Trik memulai Agency Digital untuk anda yang baru pemula

Jadi, Anda siap untuk mengambil lompatan dan mulai membangun agensi pemasaran digital. Hebat!

Tetapi jika Anda ingin sukses, Anda harus melakukannya dengan benar. Banyak calon pemilik agensi pemasaran digital memulai dengan mimpi besar hanya untuk membuatnya gagal dalam beberapa bulan.

Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda adalah tipe orang yang dapat meluncurkan dan menjalankan agensi digital, lihat apakah Anda memiliki pengalaman, keterampilan, dan kualitas berikut:

Anda memiliki pengalaman sisi agensi dan sisi klien.

Ini tidak penting untuk memulai agensi pemasaran digital (Anda dapat memulai agensi tanpa pengalaman pemasaran online), tetapi jangan menipu diri sendiri: Pengalaman membantu.

Anda memiliki keterampilan penjualan yang kuat.

Ada lebih banyak hal dalam penjualan agensi daripada “selalu tutup”. Jadi, jika Anda belum memiliki keterampilan penjualan, mulailah membaca buku dan menghadiri seminar dan menyerap semua kebijaksanaan Penjualan yang dapat Anda temukan.

Pemasaran online seperti Digital Agency Jakarta yang ditawarkan Grow Inc.

Anda memiliki jaringan pribadi yang hebat.

Pernah mendengar tentang bagaimana “jaringan Anda adalah kekayaan bersih Anda”? Ini tidak mungkin lebih benar untuk pemilik agensi pemasaran digital . Referensi adalah satu-satunya sumber bisnis baru terbaik untuk agensi, dan Anda mendapatkan referensi dari jaringan Anda.

Anda memiliki beberapa tabungan dan nilai kredit yang baik.

Sebagai pemilik agensi baru, arus kas Anda akan sangat bervariasi. Pada suatu waktu, Anda akan membutuhkan kredit yang cukup atau tabungan yang cukup (atau keduanya) untuk melewati beberapa bulan yang kering. Jadi simpan semua yang Anda bisa, dan lindungi nilai kredit Anda seperti bisnis Anda bergantung padanya… karena memang demikian.

Jadi, jika uang akan menjadi titik stres saat Anda memulai agensi pemasaran digital, berapa banyak uang yang akan Anda butuhkan?

Ini layak mendapatkan jawaban yang terperinci.

Berapa biaya untuk memulai agen pemasaran digital?

Berapa biaya untuk memulai agensi tergantung, tentu saja, pada agensi. Itu tergantung pada jenis klien yang ingin Anda tangani dan seberapa tinggi biaya overhead Anda. Jika Anda mengejar perusahaan Fortune 500, Anda akan membutuhkan lebih banyak anggaran daripada jika Anda mencari bisnis kecil di kota kecil.

Tapi demi tolok ukur, inilah kebutuhan minimum yang Anda perlukan untuk berbisnis.

Sebuah situs. $30 per bulan hingga $3.000 per bulan.

Hosting dapat diperoleh dengan harga $200 atau kurang per tahun. Dan ada banyak tema WordPress gratis yang dapat membantu Anda membuat situs yang bagus. Ada juga alat pengembangan situs web gratis yang cukup seperti Google Analytics untuk membuat situs web Anda dibangun dan dioptimalkan.

Perangkat lunak pemasaran email. $20 per bulan.

Anda dapat bertahan dengan akun MailChimp gratis… tetapi pemasar yang canggih akan mengetahuinya. Jadi anggaran minimal $20 per bulan. Anda menginginkan penyedia layanan email sehingga Anda dapat menawarkan magnet utama dan memelihara urutan email. Ini membantu Anda mengambil petunjuk dingin dan mengubahnya menjadi klien.

Perangkat lunak pemasaran/penjadwalan media sosial. $30 per bulan.

Ada alat gratis untuk ini, tentu saja. Tetapi alat berbayar menawarkan fitur yang dapat menghemat banyak waktu Anda. Mereka bernilai uang. Jadi, investasikan setidaknya $30 per bulan dan luangkan waktu luang itu untuk membuat biro iklan Anda lebih terlihat.

Perangkat lunak pembuatan konten. $60 per bulan.

Ini adalah anggaran yang murah hati, tetapi ini akan memberi Anda akses ke editor gambar berbayar seperti Canva atau Adobe Photoshop seharga $30 per bulan. Investasikan lagi $30 di salah satu dari banyak alat pembuatan video yang tersedia.

Perangkat lunak pelaporan. $99 per bulan.

Yang satu ini penting. Klien mengharapkan hasil, dan salah satu cara terbaik untuk menunjukkan hasil adalah dengan menunjukkan kepada mereka laporan rutin yang mendokumentasikan… hasil. Jadi, setiap uang yang Anda keluarkan untuk pelaporan merupakan investasi langsung dalam mempertahankan klien.

Idealnya, Anda juga menginginkan perangkat lunak pelaporan yang memungkinkan Anda mengotomatiskan laporan . Ini dapat menghemat jam kerja Anda setiap minggu.