan timah ini merupakan salah satu pekerjaan yang sering dilakukan oleh anak-anak Laskar Pelangi. 

Penutup destinasi hari pertama ini adalah berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi. Ini merupakan pantai yang menjadi titik lokasi syuting fiIm Laskar Pelangi itu sendiri. Tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana eksotisme dan keindahan dari pantai satu ini.

  1. Hari Kedua

Hari kedua Anda akan diajak mengunjungi beberapa pulau eksotis di Belitung. Diantaranya adalah Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir, Pulau Burung hingga Pulau Lengkuas. Sudah pasti ada banyak sekali destinasi seru di beberapa pulau tersebut. Destinasi Pulau ini akan ditutup dengan kunjungan ke Pulau Kepayang. 

  1. Hari Ketiga

Pada hari ketiga biasanya pihak penyedia jasa akan membawa Anda ke Museum Tanjung Pandan dan Mini Zoo. Pada hari terakhir ini Anda juga bisa belanja oleh-oleh dan mengunjungi destinasi terakhir yakni Danau Kaolin dan Pantai Tanjung Tinggi. 

Umumnya paket wisata tersebut sudah termasuk biaya hotel dan transportasi selama berada di Belitung. Setiap hari ini ada banyak sekali wisatawan yang datang ke destinasi wisata satu ini dan memilih Paket Wisata Belitung sebagai prasarana mewujudkan liburannya.

 

Keyword : Paket tour Belitung

Deskripsi : Mengenal lebih jauh paket tour Belitung Laskar Pelangi dan destinasi apa saja yang bisa Anda kunjungi di dalamnya selama 3 hari 2 malam. 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.